The Diary Game - 27 Juli 2021 : Membantu Buk Yanti

in Steem SEA3 years ago


IMG_20210727_131659.jpg

Jacklyn dan Lue, dua murid kami yang mewakili CLC Nabawan dalam lomba tari


Assalamualaikum sobat steemianisti, senang bisa menuliskan diary hari ini. Semoga teman-teman masih suka dan tertarik membaca diary saya


Tak ada bedanya dengan hari-hari sebelumnya. Selepas bangun jam 4.30 pagi saya lalu sholat Shubuh dan membaca Al-Qur'an. Kemudian saya mandi sekalian mencuci pakaian jam 7 pagi. Jam 8 saya bergegas ke Sekolah CLC Nabawan namun sebelumnya saya mampir di Restoran Rumpun Selera untuk menikmati segelas teh tarik hangat dan sepiring nasi goreng Pattaya ayam. Selesai sarapan saya gas kan lagi motor menuju CLC Nabawan. Hari ini saya mau membantu Buk Yanti merekam penampilan Jacklyn dan Lue sebagai wakil CLC Nabawan dalam lomba APKRES 2021.


IMG_20210727_085007.jpg

sedapnyeeeeee


Jacklyn dan Lue sudah menunggu di CLC Nabawan. Namun Buk Yanti belum datang. Jadi saya suruh mereka persiapkan hal-hal lain yang bisa mereka kerjakan sebelum Buk Yanti datang nanti. Ketika mereka asik membersihkan kelas yang akan digunakan sebagai tempat perekaman tarian mereka dan saya sibuk mencari-cari kontes yang rasanya cocok dan bisa saya kerjakan di steemit datanglah Buk Yanti. Persiapan dimulai dengan mendandani dan mengganti kostum mereka. Mereka akan tampil dengan berpakaian adat orang Sabah dan membawakan tarian perpaduan tari Indonesia dengan Sabah dengan mengambil titik tengah suku Dayak yang masih satu rumpun dengan suku yang ada di Sabah.


IMG_20210727_110912.jpg

Buk Yanti sedang mendandani Lue


Setelah selesai mendandani Jacklyn dan Lue. Buk Yanti dibantu Buk Ima beres-beres properti dan background yang akan dipakai menunjang penampilan mereka nantinya. Saya bantu-bantu sedikit yang saya bisa. Tentunya saya mempersiapkan peralatan untuk merekam penampilan tari mereka nanti. Setelah semua ready, maka mereka memulai penampilan tari dan proses perekaman juga dimulai.

IMG_20210727_123738.jpg

Buk Yanti dan Buk Ima mempersiapkan dan mengatur background dan properti


Percobaan pertama mereka hanya tampil terlebih dahulu sebagai pemanasan. Kemudian percobaan kedua mereka mulai direkam. Namun, dipertengahan Lue sedikit salah. Maka rekaman video diulang lagi. Pada percobaan ketiga giliran Jacklyn yang salah gerakan tari padahal sedikit lagi akan selesai. Kemudian mereka disuruh rehat sebentar, diberikan arahan agar tenang dan tidak usah nervous oleh Buk Yanti. Proses keempat dimulai dan akhirnya mereka berhasil. Buk Yanti meminta mereka tampil sekali lagi untuk mendapatkan video pembanding agar bisa dipilih mana yang bagus. Akhirnya percobaan kelima juga berhasil dan lebih baik. Maka mereka senang dan lega sekali telah selesai tampil dan direkam. Kami kemudian menonton kembali rekaman keempat dan kelima sehingga akhirnya diputuskan untuk mengambil rekaman kelima sebagai rekaman video tari yang akan dilombakan. Kemudian Buk Yanti menyuruh mereka ganti pakaian dan membersihkan make-up untuk kemudian kami makan siang bersama. Ternyata Buk Yanti membawa nasi dan lauk pauk serta sayur didalam bakul makanan. Kamiakan bersama dengan lahap.


Setelah makan, anak-anak dan Buk Yanti merapikan lagi background dan properti serta kelas yang digunakan tadi. Saya sementara mengerjakan sholat Zuhur. Setelah saya selesai sholat dan mereka juga selesai bersih-bersih kelas maka kami pulang kerumah masing-masing. Saya jalan duluan karena Buk Yanti dan anak-anak masih berada di sekolah.


IMG_20210727_131659.jpg

pose setelah tampil


Saya kemudian memacu motor kembali ke kos-kosan. Sesampai di kos-kosan saya rehat sebentar. Tidak lama waktu Ashar masuk dan saya melaksanakan sholat Ashar. Selepas sholat, saya kemudian tidur karena sedikit mengantuk dan cuaca juga panas sekali. Belum ada tanda-tanda hujan akan turun. Sepertinya benar musim kemarau sudah datang dan biasanya memang di akhir Juli hingga pertengahan Agustus akan jarang hujan. Setelah itu baru akan ada diselingi hujan dan pada November akhir menuju Desember biasanya hujan akan lebih sering turun dibanding hari yang panas.


Saya terbangun jam 5.45 kemudian buru-buru mandi dan bersiap sholat Maghrib. Selepas mandi dan wudhu saya mengangkat jemuran pakaian. Lalu mengerjakan sholat Maghrib dan lanjut membaca Al-Qur'an. Selepas itu saya makan malam dan kemudian mengerjakan sholat Isya. Sambil video call dengan Khalif saya melihat-lihat peluang ikut kontes-kontes di steemit. Saya mencoba memilih beberapa kontes yang rasanya bisa dan mampu saya ikuti agar bisa mendapatkan reward untuk bisa berkembang di steemit. Kemudian saya Khalif tidur dan kami mengakhiri video call saya mencoba membuat konsep untuk beberapa kontes yang akan saya ikuti. Namun belum saya posting karena mata sudah mengantuk dan besok akan dimatangkan postingan untuk kontesnya.


Sebelum tidur, saya selesaikan dulu postingan yang teman-teman sedang baca ini. Sebagian sudah saya ketik di word saat waktu senggang seharian tadi. Sehingga tidak terasa berat mengerjakannya dan hal-hal penting untuk diceritakan tidak luput dari ingatan. Begitu cara saya menyiapkan postingan diary saya


Oke everybody. That's all my diary for today. See you !!!

Sort:  

Keren banget

terimaksih @sitimuzalifah ,, sedikit kemauan ditengah pandemi dan keterbatasan

Sama-sama pak

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Terimakasih bang @anroja @steemcurator08

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63457.41
ETH 3119.12
USDT 1.00
SBD 3.94