The Diary Game - Jumat, 22 Oktober 2021 | Hari Pertama Bersama Khalif | 25% Payout Mendukung Program @steem.amal

in Steem SEA3 years ago


IMG-20211022-WA0067.jpg

pembatas.png

Hari baru telah datang. Pagi ini saya bangun awal pagi untuk membantu istri menyiapkan keperluan Khalif dan kami semua. Betapa akhirnya saya bisa melihat langsung bagaimana selama ini dia telah begitu kuat menjalani aktivitas dan merawat anak kami. Selesai sholat Shubuh, saya menemani Khalif tidur sementara bundanya memasak. Saat Khalif bangun, saya sudah siap dengan apa yang harus saya lakukan sesuai arahan bunda dan eyangnya. Selain untuk membantu mereka, ini juga salah satu cara agar Khalif bisa secepatnya dekat dengan saya. Setelah diluar lebih cerah dan Khalif sudah bangun, saya membawanya jalan-jalan pagi dengan sepedanya.


IMG_20211022_095930.jpg

Pertama Kali Pergi Mengecek Pengerjaan Rumah

pembatas.png

Sekitar jam 10 pagi, saya mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke Taratak melihat pengerjaan rumah yang sedang memasuki tahapan pengecatan. Biasanya ini dilakoni istri saya ditengah seluruh kesibukannya, sekarang kami bisa saling berbagi tugas. Tukang sedang melanjutkan proses pengecatan yang baru dimulai kemarin setelah libur seminggu sejak proses pengerjaan selesai seminggu lalu. Sekitar jam 11.45 menjelang Jumatan saya pergi ke masjid untuk sholat Jumat yang tidak jauh dari lokasi pengerjaan rumah. Saya melaksanakan sholat Jumat disana.


Tukang Sedang Mengecat

pembatas.png

Selesai sholat Jumat, saya kembali melihat tukang bekerja. Tidak lama, saya pergi kembali ke rumah untuk makan siang yang sudah disiapkan istri saya. Tidak ada lagi makan di restoran seperti waktu di Sabah. Sekarang makan dan keperluan lain sudah ada yang menyiapkan. Selepas sholat Ashar, saya bersama Khalif dan bundanya pergi kerumah nenek bunda Khalif. Unyang, begitu Khalif memanggil buyutnya sudah rindu dengan Khalif sekaligus saya bersilaturahmi dengan keluarga istri saya disana. Ada neneknya, paman dan bibinya. Sementara orangtua istri saya tinggal di Padang dan dalam waktu dekat akan segera kami kunjungi. Khalif senang sekali dibawa kerumah unyang dan apa lagi jika dibawa melihat kolam ikan dan persawahan disekitar rumah Unyang.


IMG-20211022-WA0079.jpg

Khalif Dan Unyangnya (Nenek Bundanya)

pembatas.png

Kami kembali ke rumah orangtua saya menjelang Maghrib. Selesai sholat Maghrib dan Isya sambil menemani Khalif makan malam disuapi bundanya saya mengajak Khalif bermain. Tidak perlu lagi video call untuk melihat Khalif beraktivitas karna sekarang saya bisa beraktivitas bersama-sama dengan Khalif. Kami bermain sampai Khalif mengantuk dan akhirnya tidur. Setelah dia tidur, saya makan malam dan mengerjakan beberapa pekerjaan. Sementara bundanya bisa mengerjakan tugas Latsar yang sudah membengkak dengan tenang. Setelah pekerjaan saya selesai, sekitar jam 23.45 saya tidur didekat Khalif sementara bundanya masih mengerjakan tugas Latsar.


IMG-20211022-WA0049.jpg


IMG-20211022-WA0057.jpg

Bermain Dengan Khalif

pembatas.png

Demikian diary saya untuk hari ini. Terimakasih sekali lagi untu teman-teman yang sudah mampir membacanya. Jangan lupa dukungannya dan mari berinteraksi dikolom komentar. Terimakasih juga para senior yang sudah mampir dan mendukung diary saya bang @anroja @radjasalman @heriadi @klen.civil @el-nailul @irawandedy @herimukti @nazarul buk @ernaerningsih.

vM1pGHgNcyCXUWJECrZbvn1NMPj1oFGUo3gYfF3NNPRD9Um3GWN53ZRDaGCoemiYhq8sXhiMpL4VxcX97QutYiR8qNWp4zdu5r86mrCubH9hcg4qCcesiCFARKDunjqkF1XJP4R.gif

Sort:  

Semoga harimu menyenangkan bg 🙏😀

Aamiin

Aamiin
Salam kenal bg 🤭

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Terimakasih @steem.sea

 3 years ago 

Selamat sudah menjadi pemenang kontes.

#club5050

Terimakasih buk @wantimaulidar 🙏🙏🙏🙏

 3 years ago 

Dek khalif merasakan kehangatan bersama ayahnya.

#club5050

Aamiin.. Alhamdulillah 🙏🙏🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66394.28
ETH 3309.98
USDT 1.00
SBD 2.70