The Diary Game - Sabtu, 11 Mei 2024: Yudisium

in Steem SEA14 days ago

Halo selamat malam dan salam sejahtera untuk semua sahabat steemian di mana saja berada, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT sehingga dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Alhamdulillah hari yang berbahagia ini saya bisa kembali membagikan rangkaian kegiatan untuk sahabat steemit tercinta.

20240511_120816.jpg

Pagi sabtu akhir pekan ini aku terbangun seperti biasa saat terdengar suara adzan yang menandakan waktu fajar telah tiba. Sesaat kemudian aku bangkit dari tempat tidur dan langkah kaki segera menuju kamar mandi untuk membersihkan diri. Hingga beberapa menit kemudian sang muazzin mengumandangkan iqamah. Selanjutnya aku keluar rumah ditengah suasana yang masih gelap menuju mesjid babul huda untuk menunaikan shalat subuh berjamaah. Usai melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim aku langsung pulang ke rumah dan rebahan sejenak bersama dek Raffa yang nampak masih terlelap dalam tidurnya.

20240511_095412.jpg

Selanjutnya saat matahari sudah menampaknya cahaya nya yang terang aku keluar rumah dengan membawa dek Raffa untuk membeli sarapan pagi. Aku membeli bubur untuk sarapan dek Raffa ummi nya dan si abang di tempat langganan kawasan kampung jawa. Aku sendiri hanya membeli nasi gurih saja serta beberapa kue. Setelah sarapan pagi aku segera bersiap-siap menuju ke kabupaten Bireuen yang berjarak sekitar enam puluh kilometer dari tempat aku tinggal. Hari Sabtu akhir pekan sesuai jadwal aku dan beberapa rekan mahasiswa satu angkatan akan mengikuti yudisium study strata dua yang sudah aku tempuh.

20240511_125732.jpg

Setelah dua tahun menempuh pendidikan dengan berbagai suka dan duka, hari ini aku dan rekan-rekan akan mengikuti proses akhir. Yudisium merupakan suatu keputusan yang menyatakan apakah seorang mahasiswa lulus atau tidak berdasarkan seluruh proses akademik yang telah dilalui sebagai bagian dari penilaian akhir. Pukul 9 waktu Indonesia barat rekan tiba di rumah untuk menjemput dan selanjutnya kami langsung menuju kampus induk tempat berlangsung yudisium yang berada di kawasan Bireuen. Jalanan pagi ini tidak terlalu macet sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama kami tiba di Kota Bireuen.

20240511_120813.jpg

Sebelum menuju kampus yang berada di Blang Bladeh sejenak kami singgah di salah satu kafe di pusat kota Bireuen untuk sarapan. Setelah itu kami menuju ke tempat berlangsung yudisium di kampus induk yang nampak megah. Kami segera menuju ke lantai tiga untuk mengikuti prosesi yudisium yang dihadiri petinggi kampus dan anggota senat. Menjelang siang kegiatan yudisium yang diikuti oleh empat belas mahasiswa berakhir dengan foto bersama. Selanjutnya makan siang bersama dan kemudian kami segera pulang kembali ke Lhokseumawe. Menjelang siang aku tiba kembali ke rumah dan saat berkumandang menuju mesjid untuk menunaikan shalat ashar. Malam hari aku hanya melakukan aktivitas rutin di rumah saja hingga menjelang tidur.

Demikian rangkaian kegiatan saya pada hari yang berbahagia ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit di mana saja berada.

Salam
@fadlymatch

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 12 days ago 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69118.60
ETH 3805.70
USDT 1.00
SBD 3.71