The Diary Games-Better Life, Sabtu 11 September 2021 - Penutupan In Service Training II

in Steem SEA3 years ago

50% payout postingan ini saya donasikan ke akun @steem.amal

Sudah tiga hari aku memulai aktivitas dari Banda Aceh yang merupakan Ibukota Provinsi Aceh tercinta. Aku sedang menjalani pendidikan dan pelatihan (diklat) program penyiapan calon kepala sekolah. In service training menjadi bagian akhir atau final kegiatan yang telah aku jalani selama tiga bulan yang sangat menyita waktu dan pikiran. Namun aku sangat bersyukur telah dapat melewati hari-hari berat ini dengan baik dan penuh semangat. Dukungan dari istri dan rekan seperjuangan di sekolah menjadi tambahan moril untuk menuntaskan kegiatan ini.

IMG_20210911_123038.jpg

Hari Sabtu (11 September 2021) menjadi hari penentuan menunggu hasil presentasi serta gelar karya Rencana Proyek Kepemimpinan (RPK) dan Peningkatan Kompetensi (PK) yang aku laksanakan sebagai bagian dari tugas On The Job Training (OJT II). Kegiatan yang aku jalani selama lebih kurang tiga bulan sejak bulan Juli di dua sekolah SMA Negeri 5 Lhokseumawe sebagai sekolah magang 1 dan SMA Negeri 7 Lhokseumawe sebagai sekolah magang 2. Setelah tiga hari penuh menjalani In Service Training (IST) II, Alhamdulillah semua peserta telah mempresentasikan laporan akhir Rencana Tindak Lanjut dengan baik.

IMG_20210911_143657.jpg

Saat jam menunjukkan pukul 12 siang, kegiatan presentasi dan gelar karya berakhir. Kemudian narasumber memberikan tanggapan atas presentasi dan gelar karya peserta serta refleksi atas kegiatan in service training. Seluruh peserta mengungkapkan kegembiraan dengan berfoto bersama narasumber yang telah begitu sabar membimbing serta mengarahkan peserta sehingga bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Semoga Allah SWT yang akan membalas semuanya dengan pahala yang berlipat ganda. Setelah itu aku menuju ke ruang makan dilobi hotel untuk menikmati hidangan makan siang. Pukul 2 siang kegiatan IST II yang diikuti oleh 75 peserta ditutup secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Bapak Dr. Mohd Iqbal, MM.

IMG_20210911_154529.jpg

IMG_20210911_154628.jpg

Setelah semua rangkaian acara penutupan diklat berakhir, aku dan 18 peserta lain yang tergabung dalam kelompok B mengadakan acara makan bersama sekaligus tanda syukur atas berakhirnya kegiatan dengan baik dan lancar. Kami bersama-sama menuju ke warung makan yang sedang menjadi tempat makan favorit warga Banda Aceh dan Aceh Besar di daerah Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar. Tempatnya yang nyaman dan sejuk karena berada ditengah persawahan membuat kami untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. Ketika jam telah menunjukkan pukul 5 sore aku meninggalkan Kota Banda Aceh dan Alhamdulillah pukul 10 malam aku tiba kembali dikota tercinta Lhokseumawe.

Demikian rangkaian kegiatanku hari ini dan terima kasih atas dukungan @anroja @radjasalman @steemseacurator @el-nailul @nazarul @muzack1 @heriadi dan semua sahabat Steem SEA.

Salam
@fadlymatch

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554

r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 59036.72
ETH 2970.23
USDT 1.00
SBD 3.73