#CLUB100 | Contest : Mendelegasikan SP Untuk Kurator Komunitas, Bukan Kepada Bidbot | Oleh @fantvwiki

in Steem SEA2 years ago
WARNA WARNI HARI INI, MULAI PAGI HINGGA MALAM

28.JPG

Reward 10% untuk @steemseacurator dan 10% untuk @steem.amal

123-removebg-preview.png

Sejujurnya saya tidak paham apa itu Bidbot, apa mungkin Tawaran dari Robot? yang saya tahu hanya Mendelegasikan SP, karena ini sudah saya Pahami dan Praktekkan. namun demi kontes yang sangat bagus ini saya coba menganalogikan semini pemahaman saya tentang Bidbot, mudah mudah analogi yang saya guna tidak sedungu analogi yang akhir akhir ini terjadi.

Berbicara tentang Delegasi, saya memiliki pemahan sendiri tentang apa yang saya baca di luar dari Platform steemit. Delegasi merupakan sebuah Pelimpahan atau sebuah kepercayaan dalam bentuk apapun yang di anggap berguna sesuai dengan peruntuan dari sebuah kegiatan. baik kepada sebuah Individu maupun kelompok, yang nantinya menjadi perwakilan dari sebuah kepentingan yang berguna bagi sebuah tujuan, yang bersifat untuk kepentingan bersama. setali tiga uang mungkin saja Delegasi ataupun pendelegasian yang terdapat di Platform steemit, sama halnya dengan dengan yang saya sebutkan di atas.

Kalau soal Bidbot secara pribadi saya kurang mengerti artinya apa lagi cara kerjanya, karena saya belum pernah masuk di dunia malam ini. namun yang jelas Karena Delegasi sifatnya memberikan kepercayaan atau pun pelimpahan dari sebuah kepentingan, maka sedikit di ragukan bila kita menggunakan "mesin" (dalam tanda kutip) sebagai perwakilan. Logikanya anda tidak akan pernah mau jika apa yang ada berikan, malah tidak sesuai dengan apa yang seharusnya di capai. yang ada hanya pelimpahan kepercayaan yang anda berikan, menguntungkan sebagia kecil individu saja. lebih parahnya lagi pesanan Pizza anda tidak sampai dan anda tidak tahu Pizza anda akan di bawa kemana. "mesin" hanya di atur, dan anda hanya melihat "mesin" tersebut bergerak sesuai dengan Polanya sendiri.

4 Alasan mengapa saya mendelegasikan SP untuk komunitas akun kurator bukan untuk layanan bidbot
  1. Kejelasan
    mendelegasikan SP Kepada Kurator Komunitas membuat saya mendapatkan kejelasan Dukungan bila Postingan saya itu menarik, Alhasil saya mendapatkan manfaat dari dukungan tersebut. sebaliknya Bidbot mungkin saja membuat Kualitas Postingan saya tidak berarti apa apa, tidak ada kejelasan antara Postingan berkualitas dengan Postingan tidak berkualitas. sama dengan saya tidak berkembang, kuncup selalu.

  2. Reward Delegasi
    Sejauh yang saya praktekkan mendelegasikan SP Ke Kurator komunitas mendatangkan manfaat buat akun saya pribadi, kenapa demikian? artinya setiap Kurator Komunitas memberikan imbalan berupa steem, baik yang di berikan seminggu sekali, sebulan sekali tergantung aturan yang telah di berikan oleh Kurator Komunitas tersebut. Pemberian imbalan ini juga sesuai besaran SP yang kita Delegasikan, cukup adil sebagai cara berkembang bersama dengan Komunitas. sebaliknya bila menggunakan Bitbot saya kurang Paham, mungkin bisa jadi diawal anda akan di berikan harapan, di kesempatan selanjutnya cinta anda akan bertepuk sebelah tangan.

  3. Membuat saya berkembang
    Mendelegasikan SP ke Kurator Komunitas akan membawa akun saya menjadi benar benar berkembang, dan ini sangat menguntungkan secara Pribadi namun secara umum menguntungkan bersama sama. Postingan Berkualitas yang coba kita buat akan menjadi Prioritas untuk mendapatkan dukungan dari Tim Steemit, tidak menutup kemungkinan juga mendapatkan dukungan dari Kurator01 buah dari Usulan Komunitas.(usulan berupa Postingan terpilih).
    Sebaliknya lagi bila menggunakan Bidbot, lagi lagi saya tidak paham. tapi yang sudah jelas terdengar dan terlihat tidak akan mendapat dukungan dari Kurator01.

  4. Meningkatkan Motivasi
    secara tidak langsung 3 uraian alasan saya di atas tersebut, membuat saya pribadi atau pun anggota Komunitas yang lain. akan terus termotivasi untuk terus berkembang dengan ide dan karyanya. kenapa demikian ?
    saat saya sudah yakin memberikan sebagian Steem Power yang saya miliki kepada sebuah Komunitas, saya sudah sangat yakin untuk berkembang dengan Komunitas tersebut. secara bersamaan apa yang saya dapat dari bantuan komunitas menumbuhkan motivasi untuk terus berkembang lebih jauh lagi, dan berdampak pada peningkatan akun steemit yang saya miliki (Pendelegasian juga harus mempertimbangkan kemajuan sebuah Komunitas, dan kehebatan Komunitas dalam mengelola Komunitas itu sendiri)
    Sebaliknya Bidbot bisa jadi membuat saya jalan di tempat, dari segi perkembangan Pribadi saya di steemit, intinya tidak ada Motivasi.

  5. Membantu Pendatang baru
    Dan yang terakhir berkembang bersama sama baik dengan Pembesar Kurator Komunitas, Penghuni lama atau pun Pendatang baru. karena semua Dukungan yang berikan berdasarkan kelayakan yang nyata, sesuai Peningkatan Kualitas dari Publikasi yang dihasilkan, dan pendatang baru memerlukan dukungan tersebut, sebagai langkah awal untuk maju berkembang. sebaliknya Bidbot bisa jadi berkembang berdua atau berkembang sendiri, tapi bukan kita, namun dia.

Kerena ini merupakan Kontes bertema Delegasi maka saya juga menambah Delegasi ke komunitas @steemseacurator, yang merupakan Salah satu Komunitas terbaik yang saya ikuti. Berikut Penambahan SP Delegasi yang saya lakukan :

Jumlah SP Delegasi Sebelumnya :


111.JPG


Jumlah SP Delegasi Saat ini :


1111.JPG


123-removebg-preview.png

Sekian Postingan kontes dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan, ini murni kekurang pahaman saya pribadi. semoga bermanfaat untuk saya dan kepada siapa saja yang membacanya.

Hormat saya ke pada Penyelenggara Kontes : @aafadjar dan juga Juri Pak @radjasalman.

Sort:  
 2 years ago 
Verifikasi AkunYes
Minimal 15% SP didelegasikan ke @steemseacuratorYes
Tidak menggunakan BotYes
Tidak PlagiatYes
#steemexclusiveYes
#club5050Yes
#club75Yes
#club100Yes

Terimakasih telah berpartisipasi dalam kontes #notbidbotdelegator.

 2 years ago 

Terima kasih🙏🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 67135.09
ETH 3126.83
USDT 1.00
SBD 3.72