The Diary Game Season 3 || 11 Juni 2021 Bersama Kita Kuat Menjalani Hidup Saling Membantu,Kegiatan Madrasah"☝️💪🤝👶👶

in Steem SEA3 years ago (edited)

Salam sahabat stemians semua dimanapun berada,semoga semua dalam sehat-sehat selalu dan menjadi lebih baik daripada hari-hari sebelumnya..

Dipagi ini seperti biasanya, aktivitas harian yang selalu menemaniku,saya bergegas bangun pagi pada jam 5:50 agak telat sedikit dan saya bergegas solat subuh yang sudah telat yang paginya sudah menampakkan mulainya kehidupan kembali di dunia ini.

Selesai semua saya beranjak untuk mandi pagi dan telah kubangunkan istriku, setelah saya mandi saya bergegas kemas untuk segara sarapan pagi hari yang telah dipersiapakan oleh istriku di pagi hari tadi,ditemani segelas cangkir kopi pagi, yang selalu aku minum.
Hingga 7:40 saya pamit untuk berangkat kerja seperti biasanya,hanya sebentar lihat anakku sama neneknya kemudian saya langsung beranjak pergi kerena masih dalam suasana ujian di madrasahku.

Sesampai disana saya langsung memasuki ruang kerja seperti biasanya,dan menghidupkan keperluan seperti wifi,laptop,kumputer
terkadang aku berpikir ini adalah hari yang baik untuk memulai yang lebih baik dari sebelumnya.

Kemudian saya keluar dari ruang kepala untuk menyapa guru-guru yang sudah siap masuk kelas untuk membagikan soal-soal ujian kepada muridnya masing-masing.
Sayapun kembali mengerjakan tugasku seperti biasa tapi di aplikasi yang berbeda Emis 4.0 yang baru di upadate kementerian agama republik Indonesia namun belum sempurna yang masih banyak revisi dan perbaikan dalam aplikasi tersebut,simpatika,E-Rkam,juga vervalpd yang tidak lupa absen online untuk guru sertifikasi di madrasah.

Hingga jam 10:06 tiba, saya ingin melihat kegiatan proses ujian di dalam kelas,sayapun memasuki kelas menemui murid yang sedang mengisi soal-soal ujian,jadi teringat saat aku masih di duduk bangku SD dulu yang tidak lupa dibenakku sampai hari ini,betapa bahagia-bahagia dimasa itu lain hal dengan hal di zaman sekarang yang serba model ini mungkin sangat jauh berbeda dengan keadaan saat ini.tapi saya lihat mereka serius mengisi jawaban di kertasnya masing-masing dengan penuh semangat yang kadang murid nakal yang bertanya jawaban ke saya,hahaha.🤗

IMG_20210611_104817.jpg
Murid sedang mengerjakan ujian madrasah

IMG_20210611_104830.jpg

IMG_20210611_104853.jpg
Bersama murid siswa-siswi yang sedang mengikuti ujian

IMG_20210611_104802.jpg
Sikembar Muzaiyin dan Muzaiyan anak yatim yang baru beberapa bulan meninggal ayahnya.
murid kusayangku🤗😭

Kemudian saya meilihat ada siswa yang sudah mengerjakan ujian cepat kadang ada juga yang belum begitu paham soal ujian masih dalam mengerjakan.

Hingga jam 10:20 saya keluar kembali untuk memasuki ruang kerja untuk kekerjakan tugas lain seperti membuat leger nilai siswa masing-masing kelas juga tidak lupa saya isi lckh yang harus saya isikan setiap harinya untuk dikirimkan kekantor kamenag pada akhir bulan.

Hingga jam 12:13 guru dan semua sudah bersiap-siap untuk berangkat pulang sayapun mengemas barang semua untuk segera pulang juga kerumah.
Jam 13:05 saya sampai dirumah karena sebelum saya pulang saya juga pulang ke kampungku untuk menjeguk ibu dan ayah saya dirumah untuk memastikan kebutuhan dan keperluan orangtua saya terpenuhi seperti sembako tapi masih tersedia hanya beberapa yang harus dibeli.
Tak lama setelah itu saya beranjak untuk solat zuhur terlebih dahulu untuk menunaikan kewajiban kepada Allah sang pencipta.

Kemudian selesai solat saya makan siang bersama keluarga saya mak,dan ayah saya.kemudian jam 2:30 saya beranjak ke pasar ikan untuk keperluan saya sehari dan juga untuk ibu saya dirumah disini.ya,biasa saya belanjanya di pasar desa teupin peuraho dipasar ini biasa terpenuhi semua kebutuhan yang lengkap tersedia,makanya saya lebih suka berbelanja disini.
Setelah saya membeli semua keperluan disini, saya kembali kerumah ibu dan saya bergegas pulang kerumah saya di seuneubok teungoh,yaitu kampung istri saya.

IMG_20210611_104517_compress34.jpg
Tempat saya belikan ikan

IMG_20210611_111100.jpg
Tempat saya belikan kerang

Sampai dirumah saya langsung menyapa anak saya yang masih kecil untuk saya gendong di pangkuan,sepertinya dia bahagia dan rindu sama ayah nya..hehe
Itulah rasanya bila sudah berkeluarga dan sudah memiliki anak kawan,nantinya kita akan merasakan rasa lelah itu hilang seketika ketika melihat anak kita yang senyumannya yang dengan manja sesekali menepuk pipi kita.

Sayapun beritahukan barang belanjaan tadi untuk segera di ambil dalam bagasi motor saya,lalu diambilkan istriku untuk di olah menjadi bahan masakan malam nanti,
Hingga jam 4:30 saya solat asar terlebih dulu,barusan saya masih menggendong menjaga anakku.

**

Itulah cerita saya hari ini sahabat-sahabat semua,moga-moga kita bertemu di cerita selanjutnya dalam cerita yang berbeda.
Terimakasih untuk semua steemians dimanapun berada yang selalu mendukung saya disini,Semoga hari-hari sahabat semua dapat berjalan lancar dan dimudahkan oleh Allah Swt..Amiiin🤲

Terimakasih atas perhatianya dan atensinya semua, walaupun tulisan saya belum begitu hidup tapi kiranya sudah tergambarkan dalam tulisan ringkas ini.

Salam,
@fakhrulraz

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terimakasih banyak Pak @anroja, Tabarakallah..

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60984.38
ETH 3379.71
USDT 1.00
SBD 2.47