The Diary Game, Senin - 27 Maret 2023: Ramadhan Hari kelima

in Steem SEAlast year

Halo selamat pagi dan salam sejahtera untuk semua sahabat steemit di mana saja berada. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT agar dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Alhamdulillah saya kembali hadir membagikan kegiatan harian pada hari ini.

Hari Senin awal pekan ini sudah memasuki puasa bulan Ramadhan hari kelima. Pukul 04.30 pagi saya sudah bangun untuk melaksanakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan yaitu makan sahur. Tidak berselang lama terdengar pengumuman dari toa mesjid yang menginformasikan bahwa waktu imsak sebentar lagi. Imsak itu sendiri artinya saat dimulainya untuk tidak melakukan hal-hal yang membatalkan puasa, seperti makan dan minum serta hal-hal yang dapat menghilangkan pahala puasa.

20230327_064332.jpg

Saat terdengar adzan subuh saya segera mengambil air wudhu dan melaksanakan shalat sunat fajar di rumah. Kemudian saya keluar rumah di tengah suasana yang masih gelap menuju mesjid Babul Huda untuk menunaikan kewajiban shalat subuh berjamaah. Usai shalat saya pulang ke rumah dan rebahan bersama dek Raffa yang ternyata sudah bangun sejak saya berangkat ke mesjid. Setelah mengerjakan pekerjaan rutin di rumah, saat jam menunjukkan pukul 8 saya mengantar istri ke tempat menunggu bus menuju kantor.

20230327_102554.jpg

Selanjutnya saya menuju ke sekolah setelah hampir satu minggu libur. Hari senin pekan ini belum ada kegiatan di sekolah. Saya hanya berkumpul saja bersama rekan-rekan guru setelah beberapa hari tidak berjumpa. Kami juga harus segera menanda tangani berkas usulan tunjangan yang harus segera di kirim ke cabang dinas. Karena itu pada hari yang cerah ini hampir semua guru pns hadir ke sekolah untuk tanda tangan. Menjelang siang hari saya beranjak meninggalkan halaman sekolah untuk pulang kerumah.

20230327_201915.jpg

Tiba di rumah saya bermain sejenak bersama dek Raffa sambil menunggu waktu dhuhur. Setelah shalat selanjutnya saya beristirahat saja di rumah karena cuaca diluar juga cukup panas. Hingga sore hari cuaca di luar masih saja panas yang membuat gerah dan malas untuk beraktivitas. Alhamdulillah puasa hari kelima ditengah cuaca yang cukup panas akhir nya tiba waktu untuk berbuka. Malam hari setelah melaksanakan shalat Isya dan taraweh saya langsung pulang ke rumah dan menunggu saatnya tidur.

Demikian rangkaian kegiatan saya pada hari kelima Ramadhan dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit dimana saja berada.

Salam
@fadlymatch

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 63345.39
ETH 3130.58
USDT 1.00
SBD 2.48