The Diary Game - Jumat, 10 September 2021 | 25% Hasil Dari Postingan Ini Di Donasikan untuk Program @steem.amal

in Steem SEA3 years ago

pembatas.png

Assalamualaikum sobat steemianisti dimana saja berada. Semoga senantiasa dalam kebaikan dari Allah. Suara alarm dari HP membangunkan saya. Jam saya setel 04.30. Saya mengambil minum lalu menuju kamar mandi untuk bersih-bersih dan berwudhu. Kemudian saya sholat Shubuh. Jam 6 saya menuju kamar mandi membawa pakaian kotor untuk direndam, nanti saya cuci sambil mandi pagi. Sekitar jam 6.30 saya bangkit lagi dari tempat tidur untuk mandi sambil mencuci pakaian.

pembatas.png

Setelah selesai mencuci dan mandi, saya menjemur pakaian lalu menuju Restoran Sri Kenyalang untuk membeli sarapan. Seperti biasanya saya lebih suka nasi goreng sebagai menu sarapan. Segelas teh tarik membuat semuanya lengkap untuk memulai kegiatan hari ini. Setelah sarapan saya segera pulang kerumah untuk memulai kelas daring hari ini. Sekitar jam 11 kelas selesai dan saya bersiap untuk mandi dan kemudian menuju Masjid untuk melaksanakan sholat Jumat.


Hallo, Steemianisti !!!

pembatas.png

Sampai dimasjid saya segera memarkir motor dan kemudian terlihat beberapa jamaah sudah ada dibeberapa sudut masjid. Didepan sedang diperiksa setiap kartu vaksinnya. Hanya yang sudah 2 vaksin yang boleh sholat berjamaah. Saya kemudian berwudhu dan sebelum masuk memperlihatkan kartu vaksin saya. Mendapat izin masuk, saya segera masuk dan mengambil posisi yang saya inginkan. Saya membawa sendiri sajadah seperti halnya jamaah lain meskipun sajadah di masjid ini juga ada, namun semua jamaah disarankan untuk membawa selalu sajadah pribadi dari rumah masing-masing. Tidak lama setelah itu prosesi sholat Jumat dimulai.

pembatas.png




Suasana Masjid Menjelang Sholat Jumat Hari Ini


Selesai sholat Jumat saya ngobrol-ngobrol sebentar dengan beberapa teman lama yang berjumpa di masjid karena sudah lama tidak jumpa sejak masjid sering tutup beberapa waktu lalu sebelum vaksin dimulai. Cukup lama kami berbincang-bincang, lalu saya pulang kerumah. Sampai dirumah saya makan siang. Setelah makan, mata mulai mengantuk dan beberapa saat saya berbaring sambil menunggu waktu Ashar masuk.

pembatas.png

Saya bangun ketika azan untuk sholat Ashar bangun. Saya bangkit dan menuju kamar mandi utk berwudhu. Selesai sholat saya menonton film sambil menikmati bebrapa cemilan dan buah yang kemarin saya beli waktu ke Pensiangan. Sedang asik menonton hujan mulai turun diluar, lama kelamaan hujan makin deras hingga masuknya waktu sholat Maghrib.

pembatas.png

Malam harinya selesai sholat dan makan malam, saya video call dengan Khalif seperti biasanya. Khalif begitu asik bermain dan berjalan kesana kemari sehingga kesulitan bundanya memberi makan. Kemudian Khalif tidur setelah habis makanan dan puas bermain. Saya kemudian beres-beres pakaian yang belum dilipat setelah diangkat dari jemuran. Kemudian saya tidur karena sudah jam 12 malam dan semakin mengantuk.

pembatas.png

Demikian diary saya untuk hari ini. Terimakasih sekali lagi untu teman-teman yang sudah mampir membacanya. Jangan lupa dukungannya dan mari berinteraksi dikolom komentar. Terimakasih juga para senior yang sudah mampir dan mendukung diary saya bang @anroja @radjasalman @heriadi @klen.civil @el-nailul @irawandedy @herimukti @nazarul buk @ernaerningsih.

vM1pGHgNcyCXUWJECrZbvn1NMPj1oFGUo3gYfF3NNPRD9Um3GWN53ZRDaGCoemiYhq8sXhiMpL4VxcX97QutYiR8qNWp4zdu5r86mrCubH9hcg4qCcesiCFARKDunjqkF1XJP4R.gif

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Khalif umur berapa tahun om?

1 tahun 3 bulan

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57020.43
ETH 3081.72
USDT 1.00
SBD 2.41