Actsofkindness : ( The Diary-Game ) Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT

in Steem SEA2 years ago

IMG20221225162929.jpg
Penyaluran bantuan langsung tunai

Salam steemian semuanya dimana pun anda berada semoga sukses dan sehat serta kita semua diberikan kelancaran dari segala urusan

Baiklah malam ini saya Kana membagikan aktivitas saya dalam mengayomi masyarakat desa saya dalam tahap pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dan segenap berlangsungnya hari dan tiba hari (H) genap tiga bulan untuk membagikan bantuan tersebut terhadap masyarakat yang menerima manfaat serta dapat memberikan keringanan terhadap perekonomian yang sangat menjerit semenjak adanya wabah covid-19 yang merebak semenjak beberapa belakangan ini, adapun segenap adanya penyaluran bantuan dana desa tersebut dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat setempat serta secara bertahap demi tahapan akan berlangsung dengan kegiatan serupa.

IMG20221225151107.jpg

IMG20221225151222.jpg
Kata sambutan dari bapak geuchik gampong blang

Tiba di sana dan warga yang sudah berkerumun di depan kantor desa dan beserta arahan dan informasi yang di sampaikan oleh bapak kepala desa untuk warga mengenai bantuan langsung tunai (BLT) yang mana pada tahun 2023 bantuan tersebut akan di pangkas dan bagi penerima harus warga miskin yang ekstrim, dengan adanya informasi tersebut warga yang mendengar arahan dan informasi mengenai BLT untuk kedepannya merasa tidak adil pemerintah dalam memangkas hak masyarakat mengenai hal tersebut. Adapun setelahnya proses pengambilan BLT tersebut harus membawa dokumen seperti kartu keluarga sebagai bukti pengambilan bantuan tersebut dan harus mendatangi absen yang telah disediakan oleh perangkat desa dan diawasi oleh pendamping desa tersebut.

IMG20221225162716.jpg

IMG20221225152004.jpg
Pendataan warga yang menerima bantuan

Segenap setelah proses dokumen dan tandang tangan di absen yang telah disediakan oleh perangkat desa dan kemudian melanjutkan ke tahap pengambilan bantuan langsung tunai di sektor bendahara yang mengawasi penyaluran bantuan serupa agar tidak berkerumun di ruangan yang sempit yang merupakan kantor kepala desa.

IMG20221225152936.jpg

IMG20221225152717.jpg
Penerimaan bantuan langsung tunai

Namu seperti biasa saya sebagai perangkat dan tim dalam mengawasi di lokasi untuk melancarkan penyaluran bantuan langsung tunai hingga selesai tepat sore hari, kemudian saya langsung melanjutkan kegiatan saya dalam membantu tim saya untuk melakukan pemasangan tenda di halaman menasah di karenakan ada acara kecil-kecilan, sehingga malam pun tiba saya setelah selesai menunaikan ibadah shalat magrib berjamaah di masjid dan segera pulang ke rumah hanya untuk menikmati masakan istri saya sebelum saya kelayapan dan ngewarung untuk menikmati segelas kopi.

Salam saya @fajrulakmal99

Sort:  
 2 years ago 

Alhamdulillah dengan adanya BLT ekonomi masyarakat bisa lebih terbantu di keadaan yang susah payah seperti akhir-akhir ini

 2 years ago 

Iya benar kawan..ini sangat membantu warga yang menerima manfaat

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI7.8

Terimakasih telah berbagi bersama disini.