The Diary Games-Better Life, Jum'at 9 Juli 2021 - Masih Mengikuti In House TrainingsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago

50% payout postingan ini saya donasikan ke akun @steem.amal

Saat lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an nan merdu yang menggema lewat pengeras suara dari mesjid Babul Huda Panggoi aku terbangun dari tidur yang nyenyak. Setelah menggerakkan badan yang sedikit kaku aku bangkit dari tempat tidur dan kemudian langkah kakiku segera mengarah ke kamar mandi. Sejenak aku membersihkan diri dan mengambil air wudhu untuk segera menuju ke mesjid dan menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim. Menjalankan ibadah merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan kepada kita sebagai hamba Nya.

20210701_192824_mfnr-01.jpeg

Ketika jam telah menunjukkan pukul setengah delapan aku segera bersiap-siap menuju ke tempat tugas. Namun sebelumnya aku harus mengantar istri ke simpang Kandang tempat pemberhentian bus yang menuju ke arah kantor istriku di kawasan Landing, Lhoksukon. Setelah itu aku baru menuju ke sekolah. Sampai di salah kafe dekat sekolah aku berhenti sejenak untuk menikmati kopi pagi. Sebagai penikmat kopi hitam sudah menjadi kebiasaan sebelum beraktifitas pagi untuk minum segelas kopi hitam.

20210709_085418.jpg

20210709_085410.jpg

Sesaat kemudian aku membayar tagihan karena jam telah menunjukkan pukul 8 lebih dan aku harus segera ke sekolah karena hari Jum'at yang berkah ini masih ada pelatihan hari ketiga. Materi pelatihan hari ketiga ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan adalah sosialisasi dan penyusunan contoh soal asesmen kompetensi minimum. Pemateri untuk AKM disampaikan oleh Pak Sabri, S.Pd dan beliau merupakan pengawas pembina di SMA Negeri 5 Lhokseumawe. Tepat pukul 11.30 WIB kegiatan dihentikan sejenak agar tutor dan peserta melaksanakan shalat Jum'at.

20210709_092703.jpg

20210709_095940_mfnr.jpg

Selanjutnya aku pulang ke rumah dan beristirahat sejenak sampai terdengar suara azan segera aku menuju ke mesjid untuk mengikuti rangkaian kegiatan shalat Jum'at. Khatib dalam khutbah singkatnya menyampaikan agar kita sebagai umat muslim jangan menjauhi mesjid termasuk ditengah kondisi pandemi seperti yang kita alami sekarang. Ba'da shalat Jum'at aku bersama salah seorang rekan meminta ijin tidak dapat mengikuti lanjutan pelatihan hari karena ada tugas lain yang harus aku siapkan segera.

Demikian rangkaian kegiatanku hari ini dan terima kasih atas dukungan @anroja @radjasalman @steemseacurator @el-nailul @nazarul @muzack1 @heriadi dan semua sahabat Steem SEA.

Salam
@fadlymatch

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png
Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61779.77
ETH 2434.59
USDT 1.00
SBD 2.62