The Diary Game - Minggu, 11 Oktober 2020 #Liburan ke Pantai Jangka

in Steem SEA4 years ago (edited)

Pagi minggu yang selalu ditunggu ini saya beraktifitas seperti biasa ba'da shalat subuh. Setiap hari minggu aktifitas saya seharian memang selalu saya habiskan di kampung halaman di desa Krueng Baro Babah Krueng, Matang Glumpang Dua, Bireuen. Ini saya lakukan semenjak Ibunda tercinta kami mengalami kondisi yang kurang sehat karena umur yang memang sudah semakin renta. Kami harus bergantian untuk menjaga dan mengurus beliau yang sudah tidak berdaya dan hanya menghabiskan waktu ditempat tidur saja. Namun semangat beliau untuk bertahan sungguh luar biasa yang sebenarnya tidak mau merepotkan anak-anaknya.

Suasana tempat wisata yang sejuk

Setelah membereskan Ibunda pagi ini kami sejenak menuju ke Pantai Laut Jangka yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bireuen. Perjalanan ini memang sudah kami rencana sejak tadi malam dan Alhamdulillah bisa terwujud hari ini. Pantai Laut Jangka ini terletak sekitar 6 km dari tempat saya tinggal. Sekitar 10 menit perjalanan melewati jalan yang mulus kami sampai ke tempat tujuan. Terlihat di lokasi wisata andalan ini tempat nya sangat bersih dengan suasana yang nyaman dan mulai nampak para pengunjung.

Sarapan pagi

Sampai di tujuan kami lalu mencari tempat duduk yang nyaman untuk sarapan pagi yang kami beli di tempat jualan di lokasi wisata ini. Tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat Bireuen dan sekitarnya ini memang ramai sekali di akhir pekan seperti hari ini. Kemudian kami sarapan pagi di pinggir laut yang udaranya masih segar dan sejuk bersama-sama.

Suasana wisata pantai jangka

Tidak begitu lama kami menghabiskan waktu pagi ini di tempat wisata yang masuk daerah Kecamatan Jangka ini. Karena itu satu jam kemudian kami memutuskan untuk kembali ke rumah dan melanjutkan kegiatan rutin. Sampai di rumah saya hanya istirahat sampai menjelang waktu azan dan melaksanakan kewajiban shalat Dhuhur.

Pantai jangka yang bersih

Pukul 14.30 WIB bersama keponakan saya menuju ke Kota Bireuen yang berjarak 10 km. Sudah lumayan juga saya tidak mengunjung Kota yang di kenal dengan sebutan Kota Juang ini. Kami lalu singgah sejenak untuk menikmati kopi di kafe 88 yang berada di jalan Bireuen - Takengon. Tempat ini terlihat ramai walaupun pandemi Covid-19 masih melanda Kota Bireuen dan sekitarnya. Di tempat tongkrongan anak muda yang rekomended ini juga tersedia menu roti sele Samahani yang rasa nya lezat.

Pembersihan kolam ikan

Menjelang ashar kami pun meninggalkan kafe 88 dan pulang ke rumah. Setelah shalat saya ikut membantu ponakan yang sedang membersihkan kolam ikan lele yang menjadi usaha sampingannya di masa pandemi ini. Ikan lele yang sudah berumur 2 bulan ini sebentar lagi akan masuk masa panen dan semoga hasilnya memuaskan.

Pukul 18.00 WIB, kemudian saya membersihkan diri dan bersiap kembali melaksanakan Ibadah shalat Magrib. Tidak ada kegiatan lain yang saya lakukan selain aktifitas rutin sampai menjelang istirahat dan tidur malam ini. Demikian aktifitas saya di hari libur ini, terima kasih untuk sahabat yang telah berkunjung ke blog saya.

Terima kasih selalu saya ucapkan kepada @ernaerningsih, @anroja, @inwi, dan semua sahabat atas dukungan dan sarannya.

4 years ago (edited)

Halo pak @fadlymatch. Sepertinya anda melupakan tagging untuk postingan hari ini. Mohon di edit kembali postingan anda ini. Semoga kedepan tidak terjadi lagi hal seperti ini, sehingga memudahkan bagi kami untuk menemukan postingan anda.
Terimakasih sudah berbagi.

Segera meluncur untuk proses pengeditan, terima kasih @ernaerningsih

Siiipppp. Sama-sama 😊

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.