The Diary Game - Rabu, 10 April 2024: Happy Eid Mubarak

in Steem SEA22 days ago (edited)

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk semua sahabat steemian di mana saja berada, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT sehingga dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Alhamdulillah hari yang berbahagia ini saya bisa kembali membagikan rangkaian kegiatan untuk sahabat steemit tercinta.

fit02-0d221e54-f289-4070-af15-384e98002d82.jpg

Suara takbir yang membesarkan nama Allah menggema dari berbagai penjuru tempat membangunkan saya dari tidur yang nyenyak pagi ini. Setelah satu bulan menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, tiba saatnya kita menyambut hari yang fitrah. Hari raya Idul Fitri menandakan berakhirnya puasa Ramadhan yang merupakan hari kemenangan bagi umat muslim. Hari raya Idul Fitri adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki, saling memaafkan dan merenung. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Mari jadikan momentum hari kemenangan ini untuk menjadi insan yang semakin baik dalam ketaatan kepada Allah SWT.

20240410_131003.jpg

Usai shalat subuh berjamaah saya langsung pulang ke rumah untuk melanjutkan berbagai pekerjaan rutin. Hingga jam hampir menunjukkan pukul 7 pagi waktu Indonesia barat, saya keluar rumah menuju mesjid babul huda. Bersama ratusan jamaah panggoi dan sekitarnya melaksanakan shalat Idul Fitri dua rakaat. Kemudian dilanjutkan khutbah Idul Fitri yang disampaikan oleh salah seorang ustad dari Kabupaten Bireuen. Beliau menyampaikan tentang tiga golongan yang tidak medapat ampunan Allah SWT di hari yang fitri ini.

Ketiga golongan tersebut adalah anak yang durhaka terhadap kedua orang tua, kemudian orang yang memutus silaturrahim, dan ketiga para istri yang durhaka terhadap suami. Setelah hampir satu jam khutbah berakhir dan setelah itu para jamaah saling maaf memaafkan. Hari raya pertama ini saya hanya dirumah saja menunggu tamu yang datang bersilaturrahim. Kemudian sejenak bersama warga komplek mengunjungi para tetangga. Namun saya tidak bisa berlama-lama karena membawa dek Raffa ikut dan dia tidak bisa diam. Selanjutnya saya hanya diam dirumah hingga menjelang sore hari.

20240410_213244.jpg

Sampai sore hari saya tidak kemana-mana karena menunggu beberapa tamu adik-adik dan keponakan yang berkunjung. Lebaran hari pertama ibunda berada dimana rumah sehingga anak-anak nya yang datang ke rumah kami. Malam tiba usai melaksanakan shalat Isya berjamaah di mesjid babul huda saya baru keluar sejenak untuk menikmati secangkir kopi hitam di bandara kupi, cunda. Hingga menjelang pukul 11 malam saya baru pulang dan langsung tidur.

Demikian rangkaian kegiatan saya pada hari yang berbahagia ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit di mana saja berada.

Salam
@fadlymatch

Sort:  
 18 days ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI2.9

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 58576.55
ETH 2982.45
USDT 1.00
SBD 3.71