The diary game season-3 (tanggal ) 01/03/2021 bersama teman-teman di taman kota

in Steem SEA4 years ago

catatan

10% dari hasil postingan ini, saya sumbangkan kepada @steem.amal

halo semuanya, bagaiman dengan keseharian anda hari ini, kuharap kita semua dalam keadaan yang baik-baik saja tentunya

aku masih saja menyandarkan kepala ku di atas bantal guling yang empuk, sementara matahari sudah mulai terbit dari arah timur, setelah beberapa kali istri membangunkan ku, akhirnya aku bangkit juga dari kasur yang membuatku sedikit malas, jam telah menunjukan pukul setengah 8 pagi, aku langsung saja menuju ke kamar mandi, untuk membasuh muka dan menggosok gigi. sementara untuk sarapan aku menundanya waktu pulang saja, aku segera bergegas meninggalkan rumah pergi mengantar istriku di sekolah. hanya setelah sampai, lalu aku kembali pulang, dalam perjalanan pulang, aku menyempatkan diri singgah ke warung langganan untuk membeli sebungkus kopi, lalu kembali melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.

IMG20210301140725.jpg
Sekolah taman kanak-kanak ( T.K ), tempat istriku bekerja

tiba di rumah, langsung saja aku mengisi perutku yang sedang kosong, dengan sepiring nasi dan sepotong ikan goreng, setelah kurasa cukup, aku melanjutkan dengan menyeruput secangkir kopi di teras rumah yang penuh dengan sinar matahari. Waktu hampir jam setengah 10, waktu untuk masuk kerja akan tiba, aku segera mandi, mengganti pakaian dan menuju ke tempat kerja.

pukul 10 pagi
setelah tiba di kios, seperti biasa, aku membersihkan halaman dan merapikan beberapa barang dagangan ku, pagi hari di kios tempat aku bekerja, keadaanya memang sering sepi dari pembeli, ya, mungkin saja orang-orang masih sibuk dengan aktifitasnya masing-masing, namun di sela-sela waktu kosong, aku mengisinya dengan membersihkan bonsaiku, menyikatnya dan merapikan ranting serta daun nya. tidak terasa aku telah menghabiskan waktu dengan bonsai, sampai siang hari. yaitu pukul 13.00, setelah azdan zduhur berkumandang, aku pun menyudahi dan harus kembali kerumah, untuk sholat dan makan siang. tanpa menunggu lama lagi. aku segera pergi menjemput istriku di sekolah dan membawanya kembali pulang ke rumah.

IMG20210301123316.jpg
Sedang Mengurus tanaman bonsai di kios tempat aku bekerja

pada jam 13.30
aku dan istriku sudah tiba di rumah, hanya beberapa menit setelah aku menyenderkan bahuku di kursi, tiba-tiba temanku "bang rahim" menelpon, dia menunggu di kios tempat aku bekerja, segera aku melaksanakan sholat, kemudian kembali ke kios untuk bertemu dengan temanku "bang rahim".
tiba di kios, setelah berbincang sejenak dengan "bang rahim", kembali handphone ku berdering panggilan itu adalah temanku dari daerah "Lhokseumawe" yaitu "teungku saleh dan "bang Adi" mereka membuat pertemuan di "tanam kota" Pidie jaya, dan menyuruhku dan "bang rahim" temanku untuk ke sana. aku dan bang rahim segera bergerak menuju ke sana. jarak lokasi tidak terlalu jauh hanya sekitar 2 kilo meter dari tempat aku bekerja. Tiba di lokasi, aku juga bertemu dengan "nazarul, Efendi," yang datang bersama "Teungku saleh dan bang Adi", setelah makan siang bersama-sama, kami menghabiskan waktu sampai menjelang sore, kami berkumpul, berbincang serta membahas beberapa hal tentang seni dan kebudayaan. hari sudah menjelang sore, aku dan bang rahim pun pamit untuk pulang.

IMG20210301143100.jpg
Sedang berdiskusi bersama beberapa temanku di "meuseum taman kota' Pidie jaya

IMG20210301131617.jpg
Kantor Bupati Pidie jaya, yang bersebelahan dengan "taman kota"

IMG20210301134527.jpg
Rumah adat Aceh, yang ada di taman kota

pukul 5 sore hari
kami berdua tiba di kios, aku segera membereskan segala perlengkapan kerja, karena berencana untuk menutupnya, sementara "bang rahim" pun pamit untuk kembali pulang ke rumahnya. setelah semua selesai, aku pun kembali pulang ke rumah. tiba di rumah waktu telah menunjukan pukul 18, sebentar lagi akan tiba waktu magrib, aku segera mandi mempersiapkan diri, untuk sholat magrib.

Demikian cerita sederhana dari keseharian ku, dengan segala kekurangan, semoga saja tulisan ini sempurna, berkenan bagi pembaca, dan bisa bermanfaat untuk teman-teman semua

Sekian dariku

Salam, by' @ewiendos 🙏

Terima kasih kepada yang sudah berkunjung dan yang telah memberi suara pada postingan sederhana ini

special thanks ; @steemcurator01 dan @steemcutator02

Terima kasih untuk semuanya, @anroja, @nazarul, @muzack01, @Radjasalman, @green07, @el-nailul, @ernaerningsih, @radjasalman, @inwi dan kepada semua teman-teman lainya. Semoga semua warga STEEMIT terus sukses dan berjaya

📷 Picturesmartphone
Modelrealme 5i
AndroidOS_10.0
Oringinal picture@ewiendos
Locationaceh, indonesia

tentang saya lebih detailklik disini

Kunjungi juga Instagram YouTube Facebook

Facebookklik disini

Instagram[klik disini](www.instagram.com/ewien.82

YouTubeklik disini

Sort:  
 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 4 years ago 

Terima kasih

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63743.08
ETH 2657.15
USDT 1.00
SBD 2.87