The Diary Game - Jum'at, 17 Mei 2024: Aktivitas di Hari Berkah

in Steem SEAlast month

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Halo sahabat steemit, selamat malam dan salam sejahtera untuk semua. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT agar dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Alhamdulillah saya kembali hadir membagikan kegiatan harian pada hari yang berbahagia ini.

20240517_054437.jpg

Hari Jum'at dalam agama Islam memiliki kedudukan yang begitu istimewa. Dalam beberapa hadis Rasulullah Muhammad SAW, hari Jum'at di sebut sebagai Sayyidul Ayyam atau Pemimpin Semua Hari. Meski sesungguhnya hari-hari yang lain juga tergolong baik bagi kita, namun hari Jumat menjadi yang terbaik dan tuan dari semua hari. Umat muslim dapat memanfaatkan keistimewaan hari Jum'at untuk berbuat serta menambah amal ibadah kepada Allah SWT dengan penuh keikhlasan.

20240517_074341.jpg

Usai menunaikan shalat subuh saya rebahan bersama dek Raffa sambil membuka smartphone. Saya mengakses internet dengan mengupdate sejumlah informasi terbaru melalui media online. Sebelum jam menunjukkan pukul 7 saya sarapan pagi dengan menu sederhana yang telah disiapkan istri. Sarapan pagi begitu banyak manfaatnya sehingga tidak bisa dianggap sepele. Karena itu saya selalu sarapan sebelum melakukan berbagai aktivitas rutin hingga siang hari di sekolah.

20240517_074412.jpg

Setelah memanaskan mesin kenderaan saya segera bersiap keluar rumah menuju tempat tugas. Jarak tempat tinggal dengan sekolah yang tidak terlalu jauh dan masih dalam satu kecamatan membuat saya tiba di sekolah hanya beberapa menit saja. Apalagi jika saya berangkat dari rumah lebih awal dimana jalanan masih lumayan sepi sehingga lancar. Namun seperti biasa sebelum tiba di sekolah tempat bertugas hampir dua puluh tahun, saya singgah sejenak di warung kopi langganan untuk menikmati secangkir kopi hitam.

20240517_165251.jpg

Menurut penelitian para ahli minum secangkir kopi hitam pagi hari memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Minum kopi pagi hari selain meningkatkan fungsi otak juga dapat menurunkan resiko diabetes dan mencegah depresi. Tidak banyak aktivitas yang saya lakukan di sekolah hingga menjelang siang beranjak pulang ke rumah. Tiba di rumah saya beristirahat sejenak dan saat terdengar adzan berkumandang saya menuju mesjid babul huda untuk menunaikan shalat Jum'at berjamaah. Sore hari saya keluar rumah bersama dek Raffa dan ummi nya untuk menjemput ibunda. Malam hari saya hanya melakukan aktivitas rutin di rumah saja hingga menjelang waktu tidur.

Demikian rangkaian kegiatan saya pada hari yang berbahagia ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit di mana saja berada.

Salam
@fadlymatch

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last month 

Thank you

 last month 

Tamah ganteng dek Rafa

 last month 

Ya lah kan ikut aby nya, hehehe...

 last month 

hahaha bereh.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64385.89
ETH 3510.26
USDT 1.00
SBD 2.54