The Diary Game - Senin, 27 Desember 2021 | Akhirnya Bisa Nongki Di Cafe | 25% Payout Mendukung Program @steem.amal

in Steem SEA3 years ago


IMG_20211227_114322.jpg

Ngafe Bardua Istri

pembatas.png

Hari ini saya menemani istri ke BKPSDM Kab. Padang Pariaman untuk menyerahkan laporan aktualisasi Latsarnya yang sudah di jilid. Seperti biasanya, saya bangun, lalu mandi, pergi sholat Shubuh, membersihkan rumah sebelum Khalif bangun. Jam 07.10 kami berangkat ke rumah eyang-atuk untuk menitipkan Khalif disana. Istri saya kemudian melanjutkan perjalanannya ke Puskesmas karena meminta surat tugas dan tandatangan Kapus pada laporan akhirnya. Lebih dari sejam kemudian, dia kembali ke rumah eyang-atuk untuk kemudian saya antar ke Parit Malintang, lokasi kantor BKPSDM Kab. Padang Pariaman berada yang tepatnya berada dikawasan kantor Bupati Padang Pariaman. Lokasi memang jauh dari rumah karena Kab. Padang Pariaman memang luas sekali, sehingga saya menemani istri saya kesana. Kami jalan dari rumah jam 09.30 dan sampai disana jam 10.20. Ramai juga CPNS yang datang mengantarkan laporan aktualisasi masing-masing. Setengah jam saya menunggu, istri saya selesai. Kami kembali ke Pariaman.


IMG_20211227_104110.jpg

Menyerahkan Laporan Aktualisasi Latsar

pembatas.png

Sejam diperjalanan, kami sampai di Pariaman. Bersamaan azan Zuhur maka kami singgah dimasjid untuk sholat. Perut lapar, kami mencari cafe yang asik untuk duduk dan makan siang. Mumpung Khalif sedang tidak ada, sudah lama rasanya tidak Ngafe berdua istri biar kayak anak muda. Hahahaha. Kami duduk untuk menikmati suasana dan makanan serta minuman di Ping Kopi. Suasananya lumayan untuk cuaca yang cukup terik ini. Menu makan dan minumnya oke lah baik segi rasa dan harga. Tidak lupa kami bungkus untuk eyang-atuk makanan sebelum kami meninggalkan cafe ini untuk menjemput Khalif ke rumah eyang-atuk. Khalif sedang tidur saat kami sampai. Eyang-atuk langsung menikmati makanan dan minuman yang kami bawakan. Tidak lama Khalif bangun dan kami segera bersiap pulang. Sampai dirumah kembali, saya sholat ashar dan Khalif dimandikan bundanya. Setelah biru, saya membawa khalif main di luar rumah agar bundanya bisa beres-beres dan memasak. Kebetulan anak-anak sedang ramai disekitar rumah karena cuaca mulai mendung jadi tidak panas.


IMG_20211227_114803.jpg

Di Ping Kopi

pembatas.png

Selesai mandi sore, saya bersiap pergi sholat Maghrib. Saya pulang selepas Isya karena ngobrol-ngobrol dengan jamaah di masjid. Sampai dirumah, Khalif masih bermain dengan bundanya. Saya lalu makan malam dan gantian menjaga Khalif agar bundanya makan. Akhirnya dia tidur setelah dibawa dan digendong diteras rumah. Saya kemudian memasukkan motor ke dalam rumah dan bersiap untuk istirahat.

pembatas.png

Demikian diary saya untuk hari ini. Terimakasih sekali lagi untu teman-teman yang sudah mampir membacanya. Jangan lupa meramaikan kolom komentar.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Bang @anroja , tidak ada jalan lgi yaa kaos Steem SEA nyaaa 😁

 3 years ago 

Luar biasa dan mantap

Terimakasih pak 🙏🙏🙏

 3 years ago 

Sama sama

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59027.47
ETH 2528.41
USDT 1.00
SBD 2.47