The Diary Game - Minggu, 21 Juli 2024: Aktivitas Hari Libur

in Steem SEA2 months ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Halo sahabat steemit, selamat sore dan salam sejahtera untuk steemian semua. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT agar dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Alhamdulillah saya kembali hadir membagikan kegiatan harian pada hari yang berbahagia ini.

20210721_063122.jpg

Setelah enam hari bekerja tanpa libur dengan padatnya aktivitas di sekolah, tiba saat nya aku menikmati hari libur minggu. Walaupun baru satu pekan masuk sekolah kembali setelah libur panjang, namun pekerjaan sudah cukup banyak. Rasa nya selama enam hari tidak bisa beristirahat karena berbagai tugas. Selain mengajar yang menjadi tugas utama di sekolah, aku juga harus menyukseskan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru yang tahun ini berjumlah 155 orang.

20240721_102234.jpg

Pelaksanaan kegiatan rutin setiap awal tahun baru untuk tahun ini sedikit lebih padat kegiatannya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ada beberapa penambahan materi baru yang direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Aceh. Sehingga aku selaku ketua pelaksana kegiatan yang dulu dinamakan masa orientasi sekolah harus bekerja lebih keras untuk menambah pemateri. Alhamdulillah di sekolah terdapat banyak guru-guru hebat dan luar biasa yang bisa mengisi materi tersebut.

20240721_172041.jpg

Sehingga aku tidak perlu mencari narasumber dari luar sekolah untuk mengisi kegiatan mpls tersebut. Kembali dengan ceritaku dihari minggu yang merupakan hari libur nasional ini aku bisa memanfaatkan waktu seharian penuh bersama keluarga tercinta. Tidak ada kegiatan lain yang lebih penting di hari minggu selain bermain bersama dek Raffa. Sekitar pukul 10 menjelang siang aku keluar rumah sejenak dengan membawa ananda. Aku menuju salah satu warung kopi langganan untuk menikmati secangkir kopi hitam.

20240721_175232.jpg

Menjelang siang aku pulang karena dek Raffa sudah nampak mulai mengantuk dan harus tidur siang. Sesaat kemudian terdengar adzan berkumandang dari toa mesjid babul huda panggoi. Aku segera bersiap menuju mesjid untuk menunaikan shalat dhuhur berjamaah. Pulang dari mesjid aku manfaatkan waktu sejenak untuk istirahat dengan tidur siang dan terbangun menjelang ashar tiba. Kemudian keluar untuk jalan-jalan sore dan sambil pulang singgah di pasar ikan Ujong Blang.

Demikian rangkaian kegiatan saya pada hari yang berbahagia ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit di mana saja berada.

Salam,
@fadlymatch

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60767.97
ETH 2352.24
USDT 1.00
SBD 2.51