The Diary Game, Jum'at - 28 April 2023: Hari ini Istirahat Saja di Rumah

in Steem SEAlast year

Halo selamat siang dan salam sejahtera untuk semua sahabat steemit di mana saja berada. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT agar dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Alhamdulillah saya kembali hadir membagikan kegiatan harian pada hari ini.

20230428_080259.jpg

Hari Jum'at merupakan salah satu hari istimewa bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia. Jum'at dikatakan istimewa karena begitu banyak peristiwa bersejarah bagi umat Islam yang terjadi. "Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat, pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat.” (HR. Muslim dan Tirmidzi). Demikian salah satu hadist yang menunjukkan keistimewaan hari Jum'at.

20230428_140440.jpg

Pagi Jum'at yang berkah ini saya terbangun sedikit terlambat. Kondisi kesehatan yang masih sedikit terganggu membuat saya tidak bisa tidur dengan nyenyak. Saya terbangun beberapa kali sehingga terlambat bangun pagi. Saat terjaga melihat jam hampir menunjukkan pukul 6 pagi. Segera saya bangun dari tempat tidur dan menuju kamar mandi untuk mengambil air wudhu serta melaksanakan shalat subuh yang sedikit terlambat di rumah. Setelah itu saya kembali beristirahat dengan rebahan saja di tempat tidur.

20230428_081337.jpg

Saya terbangun saat jam menunjukkan pukul 8 dan setelah sarapan pagi serta minum obat, saya mengantar istri ke tempat menunggu bus yang akan berangkat ke kantor di kawasan Landing, Aceh Utara. Kemudian saya pulang ke rumah untuk beristirahat hingga menjelang siang hari. Sepanjang hari saya hanya di rumah saja dan berharap kondisi segera membaik. Cuaca yang sangat panas selama hari raya Idul Fitri memang membuat kondisi cepat drop. Bukan hanya anak-anak yang terdampak dengan cuaca saat ini, namun juga melanda hingga orang dewasa. Apalagi setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa dimana kondisi tubuh yang belum stabil.

20230428_184745.jpg

Semoga kondisi cuaca segera membaik agar masyarakat bisa menjalankan berbagai aktivitas seperti biasa. Apalagi liburan idul fitri sudah berakhir dan sebentar lagi segala aktivitas di sekolah akan berjalan kembali seperti sedia kala. Demikian rangkaian kegiatan saya pada hari ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit dimana saja berada.

Salam
@fadlymatch

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64564.26
ETH 3223.41
USDT 1.00
SBD 2.65