The diary game season- 3 (tanggal ) 24 Juli 2021- Terapi Visi Di Tepi Sungai

in Steem SEA3 years ago

IMG20210724160023.jpg

Assalamualaikum semuanya, senang menyapa anda salam sejahtera dan jangan lupa mari kita berbagi rasa bahagia.

Pagi yang ku nanti telah tiba, sinar mentari bersinar terang menerangi seisi alam. Ku awali dengan sedikit sarapan usai membasuh muka di kamar mandi. Masakan lezat di pagi ini terasa nikmat sekali ya aku pun menghabiskan dengan lahap. Tak ketinggalan secangkir kopi panas juga ikut menemani usai merasa kenyang sehabis makan.

Beranjak keluar, tepatnya di pekarangan rumah, guna melanjutkan rutinitas kecil yang sudah menanti. Satu persatu mulai aku kerjakan dari mulai merawat tanaman hingga dengan mengganti pakan burung peliharaan. Matahari ikut menyaksikan apa yang aku kerjakan dia mengintip ku di balik cerahnya awan. Aku terus mondar mandir, layaknya petugas parkiran di pasar malam.

IMG20210724122316.jpg
Burung cucak ijo milik ku

Tak terasa siang hari pun tiba, perkerjaan aku pun tuntas terlaksana, saung yang berada tepat di halaman rumah menjadi tempat landas yang tepat bagiku untuk sejenak mengeringkan sisa keringat di body licin tubuh ku, Desiran angin pun tak kalah dahsyatnya seakan bak di tepi pantai yang aduhai.

Azdan Dzuhur mulai terdengar jelas di setiap mesjid, Tak ingin larut dalam santai, aku pun segera bangkit dan bergegas mandi mengguyur seluruh tubuhku dengan air. Tepat pada pukul 14:00 siang, usai makan, mandi dan sholat, aku kembali menyusun rencana, kali ini aku benar-benar merasakan boring, sudah beberapa hari aku berada di rumah menjadi seperti anak rumahan yang tak mengenal Lingkungan, "waduh ini bukanlah karakter diriku.

Setelah mengambil kesimpulan aku pun memilih untuk berkunjung ke sungai yang berada di "Desa Blang Awe", kurasa aku butuh terapi alam, ya setidaknya aku bisa berendam di sungai yang sejuk penuh dengan batu batuan besar. Mulai ku buka handphone dan melanjutkan panggilan menghubungi teman ku Irwandi yang sedang berada di rumahnya, setelah sepakat dan menunggunya sejenak, kami pun melanjutkan perjalanan ke sungai tersebut, Hanya butuh waktu 15 menit dengan menggunakan sepeda motor kami pun tiba di lokasi.

IMG20210724160023.jpg
Terlihat anak kecil sedang asik bermain air

IMG20210724151427.jpg
Irwandi (teman ku), dia lebih memilih memancing ikan daripada mandi

Senyum ramah pemilik dusun terlihat begitu alami, sama halnya dengan sungai yang sedang kami kunjungi, terlihat begitu asri, sejuk dan memikat hati. Air yang jernih berhasil menggoda ku untuk terjun dan mandi, sementara temanku Irwandi di terlihat sibuk dengan memancing ikan. Beberapa anak-anak dari desa tersebut juga terlihat sedang asik menikmati sejuknya air, dan sesekali memilih batu-batu kecil yang ada di sungai tersebut.

IMG20210724145037.jpg
Mencoba mengangkat batu besar, namun aku tidak kuat, beban nya terlalu besar

IMG20210724144951.jpg
Sedang belajar gaya putri duyung di atas batu

Sore hari, setelah puas menikmati suasana di sungai, kami pun meninggalkan lokasi dan menuju ke puncak bukit yang masih berada di desa tersebut. Kabarnya di bukit tersebut sedang musim buah Jamblang. Setelah melewati beberapa tanjakan dan tikungan tajam kami pun tiba di puncak. kami berada di puncak Hanya satu saja, setelah memotret beberapa pemandangan dan memetik buah Jamblang yang ada di lokasi, kami pun kembali pulang ke rumah masing-masing.

IMG20210724163625.jpg
Pemandangan kantor Bupati Pidie Jaya, yang berhasil saya bidik dari atas bukit

Oke, itulah cerita sederhana yang aku punya pada hari ini, semoga saja bisa berkenan di hati anda. Terima kasih telah membaca dan terima kasih juga telah berkunjung pada postingan ini.

Salam, @ewiendos 🙏

Thanks to :

Admin, Curator and Moderator

📷 Camera | Realme 5i

Android |OS_10.0
Edits |Ligth Room
Location | Aceh, indonesia
Photographer | @ewiendos

Sort:  

Suasananya tidak ubah dari pemandangan Batee Iliek.. 😍😍😍

 3 years ago 

Asri dan damai 👍👍😊

Iyaa bang, kalau bateeiliek skarang sudah banyak perubahan,,

 3 years ago 

Semoga lestari alam bukan hanya celoteh belaka.

Dan semoga kita mempunyai kesadaran yang tinggi dan lebih peduli kepada linkungan 💪

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #45: 5 Postingan terpilih [26-07-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Sungai ini merupakan bagian dari memori masa kecil. Aku paling sering kesini waktu SMP, bukan terpesona dengan airnya yang jernih dan bening tapi terpesona dengan cewek bening incaran ku..😀😀

 3 years ago 

😀😀 wow....pasti very beautiful, dan batu menjadi saksi bisu.😊

 3 years ago 

Cocok that dipeget wisata lokal inan bg @ewiendos. Awai kamo sma unggul, nyan sebagai tempat refresing 😂

 3 years ago 

Meureudu dan Meurah Dua, tersimpan berbagai keindahan alam. Semoga saja terus lestari.

 3 years ago 

Nye bg 😃👍👍

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 54506.20
ETH 2881.76
USDT 1.00
SBD 2.03