The Diary Game|| Rabu, 2 Desember 2020|| Masih Dalam Suasana HujansteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

IMG_20201203_134452.jpg
Genangan air hujan


Assalamualaikum Wr. Wb

Salam sejahtera untuk kita semua. Hari ini saya kembali menulis cerita kehidupan saya. Syukur Alhamdulillah, hari ini saya masih diberi kesempatan untuk bernafas dan menghirup udara pagi yang segar oleh yang maha kuasa. Nikmat dari sang pencipta ini saya sangat saya rasakan ketika saya bangun setelah azan subuh, lalu saya menunaikan kewajiban saya sebagai seorang muslim dengan melaksanakan sholat subuh.

Dari semalam hingga pagi ini, ditempat tinggal saya masih diguyur hujan lebat. Dalam kondisi seperti ini mau tidak mau saya untuk berdiam di dalam rumah, karena di luar hujan turun sangat deras. Padahal segudang aktivitas sudah menunggu, dan saya harus buru-buru ke tempat kerja, karena ada beberapa pekerjaan mendadak yang harus saya selesaikan hari ini.

Saat jam menunjukkan pukul 9:21 WIB, hujan sudah reda, sinar matahari juga sudah mulai agak terlihat dari arah timur. Alhamdulillah, sekarang saya sudah bisa menuju ke lokasi kerja.

IMG_20201203_124430.jpg
Langit mulai cerah


Saya terlahir dari keluarga yang tidak berkecukupan, atau lebih tepatnya kehidupan saya sangat sederhana. Oleh sebab itu saya harus rajin bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Laju putaran waktu tidak bisa dihentikan, bahkan tanpa terasa kini hari sudah menjelang sore. Begitu pula dengan cuaca akhir-akhir ini yang sulit diprediksi. Matahari yang sempat bersinar cerah, kini berubah mendung berganti hujan.

IMG_20201203_100039.jpg
Hujan turun lagi


Keadaan hujan seperti ini memang memang membuat sebagian malas untuk beraktivitas. Namun bagi mereka yang dituntut oleh tanggung jawab pekerjaan, misalnya seperti profesi sopir bus, truk dan lain sebagainya, tetap bersemangat menjemput rezeki, meski dalam kondisi hujan.

IMG_20201203_100004.jpg
Mobil melaju di tengah hujan deras


Efek lain yang sangat saya rasakan dari musim hujan ini adalah, saya kerap merasa lapar. Lalu saya beranjak dari tempat duduk, dan mencari makanan apa saja yang bisa saya makan. Salah satu camilan yang paling saya suka saat dingin-dingin begini adalah makanan khas Aceh, yakni kue bhoi.

IMG_20201128_210630.jpg
Bhoi, makanan khas Aceh


Alasan saya menyukai bhoi adalah, karena teksturnya lembut, dan rasanya juga enak. Berbeda dengan kue bolu yang bikin tangan dan mulut jadi lengket setelah kita menikmatinya. Kue bhoi tidak demikian, karena ia termasuk kue kering, sehingga banyak masyarakat Aceh yang menyukainya.

Jam 5:00 WIB, saya menunaikan sholat ashar. Setelah selesai sholat, saya tidur-tiduran saja di kamar. Di luar juga masih turun hujan, sore ini saya memtuskan untuk di kamar saja sampai hujan reda, sambil mendengarkan musik yang saya putar di handphone.

Saya sampai larut dalam lagu yang saya dengar, hingga tertidur pulas.

Sampai disini cerita diary saya untuk hari ini, terimakasih sudah membaca postingan saya.

Lain waktu kita bersama lagi.

Sukses untuk kita semua. Harapan saya harga SBD yang kini meroket tajam, kiranya disusul pula oleh naiknya harga steem.

Hehee, ngarep 😀

Steem On

Bravo

Sort:  
 4 years ago (edited)

You need to verify your account apparently.

 4 years ago (edited)

Okay then, I will follow the advice from @Steemcurator2

Thank you

 4 years ago 

Jika kamu memiliki kendala silahkan ikuti panduan yang telah saya rangkum pada link berikut...

https://steemit.com/hive-172186/@radjasalman/panduan-perkenalan-achievement-1-bagi-pendatang-baru

Mohon maaf jika belum melakukan perkenalan kami terpaksa mengabaikan postingan kamu kedepannya. 🙏

Saya sudah membuka link dan membaca tata cara perkenalannya.

Terimakasih atas pencerahannya pak @radjasalman

Saleum

 4 years ago (edited)

Mohon Anda memperkenalkan diri kembali dengan memegang kertas yang bertuliskan nama akun Anda.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62676.37
ETH 2581.43
USDT 1.00
SBD 2.72