The Diary Games-Better Life: Minggu, 02 Oktober 2022 - Mengawali Hari dengan Mengikuti Kajian SubuhsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA2 years ago (edited)

Halo sahabat steemit, selamat pagi dan salam sejahtera! Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin!

20221002_054017.jpg
Mengikuti kajian subuh di mesjid Babul Huda

Bagi para pelajar atau siswa, hari minggu menjadi hari yang paling mereka nantikan dalam sepekan. Setelah enam hari tanpa henti mereka melakukan aktivitas belajar di sekolah dari pagi hingga siang bahkan ada yang sampai sore hari. Hari minggu mereka bisa melepaskan beban belajar sejenak dengan bersantai agar pikiran menjadi segar kembali. Hal yang sama juga berlaku untuk para guru atau pekerja yang bergerak dibidang pendidikan atau sekolah. Hari minggu menjadi saat yang ditunggu untuk bisa berkumpul dengan keluarga tanpa harus memikirkan tugas dan tanggung jawab di tempat tugas.

20221002_053829.jpg

Hari Minggu yang merupakan hari libur nasional ini saya memulai aktivitas pagi seperti biasa. Saat terdengar adzan subuh berkumandang saya menuju kamar mandi untuk membersihkan diri. Sejak pukul 4 pagi saya sudah karena dek raffa sedikit rewel yang meminta minum susu. Jadinya sampai terdengar adzan saya tidak tidur lagi dan menunggu waktu subuh tiba. Setelah mengambil air wudhu serta minum segelas air putih, saya keluar rumah ditengah suasana yang masih agak gelap menuju mesjid. Cuaca sedikit sejuk namun harus tetap semangat menunaikan kewajiban sebagai tanda syukur atas segala nikmat.

20221002_074508.jpg

Usai shalat subuh sejenak mengikuti kegiatan rutin setiap minggu kajian subuh yang memasuki pekan keempat. Kajian subuh pagi ini disampaikan oleh Drs. Tgk Asnawi Abdullah yang merupakan imam besar Mesjid Islamic Center Kota Lhokseumawe. Selama hampir setengah jam beliau memberikan ilmu dan nasehat kepada seluruh jamaah subuh. Usai kajian subuh saya pulang kerumah dan melanjutkan aktivitas rutin lain. Pukul 7 pagi saya menuju ke pasar pagi terbesar dan terlengkap Pasar Inpres yang berada di Tumpok Teungoh Lhokseumawe Lokasi

20221002_164612.jpg
Kopi dan mie aceh sore hari

Di pasar pagi ini saya membeli sejumlah keperluan dapur, antara lain 3 jenis ikan untuk stok beberapa hari. Saya juga membeli sayuran dan kebutuhan lain dan sambil pulang membeli 1 sak beras. Selanjutnya saya pulang ke rumah dan membersihkan diri, kemudian saya sarapan pagi. Hingga sore dan menjelang malam tiba, saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama dek raffa sampai tiba waktu tidur. Demikian rangkaian kegiatanku pada hari ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit dimana saja berada.

Salam,
@fadlymatch

Sort:  

Hello friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI6.7

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56949.15
ETH 2401.26
USDT 1.00
SBD 2.33