The diary game, betterlife : 09 Juli 2021

in Steem SEA3 years ago (edited)

PicsArt_07-10-07.21.32.jpg

Assalamualaikum

Hari Jumat adalah hari yang minim kegiatan/pekerjaan bagiku, karena waktu yang singkat dikarenakan wajib hukumnya bagi laki-laki untuk melakukan shalat Jum'at untuk menghindari absen dari shalat Jum'at, maka saya putuskan untuk tidak bekerja dihari itu, pada umumnya hari libur adalah Sabtu dan Minggu.

Ayam berkokok pertanda saatnya untuk bangun pagi, namun pagi ini aku bangun lebih telat dari biasanya, aku bangun jam 08.00 biasanya bangun jam 06.30, seperti yang saya katakan mungkin karena hari ini minimnya pekerjaan.

Sayuran adalah makanan yang harus ada di setiap saya makan, karena saya ada sedikit masalah di bagian pencernaan jadi harus menjadi kewajiban bagi saya untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat.

Berbeda dari sayuran pada umumnya biasanya sayuran yang dikonsumsi kebanyakan orang itu bayam, kangkung, dll. Kali ini saya ngidam sayuran yang ada dibelakang rumah saya yaitu bunga pepaya, sayuran yang dikenal akan kepahitan nya, tapi rasa pahitnya akan hilang jika ibu saya yang memasaknya.

Setiap 2 Minggu sekali harusnya saya sudah bisa memakan bunga pepaya tersebut, karena pohon pepayanya juga banyak, tidak berlama-lama lansung saya kebelakang rumah untuk memetik nya, karena pohon nya tinggi jadi sedikit susah prosesnya sebab harus menggunakan galah, 15 menit saya menghabiskan waktu untuk memetik nya.

IMG20210708123324.jpg
Bunga pepaya

Setelah selesai memetik nya sekarang giliran ibu saya yang memasaknya, saya harus mandi bersih-bersih untuk pergi shalat Jum'at di mesjid, langit hari ini agak sedikit mendung, tidak seperti hari Jumat yang biasanya matahari nya sangat lah terik, setelah siap-siap pakai baju dan minyak wangi, saya menyuruh adik saya untuk memfoto saya didepan teras rumah.

IMG20210709123206.jpg
Photo dulu sebelum ke mesjid

Sesampainya di mesjid belum terlalu ramai jama'ah yang datang mungkin karena saya datang sedikit awal, tidak menunggu lama langsung saya ambil wudhu dan masuk ke dalam mesjid, tema khutbah hari ini adalah tentang kesiapan rohani dan jasmani dalam menyambut hari raya idul Adha.

IMG20210709123625.jpg
Suasana di mesjid

Setelah selesai shalat Jum'at saya langsung pulang dan tidak sabar untuk menyantap nasi dan bungu pepaya yang sudah dimasak oleh ibu saya, request dari saya sih untuk dimasak menggunakan bumbu tauco, menurut saya rasa nya lebih nikmat.

IMG20210708135730.jpg
Bunga pepaya yang sudah dimasak

Sorenya tidak ada kegiatan yang menarik cuma ngerujak sama keluarga di rumah, makan buah (SEUTUI) bahasa Aceh kalau bahasa Indonesia nya saya kurang tau.

IMG20210709174407.jpg
BOH SEUTUI

IMG20210709191015.jpg
Rujak BOH SEUTUI

Sekian cerita dari saya hari ini.

wassalam

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68331.57
ETH 2650.11
USDT 1.00
SBD 2.69