The Diary Games-Better Life, Selasa 21 Desember 2021 - Liburan yang Menyenangkan

in Steem SEA2 years ago (edited)

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk sahabat steemit dimana saja berada, apa kabar semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Aku mengawali hari pagi ini dari Kutaraja Banda Aceh yang merupakan Ibukota Provinsi Aceh tercinta. Aku menginap di hotel Oman yang terletak di komplek mesjid Oman Al Makmur Lampriek. Mesjid ini merupakan salah satu bangunan yang terkena dampak musibah tsunami yang melanda Aceh beberapa tahun yang lalu. Mesjid ini sungguh jauh berubah dibandingkan setelah direhabilitasi dan direkonstruksi oleh Pemerintah Oman.

Di tengah cuaca dingin akibat hujan yang melanda Kota Banda Aceh semalaman, menjelang subuh aku terbangun ketika terdengar suara azan dari dalam kamar hotel tempat kami menginap. Aku segera bangun dan menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Setelah mengambil air wudhu aku keluar kamar dan turun ke lantai bawah menuju ke mesjid. Setelah shalat subuh berjamaah di mesjid yang sangat indah ini aku kembali ke kamar hotel di lantai tiga dan beristirahat kembali.

Pukul 9 aku mengantar istri ke kantor DPR Provinsi Aceh untuk menyelesaikan pekerjaan. Kemudian aku menuju ke salah satu warung kopi di kawasan Peuniti dan menikmati kopi serta sarapan pagi. Saat terdengar azan berkumandang aku menjemput istri dan kami menuju ke Mesjid Baiturrahman untuk melaksanakan shalat dhuhur berjamaah. Aku bersantai sejenak di halaman mesjid kebanggaan masyarakat Aceh ini. Suasana halaman mesjid hampir mirip dengan halaman mesjid Madinah yang membuat jamaah betah berlama-lama. Sejenak kemudian aku menjemput keponakan di Lambaro setelah makan siang di kawasan Pango.

Selanjutnya kami bersama-sama menuju ke daerah Lhoknga Aceh Besar. Kami menuju ke kawasan wisata baru di sekitar Pantai Lampuuk. Daerah wisata yang berada di balik pegunungan ini menyimpan pesona yang indah walaupun akses jalannya sedikit berbatu. Sampai di tempat wisata tersebut suasana indah langsung terlihat dan memanjakan mata serta ingin berlama-lama ditempat ini. Setelah puas dan saat jam telah menunjukkan pukul 5 sore kami beranjak pulang dari pantai yang sedikit tersembunyi di balik pegunungan ini. Menjelang magrib aku tiba kembali di hotel tempat menginap. Malam hari setelah melaksanakan shalat aku beranjak tidur.

Demikian rangkaian kegiatanku pada hari ini dan terima kasih selalu atas dukungan sahabat steemit dimana saja berada.

Salam
@fadlymatch

2 years ago

Yeee... senang sekali ya liburan ini bisa berwisata alam dan wisata religi. Memang design interior mesjid tersebut luar biasa indah, bahkan untuk calon pengantin mesjid2 tersebut dijadikan moment bersejarah dalam hidup mereka.

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.