The Diary Games-Better Life, Jum'at 19 November 2021 - Pembacaan Surah Yasin Bersama

in Steem SEA3 years ago

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk semua sahabat steemit tercinta dimana saja berada. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal'afiat dan dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Suasana cerah mewarnai pagi Jum'at yang penuh berkah ini.

Tanpa terasa kembali kita dipertemukan dengan hari yang istimewa. Semoga Allah SWT selalu mencurahkan Rahmat dan Karunia kepada seluruh umat di muka bumi yang semakin mendekati akhir zaman ini. Harapan yang begitu besar mudah-mudahan negeri tercinta, Aceh khususnya segera terbebas dari pandemi yang sudah dua tahun melanda. Terus berikhtiar dan selalu memohon pertolongan Allah agar kondisi bisa normal kembali dan aktivitas dapat berjalan seperti biasa.

IMG_20211119_081702.jpg

Usai melaksanakan shalat subuh aku pulang ke rumah sambil berjalan kaki untuk sekedar berolah raga ringan dengan menyusuri jalanan di komplek perumahan. Tidak lama kemudian aku pulang kerumah dan sejenak membersihkan halaman rumah yang menjadi kegiatan rutin setiap pagi sebelum berangkat ketempat tugas. Saat jam menunjukkan pukul 7 tanpa sarapan pagi aku berangkat ke sekolah. Aku singgah di warung kopi langganan untuk sarapan pagi. Aku terbiasa sarapan pagi sebelum beraktivitas sambil menikmati secangkir kopi hitam.

IMG_20211119_105016.jpg

Setelah sarapan aku menuju ke sekolah untuk memulai kegiatan pagi dengan ikut membacakan surah yasin bersama di halaman sekolah. Kegiatan pagi sebelum mulai belajar ini selesai empat puluh menit kemudian. Selanjutkan aku masuk kelas untuk mengajar selama enam puluh menit sampai terdengar bel berbunyi tanda waktu istirahat. Hari Jum'at yang istimewa ini aku hanya mendapat jadwal mengajar dalam satu sesi saja.

IMG_20211119_123850.jpg

Saat berakhir belajar mengajar aku segera pulang ke rumah untuk persiapan shalat Jum'at di mesjid. Aku melaksanakan salah satu kewajiban bagi setiap muslim laki-laki ini di mesjid Babul Huda, Panggoi. Usai shalat aku pulang ke rumah untuk istirahat sampai menjelang sore hari. Bangun tidur aku menuju ke pasar ikan di Ujong Blang dan membeli beberapa jenis ikan untuk stok. Pulangnya aku hanya melakukan kegiatan rutin di rumah sampai tiba waktu tidur.

IMG_20211119_173840.jpg

Demikian rangkaian kegiatanku pada hari ini dan terima kasih selalu atas dukungan sahabat steemit dimana saja berada.

Salam
@fadlymatch

Sort:  
 3 years ago 

Kegiatan yang padat, semoga hari-harinya menyenangkan ☺

 3 years ago 

Aamiiinnn... terima kasih

 3 years ago 

Sama-sama bang

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66593.69
ETH 3319.32
USDT 1.00
SBD 2.71