The Diary Game, Minggu - 08 Januari 2023: Hari Libur Seharian Bersama KeluargasteemCreated with Sketch.

in Steem SEA2 years ago (edited)

25% payout for @null

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Halo sahabat steemit, selamat pagi dan salam sejahtera untuk semua. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT agar dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Alhamdulillah saya kembali hadir membagikan kegiatan harian pada hari ini.

20230108_062346.jpg
Mengawali aktivitas dengan shalat berjamaah

Pagi Minggu yang merupakan hari libur Nasional ini saya mengawali aktivitas seperti biasa saat bangun pukul 5. Sesaat kemudian terdengar suara adzan yang dikumandangkan muazzin dari toa mesjid Babul Huda Panggoi, tempat kami tinggal selama hampir tujuh tahun ini. Saya menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dan sekalian mengambil air wudhu serta melaksanakan shalat sunat dua rakaat di rumah. Tidak lama berselang terdengar kumandang iqamah yang menandakan shalat subuh berjamaah segera didirikan.

20230108_055513.jpg

Usai shalat subuh saya mengikuti kajian minggu subuh sambil beriktikaf untuk berzikir memuji kebesaran Allah SWT sebagai bentuk syukur atas nikmat kesempatan dan kesehatan sampai detik ini. Kajian minggu subuh menjadi kegiatan rutin setiap minggu di mesjid Babul Huda Panggoi dan sudah berlangsung hampir 3 bulan. Alhamdulillah subuh ini saya bisa mengikuti kegiatan setelah absen beberapa kali. Kajian subuh minggu ini di isi oleh Tgk Ikramullah yang membahas tentang taqwa kepada Allah SWT. Menurut beliau taqwa bukan hanya menjalankan segala perintah Allah namun juga menjauhi segala larangan Allah SWT.

20230108_133408.jpg

Selanjutnya sambil pulang ke rumah saya berolah raga sejenak dengan berjalan kaki sambil menghirup udara pagi. Kemudian saya kembali rebahan bersama dek Raffa yang sudah terjaga sejak saya pulang dari mesjid. Hingga siang hari saya hanya bermain bersama dek Raffa saja untuk memanfaatkan hari libur ini. Saya seperti malas bergerak untuk melakukan aktivitas lain setiap hari libur. Saat terdengar adzan berkumandang sejenak saya menuju ke mesjid Babul Huda untuk melaksanakan shalat dhuhur berjamaah.

20230108_194515.jpg
Suasana langit yang cerah di malam hari

Ba'da shalat berjamaah saya langsung pulang untuk kembali bermain bersama dek Raffa sambil sesekali membuka akun steemit. Saya juga tidak ketinggalan mengupdate informasi terbaru melalui media online dan media sosial serta berbagai sumber lain yang bisa dipercaya. Tanpa terasa saya terlelap sejenak dan terbangun saat adzan berkumandang pertanda waktu ashar tiba. Setelah membersihkan diri saya melakukan sedikit aktivitas rutin di rumah hingga menjelang magrib tiba. Malam hari saya kembali mamfaatkan waktu tersisa untuk bermain dengan dek Raffa hingga dia tertidur.

Demikian rangkaian kegiatanku pada hari ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit dimana saja berada.

Salam
@fadlymatch

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI6.5

Terimakasih telah berbagi bersama disini.