The Diary Games-Better Life, Jum'at 14 Januari 2022 - Aktivitas Jum'at Berkah

in Steem SEA3 years ago (edited)

Selamat malam dan salam sejahtera untuk semua sahabat steemit tercinta dimana saja, apa kabar? Semoga kita semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

IMG_20220114_083037.jpg
Sarapan dan kopi pagi

Jum'at yang penuh berkah dan keistimewaan ini, aku terbangun sedikit terlambat. Setiap Jum'at aku tidak mendapat jadwal untuk mengajar semester genap. Sehingga aku bisa sedikit telat menuju tempat tugas. Aku juga tidak mendapat giliran untuk mengikuti zikir bersama secara virtual. Setelah melaksanakan kegiatan rutin pagi usai shalat subuh sekitar pukul 07.30 WIB aku mengantar istri sebelum menuju tempat tugas. Sejenak kemudian aku ke warung kopi untuk sarapan pagi karena pagi ini istriku tidak sempat menyiapkan sarapan.

IMG_20220114_084502.jpg
Tausiyah oleh ustad Adnan Yahya

Tiba di warung yang baru beberapa hari dibuka ini aku memesan nasi gurih dan telur mata sapi. Sebagai penikmat kopi, aku juga tidak lupa memesan kopi hitam pancung. Sesaat setelah sarapan pagi aku membayar tagihan dan segera beranjak meninggalkan kafe menuju sekolah. Tidak lama aku sampai dihalaman sekolah tercinta dan ternyata di lapangan masih berlangsung tausiyah pagi yang disampaikan oleh ustad Adnan Yahya. Usai tausiyah dalam rangka peringatan Maulid Nabi, para siswa masuk kelas masing-masing untuk belajar.

IMG_20220114_114626.jpg
Suasana pulang sekolah

Aku tidak mendapat jadwal mengajar karena itu aku bisa sedikit bersantai sambil mengerjakan tugas yang menjadi tanggung jawabku. Ketika bel elektronik berbunyi proses belajar mengajar berakhir para siswa terlihat meninggalkan sekolah. Saat jam menunjukkan pukul 12 lebih aku beranjak meninggalkan halaman sekolah dan pulang ke rumah untuk persiapan shalat Jum'at. Tiba di rumah aku membersihkan diri dan saat terdengar azan aku menuju ke mesjid Babul Huda Panggoi.

Tiba di mesjid aku segera melaksanakan shalat sunat dan sesaat kemudian sang khatib naik mimbar untuk memberikan khutbah Jum'at. Khatib Jum'at di Babul huda diisi oleh Tgk H Muhammad Isa, S.Ag. Setelah shalat Jum'at aku beristirahat sejenak sampai menjelang ashar. Saat mendapat pesan wa dari istri yang meminta untuk menjemputnya, aku segera keluar rumah menuju Cunda. Kami tidak langsung pulang tapi sejenak bersantai di warung mie langganan untuk menikmati salah satu kuliner favorit mie plus udang syuhada. Menjelang waktu magrib kami baru pulang dan tiba di rumah aku hanya beristirahat sampai menjelang saat tidur.

IMG_20220114_164919.jpg
Menikmati mie plus udang sore hari

Demikian rangkaian kegiatanku pada hari Jum'at berkah ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit dimana saja berada.

Salam hangat,
@fadlymatch

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Semoga hari yang bahagia terus menyertai.

 3 years ago 

Mantap aktivitasnya, hingga sempat makan Mie udang.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65836.42
ETH 2694.41
USDT 1.00
SBD 2.87