BETTERLIFE-Thediarygame || Jumat-26- 11- 2021 || Last Friday in November

in Steem SEA3 years ago

Hai steemian...,

Berjumpa lagi bersama saya di platform yang luar biasa ini, semoga anda semuanya sehat selalu dalam lindungan allah subhanahu wa ta'ala yang maha kuasa, juga semoga rejekinya lancar, aamiin.


The Diary Game Fahmiam


Selamat pagi semuanya, awan terlihat cerah selayaknya matahari bersinar di ufuk timur, ayam berkokok dengan suara yang tinggi lagi sangat merdu.
Dan diriku pun bangun untuk menyembah tuhan ku yang maha esa.

20211119_122329.jpg

Baru tiba di mesjid


Jam 07:30, aku yang lagi rebahan di dalam kamar lalu langsung duduk di meja makan dan makan makanan yang di sajikan oleh ibuku. Setelah makan, aku pun pergi ke warung kopi untuk menikmati hangat nya kopi di pagi hari. Setelah menghabiskan beberapa saat di kedai kopi, sekarang waktunya untuk pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah, saya membersihkan halaman rumah, di depan rumah saya, terdapat pohon lemon yang di tanam oleh ayah saya beberapa waktu lalu, pohon nya masih tidak terlalu besar, tetapi buahnya termasuk banyak.

20211125_170732.jpg

Lemon di depan rumah ku


Setelah membersihkan perkarangan rumah, aku pun masuk ke kamar untuk mendinginkan badan di depan kipas angin beberapa saat. Aku mencoba untuk tidur sebentar, tetapi entah kenapa akunya tidak bisa tidur.
Sembari berbaring tapi tidak tertidur, lalu terdengar suara ledakan di samping rumahku. Ternyata kompor gas tetangga saya yang lagi meledak. Tetapi alhamdulillah tidak terjadi kebakaran, saya tidak sempat foto gas nya karena lagi rebahan di dalam kamar.

Jam 11:50 wib, aku pun bergegas ke kamar mandi untuk mandi karena hari ini adalah hari jumat. Setelah mandi aku pun bersiap-siap memakai baju putih, sarung hitam lengkap dengan peci berwarna putih, sedikit wangi-wangian dan uang beberapa rupiah di kantongku, lalu aku pun siap untuk berangkat ke mesjid.
Oa..Jumat kali ini aku sholat di mesjid buloh blang ara, jaraknya sekitar 5 menit dari rumahku.

20211119_122509.jpg

Pulang jumatan


Sesampainya di perkarangan mesjid, akupun memarkirkan motor ku di belakang mesjid dan berwhuduk, lalu masuk ke dalam mesjid, kemudian jangan lupa untuk beriktiqof. Setelah 20 menit mendengar khatib berceramah, waktunya untuk sholat jumat. Setelah sholat jumat dua rakaat, kemudian aku pun bergegas pulang, di perjalanan saya sangat merasakan kepanasan teriknya matahari.

Sesampainya di rumah, aku langsung mengganti pakaian, kemudian berbaring sambil bermain gadget. Jam 14:10 wib, aku pun merasa kelaparan, jadi aku langsung ke dapur untuk makan siang. Setelah makan siang, aku pun merasakan sakit perut, karena saking sakitnya, aku pun langsung berbaring dan tertidur sampai jam 16:40 wib.

20211126_141941.jpg

Menu makan siang


Begitu terkejut dari tidur, kepalaku terasa pusing, namun ku tak hiraukan nya. Aku pun bergegas ke kamar mandi untuk mandi dan bersiap-siap untuk melaksanakan ibadah sholat ashar empat rakaat. Karena aku bangun nya keburu maghrib, jadi lepas mandi dan sholat, tidak lama kemudian azan maghrib pun berkomandang. Lalu ku ayunkan langkah untuk berwhuduk dan melaksanakan sholat maghrib tiga rakaat dan berzikir sebentar.

Jam 20:40 wib, aku dan kawan ku berkeputusan pergi ke warung untuk makan malam bersama. Sesampainya di depan warung, kami masuk dan memesan beberapa porsi sate untuk makan malam.

20211115_231538.jpg

Makan malam


Setelah makan dan membayarnya, kami pun pergi ke tempat trongkrongan bersama kawan-kawan, jam 22:00 wib, saya pun pulang untuk beristirahat.

SEKIAN


📷 Picturephotography
Capture UsingSamsung Galaxy a52
Android11
Camera64 mp
Photographer@fahmiam
LocationAceh, Indonesia
Editlightroom

Terima kasih banyak kepada pak @anroja selaku admin steem sea.
Terimakasih juga kepada :
@steemcorator08
@steemcorator
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@ernaerningsih
@herimukti
@firyfaiz
@mirzamg
@muzack1
@alol dan komunitas Asia Tenggara.


Best regards Fahmiam


Sort:  

Lezat sekali makan siang dan makan malamnya dek, hehehe

Thanks bg

semoga kita selalu jadi orang yang tangan diatas ya dek, supaya kita bisa membantu orang lebih banyak lagi. Aminn

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57034.02
ETH 3084.35
USDT 1.00
SBD 2.41