The Diary Game - Minggu, 31 Maret 2024: Akhir Bulan

in Steem SEA4 months ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Halo sahabat steemit, selamat pagi dan salam sejahtera untuk semua. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT agar dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Alhamdulillah saya kembali hadir membagikan kegiatan harian pada hari yang berbahagia ini.

20240331_083400.jpg

Aktivitas saya memasuki puasa bulan suci Ramadhan hari ke-20 masih seperti hari-hari kemaren dan tidak ada yang berubah. Saya bangun saat jam menunjukkan pukul 04.30 wib untuk menikmati santapan sahur dengan menu sederhana. Sesaat saya kembali rebahan di tempat tidur sambil menunggu adzan subuh yang akan segera tiba. Benar saja tidak berselang lama terdengar adzan subuh yang berkumandang dari toa mesjid babul huda panggoi. Saya segera kekamar mandi untuk membersihkan diri dan mengambil air wudhu serta melaksanakan shalat sunat fajar dua rakaat di rumah.

20240331_170804.jpg

Selanjutnya saya keluar rumah di tengah suasana yang masih gelap menuju mesjid. Pulang dari shalat subuh berjamaah tiba di rumah saya langsung istirahat kembali dengan rebahan bersama dek Raffa. Hari minggu yang merupakan hari libur ini cuaca sejak pagi begitu cerah dengan matahari yang begitu menyengat. Suasana yang panas membuat saya dan juga sahabat lain pasti malas untuk keluar. Apalagi jika tidak ada hal penting yang harus dikerjakan diluar rumah. Sehingga saya pun hanya manfaatkan waktu di rumah saja seharian dengan bermain bersama dek Raffa.

20240331_171741.jpg

Tanpa terasa siang pun menjelang dan tidak lama kemudian terdengar adzan berkumandang pertanda waktu dhuhur tiba. Saya segera bersiap menuju mesjid untuk menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim shalat dhuhur berjamaah. Pulang nya saya kembali berisirahat saat dek Raffa sudah tertidur. Menjelang sore saya terbangun dan membersihkan badan untuk shalat ashar. Selanjutnya dengan membawa dek Raffa saya keluar rumah untuk mencari menu berbuka puasa hari kedua puluh Ramadhan ini. Sambil menunggu berbuka puasa saya mengambil smartphone dan mengakses internet.

20240331_202255.jpg

Malam hari seperti biasa saya mengisi kegiatan dengan melaksanakan shalat Isya dan taraweh berjamaah hingga selesai. Malam ini puasa sudah masuk malam ke-21 sehingga umat Islam harus meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT. Adapun fadhilah melaksanakan shalat taraweh malam kedua puluh satu adalah pada malam kedua puluh satu, "Allah SWT akan membangun rumah di surga yang terbuat dari cahaya untuknya."

Demikian rangkaian kegiatan saya pada hari yang berbahagia ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit di mana saja berada.

Salam,
@fadlymatch

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 4 months ago 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66937.04
ETH 3270.78
USDT 1.00
SBD 2.74