The Diary Game season 3 (Betterlife) |19 april 2021 |Panen Padi Di Bulan Suci Ramadhan

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat dan rekan #steemit apakbar semuanya di kesempatan kali ini saya ingin bergabung di sini di #thediarygame #betterlife dan saya ingin berbagi cerita,belajar menulis dan berbagi sedekit motivasi saya kepada teman teman semua yang ada disini.

minggu 18 April 2021 Saya bangun tidur tepat pukul 04.25 WIB. Hari ini saya sedikit telat bangun karena telat melakukan istirahat tadinya. Saya dibangunkan oleh ibu tadinya untuk makan sahur bersama. Saya pergi ke kamar mandi untuk mencuci muka dan menggosok gigi. Setelah itu, saya menikmati akan makan sahur yang telah disiapkan oleh ibu. Ibu telah menyiapkan makanan dan minuman untuk kami makan sahur.
setelah saya makan sahur saya langsung pergi kemasjid untuk sholat subuh berjamaah bersama keluarga dan sahabat,selesai sholat kami langsung pulang untuk istirahat sedikit karna hari ini saya ada kegiatan disawah saya yaitu panen padi.

saya bangun jam 10:00 dan saya langsung kekamar mandi selesai saya mandi saya langsung pergi kesawah dan ternyata di sana sudah ada mobil potong padi yang sudah menunggu saya.

20210417_150015.jpg

semua sudah siap jadi mereka langsung bekerja untulk potong padi tersebut.kalau menurut saya panen yang sekarang sangat beda dengan yang dulu,kalau panen dulu pemungutan (pemetikan) hasil sawah atau ladang. Istilah ini paling umum digunakan dalam kegiatan bercocok tanam dan menandai berakhirnya kegiatan di sebuah lahan. Namun, istilah ini memiliki arti yang lebih luas, karena dapat dipakai pula dalam budi daya ikan atau berbagai jenis objek usaha tani lainnya, seperti jamur, udang, alga atau gulma laut, dan hasil hutan (kayu maupun non-kayu).jadi menurut saya sangat beda dengan yang sekarang.

dan Secara kultural, panen dalam masyarakat agraris sering menjadi alasan untuk mengadakan festival dan perayaan yang berhubungan dengan kepercayaan atau adat suatu daerah..

IMG20210417150403.jpg

Panen pada masa kini dapat dilakukan dengan teknologi yang canggih, seperti mesin pemanen combine harvester, tetapi dalam budi daya yang masih tradisional atau setengah trandisional orang masih menggunakan sabit atau bahkan Panen tanpa menggunakan mesin merupakan salah satu pekerjaan dalam budi daya yang paling memakan banyak waktu, dan tenaga kerja. Kegiatan ini dapat langsung diikuti dengan proses pascapanen atau pengeringan terlebih dahulu.

Hari pun sudah siang karna sekarang panen padi menggunak mesik teknologi jadi sangat cepat prosesnya.setelah semua sudah selesai saya membawa pulang padi saya kerumah alhamdulillah panen tahun ini lumayan banyak dan saya langsung kering kan semua padi karna sedikit basah kena embun pagi.

20210418_164427.jpg

Mungkin hanya ini cerita dan keseharian saya di hari ini.
CC: @steemcurator01 , @steemcurator02 , @booming , @inwi , @steemitblog .

Terimakasih saya ucapkan kepada @radjasalman , @nazarul dan @anroja .

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56924.47
ETH 3086.51
USDT 1.00
SBD 2.41