#BURNSTEEM25 ||The Diary Games-Better Life: Kamis, 18 Agustus 2022 - Karnaval Menyambut Kemerdekaan RI

in Steem SEA2 years ago

Selamat malam dan salam sejahtera untuk sahabat steemit tercinta, apa kabar hari ini? Semoga kita semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan dapat menjalankan segala aktivitas hari ini.

Pagi ini aku terjaga seperti biasa menjelang waktu subuh, mengingat hari ini masih ada kegiatan menyambut hari kemerdekaan. Hari ini di daerah tempat kami tinggal Kota Lhokseumawe sesuai rencana akan berlangsung karnaval dalam rangka hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia tercinta. Saat terdengar adzan subuh pukul 5 lebih dan tanpa menunggu lama, aku bergegas bangkit dari tempat tidur menuju kamar mandi.

20220818_080853.jpg

Setelah membersihkan diri dan mengambil air wudhu, aku bersiap keluar rumah menuju mesjid untuk menunaikan kewajiban shalat subuh berjamaah. Tidak lupa sejenak beriktikaf sambil berzikir memuji kebesaran Allah usai shalat subuh. Saat jam menunjukkan pukul 7 pagi, aku keluar rumah untuk mengantar istri sejenak ke kawasan Cunda. Selanjutnya aku baru menuju ke pusat Kota untuk mengawasi para siswa yang akan melakukan persiapan mengikuti karnaval. Para siswa dibantu para guru pendamping terus mempersiapkan segala sesuatu.

20220818_090212.jpg

Setelah dua tahun tidak melaksanakan karnaval karena pandemi yang melanda, Alhamdulillah tahun ini kembali terlaksana karena kondisi yang sudah kondusif. Nampak di lapangan Hiraq para peserta karnaval dan guru pendamping serta masyarakat begitu antusias menyambut perhelatan ini. Tidak ketinggalan panitia juga begitu bersemangat dengan acara karnaval tersebut. Menjelang pukul 12 siang karnaval yang mengambil rute start dari lapangan hiraq mengelilingi pusat kota Lhokseumawe berakhir. Selanjutnya aku pulang ke rumah dan sejenak beristirahat di warung kopi Bandara Kupi Cunda untuk menikmati secangkir kopi.

20220818_091054.jpg

Hingga tidak lama kemudian terdengar adzan berkumandang yang menandakan waktu dhuhur tiba. Setelah melaksanakan shalat berjamaah aku pulang dan beristirahat hingga menjelang sore. Saat mendapat notifikasi WA dari istri yang meminta untuk menjemput, aku segera keluar rumah menuju Cunda. Kemudian aku langsung pulang ke rumah, namun tiba di salah satu gerobak kebab aku berhenti untuk membeli cemilan sore. Setelah menunggu beberapa menit pesanan selesai dan aku pulang ke rumah. Hingga malam hari aku hanya beristirahat saja di rumah dengan melakukan aktivitas seperti biasa.

20220818_171120.jpg

Demikian rangkaian kegiatanku pada hari ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit dimana saja berada.

Salam,
@fadlymatch

Sort:  
 2 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 2 years ago 

Terima kasih @steem.sea

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 63122.36
ETH 3072.69
USDT 1.00
SBD 3.86