Sort:  
 last month 

Hahaha, malah saya senang dengan kehadiran bapak. Menurut saya di sini yang bikin susah itu membuat tulisan yang kreatif. Karena saya tidak bisa merangkai kata seindah mungkin, untuk lebih kreatif kita harus menjadi orang yang kaya akan kata-kata dan bahasa.

Itu menurut saya, pada tulisan saya juga.

 last month 

Secara umun iya pak seperti yang anda katakan. Tetapi esensi dari kreativitas itu ada pada ide. Hanya saja kita kesulitan menterjemahkan ide melalui kata-kata indah. Seperti susahnya membuat soal HOTS, padahal jawabannya gak hot 😁

 last month 

Itulah dia, ide dan bahan sudah lengkap tinggal menulis saja. Sedangkan saya orang yang miskin akan kata-kata, tentu saja saat menulis itu akan ngawur dan juga akan mengulang sebuah kata yang sama di setiap penyusunan kalimat.

Soal yang hot itu hanya sebuah kalimat yang pendek, kelihatannya sih gampang saja, akan tetapi susah dalam mengerjakannya.

Saya hanya tau untuk sebual soal itu hanya kata :
Mengapa, bagaimana, apa.

Untuk belajar membuat soal saja susah, apa lagi membuat karangan yang kreatif, butuh berguru lagi.

 last month 

Terkait soal Hots, saya teringat waktu kelas 1 SMP tahun 90, ada soal cerita sampai 5 baris bikin pusing kepala bacanya. Sama juga saat UN belum di hapus, untuk kami di SMK ada dikasih 10 soal Hots dari pusat yang levelnya medium dan hights. Itu juga susah sekali, jangankan murid, gurunya aja payah nyontek kayaknya 🤣🤣🤣

 last month (edited)

Ia benar pak, apa lagi saat menjawab asesmen harus membaca soal yang di dahului oleh cerita dan mengambil intisari jawabannya cuma 2 kata saja, saya juga dari SMK pak.

Kalau di suruh jelaskan itu sosahnya pak, apa lagi di tentukan katanya sampai 250 kata.

 last month 

Saya di smk 3 lhokseumawe, kalo ada ke lhok, bisa mampir ditempat saya, sambil ngopi di syarif delima atau warung depan sekolah.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56739.93
ETH 2400.98
USDT 1.00
SBD 2.30