The Diary Game - Minggu, 06 Desember 2020 #ANTAR LINTO BAROsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

Hari minggu pagi ini aku terbangun pukul lima lewat empat puluh lima menit. Segera aku bangkit dari tempat tidurku dan mengambil satu gelas air putih hangat untuk kuminum sebelum membersihkan diri dikamar mandi. Dinginnya air dari kran tidak kuhiraukan karena aku harus segera mengambil air wudhu dan melaksanakan kewajibanku menjalankan shalat subuh dua rakaat. Setelah shalat subuh aku mencoba menggerakkan badan untuk berolah raga ringan agar tubuh menjadi rileks dan nyaman. Setelah itu aku segera sarapan pagi dan keluar rumah untuk membersihkan si silver yang sudah terlihat sangat kotor. Hujan yang masih terus melanda sebagian besar wilayah Aceh termasuk di kotaku tercinta Lhokseumawe tiap hari memang membuat sepanjang jalanan yang aku lalui terlihat dipenuhi oleh air hujan. Akibatnya kenderaan, baik sepeda motor maupun mobil yang melintasi jalanan nampak kotor.

20201206_113100.jpg

20201206_113113.jpg

Setelah membersihkan mobil, sejenak aku membersihkan halaman rumahku yang penuh dengan daun mangga tua yang berjatuhan ditaman. Kemudian aku membersihkan diri dan bersiap-siap untuk memenuhi undangan antar linto ananda salah seorang tetangga dikomplek perumahan yang kutempati. Tetangga ku juga merupakan salah seorang rekan kerjaku dan guru senior di sekolah tempat aku bertugas selama ini. Pukul 10.30 aku segera menghidupkan mesin mobil dan lima menit kemudian aku segera meluncur menuju rumah linto baro tempat berkumpul pagi ini sebelum menuju kerumah dara baro di kampung Hagu Tengah Kota Lhokseumawe.

20201206_113831.jpg

20201206_114042.jpg

20201206_114257.jpg

20201206_120954.jpg

Setelah semua persiapan selesai rombongan antar linto segera bergerak dan sekitar dua puluh menit kemudian rombongan sampai ditempat tujuan. Linto baro dan rombongan disambut oleh tuha gampong dan dipersilakan untuk masuk kerumah dara baro untuk peusijuk dan mencicipi hidangan yang sudah disediakan tuan rumah. Pukul 12.25 saat terdengar azan dari mesjid hagu tengah sebagian besar rombongan antar linto segera menuju ke mesjid untuk melaksanakan shalat dhuhur berjamaah. Ba’da dhuhur saya bersama rombongan pulang kerumah dan tiba dirumah saya memanfaatkan waktu untuk istirahat sampai menjelang ashar. Setelah itu saya hanya melakukan kegiatan rutin dirumah saja sambil membuka android dan mengakses akun steemit sambil menunggu waktunya tidur.

20201206_122122.jpg

Demikian rangkaian kegiatanku hari ini dan terima kasih atas dukungan @anroja, @ernaerningsih, @radjasalman, @nazarul, @steemcurator08, @steemseacurator, @el-nailul, @inwi dan semua komunitas steem SEA lainnya.

Salam
@fadlymatch

Sort:  
 4 years ago 

Makan enak lagi pak.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Sesekali untuk perbaikan gizi, hehehe...

 4 years ago 

Hehehe
Mantap pak.

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69812.20
ETH 3376.99
USDT 1.00
SBD 2.78