The Diary Game #04 September 2020

in Steem SEA4 years ago (edited)

Halo sahabat steemit tercinta dimana saja berada, apa kabar semua nya. Semoga sahabat steemit yang berbahagia dalam keadaan sehat saja.

Hari yang sangat berbahagia ini seperti juga hari-hari biasa saya selalu berusaha semaksimal mungkin untuk bangun pagi lebih cepat. Seperti pagi ini saya bangun pukul 04:45 agar lebih leluasa dan tidak terburu-buru untuk mempersiapkan segala hal dalam menjalankan kewajiban saya yang paling utama sebagai hamba Allah SWT yaitu menjalankan ibadah Shalat Subuh secara berjamaah di Mesjid Babul Huda Panggoi, Lhokseumawe, tempat tinggal saya.

20200904_055101.jpg
Mesjid Babul Huda Panggoi

Ini harus saya jadikan tradisi agar saya bisa memberikan contoh yang baik untuk anak-anak saya nantinya. Biasa nya setelah bangun pagi saya menyempatkan untuk meminum satu gelas air putih yang saya yakini sangat banyak manfaat nya. Setelah itu baru saya bersiap-siap mandi agar segera bisa ke mesjid tepatnya jam 05:10. Saya sengaja ke mesjid dengan berjalan kaki, ya hitung-hitung bisa untuk olahraga juga. Karena kesibukan saya kadang-kadang tidak sempat untuk berolahraga setiap pagi dan dengan berjalan kaki walaupun cuma 10 menit namun saya merasakan pikiran dan badan saya lebih segar.

Setelah menjalankan ibadah shalat subuh saya langsung bersiap-siap untuk pergi kekantor yaitu di salah satu sekolah menengah atas yang ada di kota Lhokseumawe, tepat nya di SMA Negeri 5 Lhokseumawe di desa Paya Peunteut. Biasa nya saya berangkat ke kantor tepat jam 07.00 WIB, namun akibat pandemi covid-19 saat saya ke sekolah jam 08.00 WIB.

20200904_074935.jpg
Menuju ke Sekolah

Sampai nya di sekolah hari ini saya melihat banyak guru-guru sedang menjalankan aktifitas masing. Ada yang sedang mengirim tugas ke siswa secara daring dan ada yang sedang menyelesaikan tugas pribadi. Nah sampai di sini saya baru teringat ternyata hari ini, Jumat 04 September 2020 merupakan batas terakhir kami untuk membuat laporan daring bulan Agustus. Tapi Alhamdulillah saya sendiri sudah menyelesaikan laporan itu tadi malam.

20200904_103906.jpg

20200904_084755.jpg
Guru sedang melakukan pembelajaran Daring

Hari ini Jumat, 04 September 2020 di seluruh mesjid di Kota Lhokseumawe juga akan ada gerakan GEMA yaitu Gerakan Masyarakat Aceh Masker yaitu kegiatan membagikan masker di setiap mesjid sebelum shalat jumat berlangsung. Kegiatan yang diawali dengan apel ini semoga berlangsung dengan lancar. Setiap jamaah shalat jumat yang tidak membawa atau menggunakan masker akan diberikan masker secara gratis oleh tim gebrak masker aceh.

20200904_093701.jpg
Apel dengan kepala sekolah untuk persiapan gerakan GEMA

20200904_100513.jpg
Ingat covid ingat masker

Setelah pembagian masker untuk para jamaah selesai, sekitar pukul 12.00 wib saya langsung ambil wudhu dan masuk ke dalam mesjid untuk menjalankan salah satu kewajiban sebagai umat muslim yaitu melaksanakan ibadah shalat jumat secara berjamaah.

20200904_115003.jpg

20200904_120957.jpg
Pembagian masker, brosur, dan stiker kepada jamaah mesjid Paya Peunteut

Demikian cerita saya untuk hari ini. Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat @anroja yang telah mengajak saya untuk berpartisipasi di The Diary Game. Semoga cerita saya hari ini bisa bermanfaat...

Sort:  

Halo @fadlisteemit. Cerita anda sangat menarik. Namun alangkah lebih bagus lagi kalau anda bercerita tentang kegiatan anda sampai malam hari. Jangan fokus dengan satu kegiatan saja. Terimakasih sudah berbagi. Salam kenal dari saya. 😊

#onepercent
#indonesia

Terima kasih @ernaerningsih, siap memperbaiki kedepannya dan mohon dukungan

Siip. Kami selalu mendukung postingan bagus seperti anda. Saling mengingatkan demi kesuksesan bersama 😊

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

Terima kasih atas dukungan team @steemcurator

 4 years ago 

Bang @fadlisteemit, senang bisa melihat anda di the diary game. Sehat selalu dan bertambah sukses👍👍

Terima kasih @nazarul, banyak sekali yang ingin saya tanyakan tentang blog saya...hahahhahhaaa

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

 4 years ago 

Saya salut dengan postingan the diary game anda yang pertama ini, benar-benar berkualitas dan menarik. Saran dari @ernaerningsih ada betulnya agar postingan anda semakin menarik lagi dan semakin lengkap.

#onepercent
#indonesia

Terima kasih atas dukungan nya @anroja, semoga kedepannya akan semakin berkualitas

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57913.08
ETH 2452.28
USDT 1.00
SBD 2.36