The diary game season 3 better life 01 april 2021 pemupukan cair

in Steem SEA3 years ago

hai steemian semua

salam hangat dari saya untuk teman semua dimanapun berada dan semoga kita dalam lindungan tuhan yang maha esa dari segala mara bahaya.

pagi hari bangun tidur saya sarapan bersama keluarga, setelah sarapan semua yang ada dirumah ini melakukan rutinitas biasa, anak anak menyiapkan diri untuk berangkat sekolah, istri ikut membantu aktifitas rutin anak dipagi hari, dan saya setelah sarapan bersantai dengan menikmati kopi panas diteras belakaang rumah.

jam sudah menunjukkan pukul 8 lewat 16 menit. saya bersiap untuk kekebun untuk memupuk cabe rawit saya, seperti perencanaan kemaren, dengan cara menyiramnya dengan takaran tertentu ditiap lobang tanaman cabe di area mulsa yang terbentang.


saya sedang memupuk cabe dengan pemupukan cair

sebelumnya saya mempersiapkan pupuk cair yang saya racik sendiri didrum yang sudah terisi air dengan pupul butir yang biasa saya pakai. dilarutkan terlebih dahulu sebelum diaplikasikan ketanaman cabe saya, butuh waktu setengah jam untuk melarurkan pupuk butir menjadi pupuk cair, karena air yang saya gunakan sebanyak 220 liter air.


drum untuk pencairan pupuk butir yang akan diaplikasikan ketanaman cabe

waktu sudah menunjukkan pukul 9 pagi lewat beberapa menit, sayapun memulai mengaplikasikan pupuk cair yang saya racik tadi kesetiap lobang seperti gambar pertama, dengan mengunakan ember 20 liter agar gampang dibawa ke area tanaman cabe.


ember isi 20 liter untuk mempermudah pengaplikasian pupuk cair

saya mulai mengangkat ember yang sudah diisi pupuk cair dan menelusuri setiap baris tanaman cabe saya dan mengkucurkannya dengan takaran yang saya buat sendiri, dari lobang kesetiap lobang berikutnya, setiap baris mengabiskan dua ember pupuk cair, maka saya pun sudah berolah raga pagi ini dengan berjalan, selain saya sehat tanaman cabe juga akan tumbuh sempurna.


tanaman cabe saya yang banyak mengeluarkan bunga untuk calon buah

saya dengan santai mengaplikasikan pupuk cair ketanaman dan tidak terasa waktu sudah masuk pukul 11 siang, dan matahari sudah mulai panas diatas kepala, saya pun istirahat sejenak dibawah pohon yang rindang. dengan air putih yang sudah saya sediakan sebelum kekebun, keringat tidak terbendung berkucuran dari pori pori saya.

istirahat saya sudahi dengan tenaga dan suhu panas badan saya sudah mulai stabil, saya memulai lagi meneruskan pengaplikasian pupuk cair sampai siang hari nanti sebelum makan siang.

jam sudah menunjukkan pukul 12 lewat, saya menyudahi untuk saat ini pemupukan, saya kembali kerumah dari kebun untuk makan siang dan minum kopi setelah makan, dan setelah itu istirahat sejenak sampai jam 14.30.

panasnya terik matahari sudah mulai redup karena sudah memasuki waktu sore, dan saya melanjutkan kembali pemupukan, sampai sore hari nanti, dengan waktu terus berjalan, diselah-selah itu saya juga ada berhenti untuk istirahat sejenak karena lelah, waktu sudah menununjukan pukul 16.45 l, dan saya menyelesaikan dua drum pengaplikaaian pupuk cair, setara 440 liter air yang saya bagikan pada hari ini. dan yang belum selesai saya lanjutkan besok kembali.

sampai dirumah saya tidak lagi istirahat karena cuaca sangat dingin sore ini, mendung sekali. mungkin akan turun hujan malam ini, aaya langsung mandi untuk membersihkan badan dari cairan yang menempel dibadan, baru setelah iti saya bersantai menunggu hari gelap dengam segelas kopi yang sudah siap dimeja dapur.

itulah cerita saya hari ini yang saya tuangkan dalam kontes dikomunitas steemsea yang kita bangun bersama ini. terima kasih sudah mengunjungi blog dan postingan saya, dan terima kasih denga masukan yang kalian berikan kepada saya.

salam hormat saya kepada @steemseacurator yang kita bangun bersama, @anroja yang selalu menyemangati dikomunitas ini serta @steemcurator01 @steemcurator02 @booming01 @booming02 yang selalu mendukung dipladform menyenangkan ini.

saya» @fajar.perangin79 the farmer

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 58776.30
ETH 2576.56
USDT 1.00
SBD 2.44