THE DIARY GAME - 17 MARET 2021 : Mejaga Barung disawah

in Steem SEA3 years ago

Banyak aktivitas yang kita laksanakan dalam satu hari penuh dan kegiatan harian kita atau aktivitas kita, yabg dulunya pada zaman dulu kita menuliskan kegiatan harian dalam buku harian (diary), bahkan banyak hal atau peristiwa dan kegiatan kita tulis dalam buku bahkan samapai beberapa buku dan tinta yang sudah kita habiskan, namun dizaman sekarang ini dimana zaman sudah maju dengan adanya platform @steemit, @steemitblog, dalam hal ini SteemSea sehingga kita bisa membuat diary melalui kontes The Diary Game, bagi saya merupakan suatu hal yang sangat menarik dan menyenangkan dengan adanya platform @stemit ini sehingga kita bisa menuliskan semua aktiviatas atau kegiatan harian kita pada platform @steemit melalui komutitas @steemsea pada kontes the diary game. Terima kasih kepada rekan stemians khusnya komutias @steemsea.

20210314_083502.jpg
menjaga burung disawah

Berikut ini kegiatan atau aktiviatas saya peristiwa selama satu hari. Seperti biasany saya berangkat kesekolah bersama anak saya, sebelum ke tempat kerja saya mengantar anak saya dulu ke sekolah SDN 1 Peunteut Blang Mangat.

20210317_073058.jpg
antar anak kesekolah

Pagi pukul 7.15 WIB saya sudah sampai kesekolah tempat saya bekerja, seperti biasanya saya selalu berdiri di gerbang masuk sekolah untuk menyambut siswa sekaligus memastikan siswa menjaga protokol kesehatan saat masuk ke lingkungan sekolah dengan program 3M, di post piket guru dan satgas covid sekolah juga setiap hari selelu memantau siswa dengan sesuai prokes Covid 19, dimana setiap siswa memakai masker, mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan serta menjaga jarak. Setelah bel masuk berbunyi pada jam pertama PBM, Selanjutnya saya berkeling2 bersama guru piket memamtau ke setiap ruang kelas termasuk memastikan guru2 sudah masul kelas serta memantau kebersihan kelas dan halaman depab kelas.

20210317_075330.jpg
siswa memberisihan depan kelas

20210317_100623.jpg
Memberi bimbingan dan motivasi siswa KSN

Pada pukul 10.00 wib saya mengadakan pertemuan sekaligus memberikan bimbingan, arahan dan motivasi kepada siswa/i peserta KSN tahun 2021 yang mewakili sekolah dalam ajang lomba KSN. Merekan merupakan siswa pilihan berdasarkan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh sekolah beberapa minggu yang lalu. KSN tahun ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini KSN yang akan dilaksanakan pada bulan April 2021 menggunakan sistem UNBK bukan lagi berbasis kertas. Sehingga perlu memberikan arahan dan pembinaan untuk siswa dalam memgukiti KSN pada tahun ini.

20210317_124439.jpg
pengajian rutin sekolah

Jam 12.00 seperti biasanya setiap hari rabu kami mengadakan pengajian rutin bersama guru yang menjadi guru ngaji tgk Abdul bahri S.Ag di sekolah, setelah shalat dhuhur kami duduk di warkop bersama guru dan juga merupakan salah satu steemians, banyak hal yang kami bahas tentang steemit termusuk masalah crypto.

Kegiatan saya waktu sore setiap mendekati musim panen disawah. tentunya mulai sore ini saya harus mejaga burung (kumit tulo), dikarnakan banyak burung yang memakan padi ketika sudah mendekat dengan musim panen.

20210314_083456.jpg
menjaga burung disawah

Malam pun tiba setelah banyak kegiatan dan aktivitas selama satu hari penuh, tibalah waktunya istirahat, namun sebulum istrihat tidur saya seperti biasa malam juga harus menikmati secangkir kopi, sepertinya saya menuju kesebuah warkop digeudong dimana tempat biasannya saya nongrong bersama kawan-kawan. Tidak terasa sudah jam 22.30 WIB dan mata juga sudah leleh akhirnya saya pulang kerumah untuk istrihat.

20210317_234630.jpg
suasana malam dirumah

Terima kasih saya ucapakan kepada Tim steemit atas dukungannya terutama kepada @steemcurator01, @steemcurator02, @booming, @anroja, @steemitblog, @ernaerningsih, @radjasalman, @nazarul

Salam dari saya
@faisalking

Sort:  

krak

Mantap Pak Pala loen.. 😁😁😁

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

IMG_20200928_182240.jpg

 3 years ago 

Selamat atas kemenangan di photograpy contest #betterlife Bang @faisalking .Luar biasa.
Sukses selalu

Terima kasih @tucsond

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58051.31
ETH 3136.86
USDT 1.00
SBD 2.44