You are viewing a single comment's thread from:

RE: Statistik Komunitas Steem SEA Periode 16 – 31 Juli 2024

in Steem SEA4 days ago

Baru kali ini saya membaca laporan bulanan komunitas yang mampu mendeskripsikan aktivitas para penghuni steem sea secara rinci. Dengan menampilkan infografis yang menarik tentang ikhtisar kegiatan komunitas maka menjadi kekuatan bagi pak boss @anroja beserta para moderator dalam menyusun rencana dan strategi, agar komunitas ini makin berkembang, maju dan menjadi pilihan utama bagi steemian untuk mengirimkan tulisannya.

Menurut saya, kekuatan utama di sini ada pada kehangatan owner dan para moderator untuk berpartisipasi dalam memberikan komentar. Selain itu juga beberapa loyalis komunitas yang mau terlibat berkomentar. Rasa kekeluargaan begitu kental di sini.

Semoga kedepan para moderator bisa melakukan "branding" komunitas atau jika sudah ada bisa disempurnakan lagi dengan berbagai kontes dan modifikasi diary game agar para loyalis bisa mengembangkan bakat menulisnya dengan lebih maksimal.

Sort:  
 3 days ago 

Terimakasih Pak Guru Fadthalib.

Saya dan Ketua @anroja sudah dan sedang dalam tahap membicarakan bagaimana menjadikan laporan (yang kami maksudkan akan menjadi berkala dwi-mingguan) ini, juga bermanfaat secara financsial bagi anggota. Beberapa ide sudah muncul dan perlu dimatangkan konsepnya.

Berkomentar juga sebeanrnya aspek yang penting. Saya mendapat banyak hal dari komentar-komentar yang saya baca, baik yang memperkaya saya secara keilmuan maupun dalam hal lain. Karena saya percaya setiap orang memiliki sesuatu untuk dibagi. Walaupun terkadang tidak sebagai sesuatu yang "memperkaya", tetapi sesuatu seperti lelucon pendek juga bermanfaat bagi jiwa kita.

Tentang branding itu, terutama modifikasi diary games, saya sangat sependapat, dan sebenarnya itu adalah salah satu poin pembicaraan saya dengan Ketua Anroja. Setelah rencana awal mulai matang, mungkin akan kami komunikasikan kepada pengurus lain sebelum kita eksekusi sebagai aksi nyata. Mohon dukungannya, Pak Guru.

Penggalan akhir kalimat terakhir ini,

> ... agar para loyalis bisa mengembangkan bakat menulisnya dengan lebih maksimal.

benar-benar menggambarkan passion yang tinggi dari Pak Guru Fadthalib dalam dunia tulis menulis. Visi yang sama kita miliki. Saya jadi ingat Pak Guru @fantvwiki (semoga tidak berkeberatan saya tandai) karena beliau juga sejatinya memiliki semangat yang serupa: membebaskan diri dalam menulis dan menampakkan kesejatian diri sendiri melalui untaian kata dan kalimat. Bukan berarti yang lain tidak layak sebut seperti Bang @lord-geraldi dan @ninaa04 serta @firyfaiz dan ada tidak sedikit lagi yang lainnya. Ini masukan yang sangat bermanfaat. Sangat berarti.

Terimakasih.

 3 days ago 

Insya Allah, saya akan support komunitas ini. Ini lagi prepare tulisan.

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 56787.81
ETH 2507.96
USDT 1.00
SBD 2.24