A Better Life with Steem - Grow Your Own -Bonsai tree Friday 9 okteber 2020steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

Dear sahabat STEEMIT apakabar semuanya,saya harap semoga kita semua dalam keadaan yang sangat baik dan selalu sehat-sehat saja.

Baiklah pada kesempatan ini saya akan mengulas tentang beberapa hal mengenai tanaman bonsai yang saya gemari saat ini adalah:
seperti pohon beringin,pohon serut,pohon asam,pohon kelapa,bunga lantana,bunga bougenville dan ada beberapa lain nya yang tidak sebutkan satu persatu.mungkin secara nama latin saya masih kurang tau,namun saya akan mencoba mencari tau di beberapa halaman web,situs-situs lainya dan youtube.
Disini saya ingin juga memperkenal kan bonsai saya yang saya ambil langsung dari hutan dalam bentuk bahan dengan proses mencabut akar dan saya tanam kembali sesampai di rumah dengan cara saya pangkas semua daun nya dan saya sungkup menggunakan plastik,dan Alhamdulillah sekarang sudah mulai subur.
orang-orang di daerah saya menyebut nya dengan nama pohon rienggileh bukankah itu nama yang sangat keren,Gambar nya ada di bawah ini👇👇

IMG20201009102610.jpg

rienggileh bonsai tampak gambar dari atas

IMG20201008091146.jpg

tampak Gambar dekat #rienggileh

ini adalah pohon rienggileh yang saya temukan beberapa tahun yang lalu di hutan yang tidak begitu jauh dari tempat saya tinggal,kalau dalam bahasa daerah saya namanya"rienggileh"alasan saya menyukai tanaman ini karena texture batang nya lebih keras lebih terkesan tua dari bentuk kulit batang nya lebih tebal,bentuk daun nya juga sangat menarik kecil dan bersusun rapi,seperti gambar di bawah ini 👇👇

IMG20201009102712.jpg

Bentuk texture batang #rienggileh

IMG20201009102656.jpg
Bentuk daun #rienggileh

terlihat dari bentuk daun nya ujung nya sedikit lancip dan runcing,namun tidak begitu runcing.

untuk pohon"rienggileh"menurut pendapat saya lebih mudah di urus,mudah hidup,tahan dengan keadaan cuaca apapun dan tidak manja tidak seperti tananam bunga yang harus diperhatikan setiap hari agar lebih subur dan maksimal

beberapa bulan yang lalu di awal tahun 2020 ini ada yang sangat menarik menurut saya yaitu tentang mame bonsai(bonsai mini) yang berada di Jepang,tapi saya tidak ke Jepang😁😁 saya hanya melihat lewat channel YouTube saja🤭🤭,tapi saya tidak mengambil gambar nya.namun saya punya koleksi tapi tidak sebagus yang saya lihat di YouTube😊,maklum mame bonsai saya belum jadi,masih beberapa bulan saja jadi hasil nya masih jauh sempurna,di bawah ini adalah gambar nya👇👇

IMG20201009103853.jpg

Mame bonsai hokiantea # karakter nya daun nya berduri dan mempunyai bunga warna putih

IMG20201009103701.jpg
Gambar korek adalah sebagai perbandingan ukuran

IMG20201009105114.jpg
Sedang dan kecil #hokiantea mame bonsai

Masih jelek bukan😁😁,maklum masih bahan belum menjadi bonsai yang seutuh nya.

Untuk gambar selanjut nya saya bersama bonsai di bawah ini👇👇

IMG20201009102934.jpg

Oke cukup sekian dulu untuk hari ini saya berbagi dan mengulas tentang tanaman bonsai,saya hanya seorang pemula,yang mencintai alam dan lingkungan.dan ingin belajar tentang banyak hal-hal lainya lagi.
Untuk harapan saya semoga steemitterus sukses dan berjaya dan untuk semua sahabat steemitterus maju dan sukses.
Semoga tulisan sederhana saya ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua nya.

📷 Picturesmartphone
Modelrealme 5i
AndroidOS_10.0
Oringinal picture@ewindos
Locationaceh

Terima kasih kepada @anroja,@green07,@nazarul,@radjasalman,@el-nailul,@muzack1,@ernaerningsih dan seluruh komunitas steem SEA

Salam santun by @ewindos 🙏🙏🙏🙏

Ingin tau tentang saya lebih detailklik disini

Kunjungi juga Instagram YouTube Facebook

Facebookklik disini
Instagramklik disini

YouTubeklik disini

Sort:  
 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 4 years ago 

Terima kasih @steemcurator08 🙏

 4 years ago 

Hai @ewiendos kapan kita hunting seperti tahun lalu👍

 4 years ago 

Itu adalah hal yang sangat menarik @nazarul mungkin dalam waktu dekat kita bisa mencoba👍👍

 4 years ago (edited)

@ewiendos, saya rasa bonsai membuat daya tarik tersendir yang membuat pecinta bunga menjadi terhipnotis, anda bekerja dengan sangat baik dan saya selalu mengagumi seni tersebut

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

@green07 tepat sekali,proses yang lama terkadang membuat kita semakin penasaran hasil dari sebuah proses😊
Terima kasih ulasan Anda sangat menarik🙏🙏

 4 years ago 

Hai @ewiendos kamu jago buat bongsai juga ya, saya jadi teringat guru saya Pak Teguh di MAN Model Banda Aceh, beliau kolektor bangsai minibahkan seukuran setengah korek mancis. Sangking cintanya sama bonsai beliau pernah membelinya dari luar negeri. Hal ini ditekuni selain sebagai penyaluran hobi, juga sambil jual beli sehingga bernilai ekonomis.


Ohya @ewiendos, jika kamu ada waktu luang alangkah baiknya jika kamu membuat postingan diary ini sambil menyelesaikan program newcomers yang digagas @cryptokannon. Kamu telah lulus Achievement 1. Silahkan melanjutkan ke Achievement 2 dengan ketentuan yang sudah saya rangkum disini. Jika mengalami kendala saya bersama @nazarul selalu siap membantu. Terimakasih 🤗

#twopercent
#indonesia
#affable

 4 years ago 

Terima kasih @radjasalman 🙏🙏
Saya suka bonsai,tapi belum bisa menjadi kolektor,hanya masih dalam penghoby yang suka seni😊😊 hanya beberapa jenis saja yg ada koleksi.
Terima kasih juga untuk recomendasi anda,saya akan meng update dan mempelajari nya🙏🙏

 4 years ago 

Kami siap memandu anda teman.

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

 4 years ago 

Thank you @dsc-r2cornell 🙏🙏🙏

woaw, saya suka posting Anda. pertahankan teman saya

 4 years ago 

Thank you @lovveday🙏🙏 saya akan berusaha mempertahakan

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63191.06
ETH 2551.41
USDT 1.00
SBD 2.65