The diary game season3 (tanggal ) 26/02/2021 Di hari jum'atsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

Catatan
10%/ hasil postingan ini di sumbangkan kepada @steem.amal

hai teman-teman semua, di mana pun anda berada, salam sejahtera untuk anda, semoga kesuksesan menjadi milik kita bersama

IMG20210226181245-01.jpeg
Suasana menjelang magrib Di desa "Buangan" kecamatan meurah dua

pagi, jam 07.30
aku bangkit dari tempat tidur, dan terbangun pada pukul 07 pagi, seperti biasa sebelum mengawali rutinitas di pagi hari, aku terlebih dahulu mandi, gosok gigi dan sarapan pagi, namun karena cuaca terasa sejuk sekali, aku melewatinya, dan menundanya nanti saja, tapi tidak dengan sarapan, karena itu bisa bahaya bagiku, sebagai penderita lambung.

Selesai sarapan, aku melanjutkan pekerjaan pertama ku yaitu, mengantar istriku ke sekolah di desa "Dayah U paneuk" hanya 5 menit saja, kemudian kembali pulang. namun setiap aku pulang mengantar istriku, aku selalu membeli kopi kesukaanku di warung langganan, namanya "wali". entah mengapa, meski aku menderita lambung, namun belum bisa berpaling dari kopi, padahal, kopi sangat berpengaruh dengan sakit lambungku.

Tiba di rumah, setelah menikmati secangkir kopi panas, barulah aku memulai rutinitas dengan tanaman dan burung peliharaan ku, untuk merawatnya. hari ini, aku tidak bekerja, jadi aku hanya menghabiskan waktu pagi sampai siang di rumah saja.

siang hari pukul 12.00
Setelah menghabiskan waktu pagi ku di rumah, dengan berbagai hal, terutama sekali, tanaman dan burung peliharaan, aku segera mempersiapkan diri untuk menuju ke mesjid, guna menunaikan ibadah sholat Jum'at. namun sebelumnya aku harus mandi membersihkan seluruh tubuhku.
kain sarung, baju Koko dan peci, sudah menjadi pakaian seragamku, setiap aku menunaikan ibadah sholat Jum'at, setelah semua selesai, aku pun berangkat menuju ke mesjid, di simpang 4, kecamatan meurah dua.

Tiba di mesjid, setelah mendengar kan khutbah dari khatib, sekitar 20 menit, barulah aku mengerjakan sholat bersama-sama dengan jama'ah lainya. Setelah selesai beberapa menit aku pun kembali pulang ke rumah.

pukul 14.00 siang
Seperti biasa, jam 2 sudah menjadi jadwal makan siang ku bersama istri, setelah pulang dari mesjid, setelah selesai, aku mulai beristirahat sejenak, Sambil menunggu datangnya waktu sore, tidak terasa aku pun terlelap tidur dan terbangun di waktu ashar jam 16.00, kemudian mandi dan kembali sholat untuk ashar.

Keadaan cuaca sudah mulai terlihat teduh, setelah seharian panas dan terik, segera saja aku mempersiapkan diri, mengganti pakaian, kemudian berangkat pergi, meninggalkan rumah untuk berkeliling di seputaran pantai di desa "buangan" kecamatan meurah dua. tiba di lokasi, beberapa perahu nelayan sudah mulai terlihat berangkat menuju ke laut, aku pun sempat memotret untuk beberapa gambar.

IMG20210226181643.jpg
Para nelayan sedang menuju ke laut dengan perahu mesin

IMG20210226181746.jpg
Pada pukul 5 sore, sebagian nelayan ada yang baru pulang dari laut

Aku menghabiskan waktu di lokasi, sampai menjelang magrib. dengan melihat pemandangan sekitar, serta sesekali mendatangi orang yang sedang asik memancing di sekitar lokasi yang datang dari berbagai tempat. waktu terus berlalu, sampai akhirnya pukul 18.40 aku meninggalkan lokasi dan kembali pulang ke rumah.

IMG20210226181245-01.jpeg
Suasana menjelang magrib, saat matahari mulai terbenam, terlihat nelayan yang baru berangkat menuju ke laut

IMG20210226180830-02.jpeg

IMG20210226180212-01.jpeg
Suasana senja menjemput malam, di pinggiran sungai desa "Buangan" kecamatan meurah dua

Demikian cerita sederhana dari keseharian ku, dengan segala kekurangan, semoga saja tulisan ini sempurna, berkenan bagi pembaca, dan bisa bermanfaat untuk teman-teman semua

Sekian dariku

Salam, by' @ewiendos 🙏

Terima kasih kepada yang sudah berkunjung dan yang telah memberi suara pada postingan sederhana ini

Special thanks ; @steemcurator01 dan @steemcutator02

Terima kasih untuk semuanya, @anroja, @nazarul, @muzack01, @Radjasalman, @green07, @el-nailul, @ernaerningsih, @radjasalman, @inwi dan kepada semua teman-teman lainya. Semoga semua warga STEEMIT terus sukses dan berjaya

📷 Picturesmartphone
Modelrealme 5i
AndroidOS_10.0
Oringinal picture@ewiendos
Locationaceh, indonesia

tentang saya lebih detailklik disini

Kunjungi juga Instagram YouTube Facebook

Facebookklik disini

Instagramklik disini

YouTubeklik disini

Sort:  

Nelayan memang sangat berjasa untuk masyarakat sekitarnya tetapi sekarang para nelayan banyak mengeluh karena proyek² yang membuat laut rusak
Kami di Aceh barat saat ini sangat menyayangi para nelayan yang banyak mengeluh karena berbagai macam proyek di laut yang membuat laut rusak

 4 years ago 

Benar sekali, di daerah saya Pidie jaya juga demikian, Entah seperti apa cara berpikirnya. Semua hanya jadi tontonan.😥

 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 4 years ago 

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63439.39
ETH 2545.40
USDT 1.00
SBD 2.66