The Diary Game - Jum'at, 11 September 2020

in Steem SEA4 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemit tercinta, apa kabar hari ini...

20200911_163815-01.jpeg

Pagi yang sangat dingin di hari Jumat yang penuh berkah, saya bangun pukul 05.05 WIB. Pagi ini saya terbangun memang agak sedikit telat dibandingkan hari-hari biasa. Entah mengapa saya pagi ini tidak terbangun oleh bunyi alarm tapi saya dikejutkan oleh suara azan Shubuh dari Mesjid Babul Huda yang hanya berjarak lebih kurang 100 meter dari rumah di Komplek Panggoi Asri.

20200911_190320_mfnr.jpg
Mesjid Babul Huda Panggoi

Ba'da shalat subuh dua rakaat sebelum melanjutkan zikir bersama, Tgk Syarif yang merupakan Imum chik Mesjid Babul Huda Panggoi mengumumkan bahwa pagi Jumat Mubarak ini akan ada sedekah dari jamaah berupa sarapan bersama di mesjid tercinta. Saya mengambil satu bungkus nasi gurih dan aqua gelas untuk saya santap dirumah saja. Memang saya tidak terbiasa harus sarapan cepat, karena biasa sarapan paling cepat jam 07.30 WIB.

20200911_060957_mfnr.jpg

Aktifitas pagi jumat ini saya lanjutkan dengan menyiram bunga di taman. Sambil menyiram mata saya tertuju ke salah satu tanaman bunga melati yang sedang berbunga. Langsung saya abadikan bunga melati putih yang indah ini dengan kamera smartphone untuk saya bagikan ke kawan-kawan steemit. Bunga melati memang dikenal memiliki aroma khas yang harum dan di Indonesia, bunga melati putih yang bahasa latin Jasminum sambac sebagai bunga simbol nasional.

20200911_103313.jpg

Setelah puas saya menikmati keindahan dan keharuman bunga melati saya melangkah ke sudut lain di taman. Mata saya kembali tertuju ke bunga krokot yang juga tidak kalah indah. Bunga krokot ini merupakan tanaman yang mudah tumbuh dan pada bagian daun mengandung banyak zat yang sangat baik untuk kesehatan. Di samping itu juga memiliki aneka warna bunga yang mempesona.

20200911_103245.jpg

Aktifitas di taman berakhir, pukul 09.00 saya mengantarkan istri ke kantor dan saya lanjutkan ke sekolah untuk mengecek kesiapan pembelajaran daring hari ini agar berjalan dengan lancar.

20200911_141751.jpg

Pada saat jam menunjukkan pukul 12.30 WIB kegiatan saya hentikan sejenak untuk menjalankan Ibadah Shalat Jumat di Mesjid Babul Huda. Penceramah atau Khatib pada jumat ini adalah Tgk. Misran Fuadi, beliau dalam khutbah singkat membahas tentang keutamaan menjalankan Ibadah Shalat lima waktu, karena shalat merupakan tiang agama. Ba'da Shalat Jumat saya melangkah ke Bandara Kupie di Cunda untuk menikmati kopi pancong yang memang menjadi minuman favorit saya, harga nya cuma Rp 2.000 disini atau seharga 0.57 SBD saja.

20200911_140202.jpg

Setelah menjalankan shalat magrib pukul 19.15 saya bersama istri berkunjung ke rumah salah satu sahabat, Ibu Fitriani Us di Meunasah Mesjid untuk takziyah malam ketiga Ibunda beliau meninggal. Aktifitas saya hari ini berakhir ba'da shalat Isya dan saya pun beristirahat agar kembali segar dan bersemangat esok hari.

Terima kasih yang selalu saya ucapkan kepada @anroja dan tim steem SEA yang tiada henti memberikan saran dan masukan untuk perbaikan tulisan saya.

Sort:  

Halo @fadlymatch. Postingan anda sangat menarik. Tapi alangkah lebih bagus lagi, seandainya setiap foto yang anda tampilkan anda berikan keterangan atau caption tentang isi foto. Terimakasih sudah berbagi.

#diarydoctor
#indonesia

 4 years ago 

Nah itu yang terlupakan tadi akibat terburu-buru, terima kasih @ernaerningsih

Sama-sama. Semoga lain kali bisa di cek kembali sebelum di posting.

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

Hai @fadlymatch Semua photo yang anda sajikan sangat bagus, namun alangkah baiknya jika anda memberikan keterangan pada photo tersebut.

#diarydoctor
#indonesia

 4 years ago 

Terima kasih @steemadi, itu yang terlupakan akibat terburu-buru tadi hehehehe...

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62199.58
ETH 3014.60
USDT 1.00
SBD 3.57