The Diary Games-Better Life, Kamis 16 Desember 2021 - Mengisi Nilai Semester di e-Raport

in Steem SEA3 years ago

Alhamdulillah bersyukur kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan oleh Allah SWT sehingga kita berjumpa lagi dihari kelima dalam perhitungan Hijriah, al-Khamis. Hari Kamis menjadi salah satu hari yang istimewa bagi umat Islam diseluruh dunia. Nabi Muhammad SAW menganjurkan kita umat muslim untuk berpuasa sunnah pada hari kamis. Salah satu keistimewaan Kamis adalah Allah membuka pintu surga dan amal-amal manusia diperiksa. Aku mengawali pagi yang cerah ini dengan bangun ketika terdengar azan dari mesjid Babul Huda Panggoi.

IMG_20211216_054951.jpg

Langkah kakiku segera menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan mengambil air wudhu. Saat terdengar iqamat berkumandang aku keluar menuju ke mesjid. Sejenak kemudian saat selesai shalat dan berzikir memuji kebesaran Allah aku keluar dari mesjid dan pulang sambil berjalan kaki. Aku sejenak berolah raga ringan sambil menghirup udara pagi yang masih agak segar karena belum banyak asap kenderaan. Setelah merasa badan segar dan mulai keluar keringat aku pulang ke rumah dan membereskan pekerjaan rutin.

IMG_20211216_060403.jpg

Pukul 9 pagi aku menuju ke sekolah walaupun masih suasana libur untuk mengisi nilai siswa semester ganjil di aplikasi e-raport. Aku juga harus menyelesaikan sedikit pekerjaan yang tertunda di sekolah. Suasana sekolah nampak sepi dan hanya beberapa guru saja yang terlihat di ruang wakil kepala sekolah. Hal ini sangat dimaklumi mengingat saat ini di Aceh secara umum sedang masuk masa libur semester. Sesuai dengan surat edaran bersama Dinas Pendidikan Aceh dan Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh yang menetapkan libur semester ganjil dari tanggal 14 - 22 Desember 2021.

IMG_20211216_173308.jpg

Walaupun saat ini libur sudah dikembalikan ke jadwal awal sesuai dengan kalender pendidikan. Saat jam menunjukkan pukul 12 siang aku segera meninggalkan halaman sekolah tercinta. Tiba di rumah aku segera bersiap menuju kemesjid takkala terdengar azan yang menandakan waktu dhuhur telah tiba. Usai shalat aku beristirahat sejenak dan terbangun menjelang sore hari. Kemudian aku shalat ashar dan sejenak keluar rumah menuju ke warung kopi langganan di daerah Cunda. Aku menikmati kopi sore dan mie rebus plus daging yang menjadi kuliner favoritku. Menjelang magrib aku beranjak dari warung untuk pulang kerumah dan beristirahat saja sampai tiba waktu tidur.

IMG_20211216_200851.jpg

Demikian rangkaian kegiatanku pada hari ini dan terima kasih selalu atas dukungan sahabat steemit dimana saja berada.

Salam
@fadlymatch

Sort:  
 3 years ago 

Erapor nyan bak keudee kupi jeut ta isi.

 3 years ago 

Bek hai euntek deuh that ta rekayasa nilai🤭🤣🤣🤣

 3 years ago 

Kiban rekayasa. Meunan keuh kemudahan isi erapor, hahahah

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60209.45
ETH 3212.30
USDT 1.00
SBD 2.43