A Better Life with Steem - Grow Your Own -bonsai tree

in Steem SEA4 years ago

Dear sahabat steemit apakabar semua,semoga saja kita semua dalam keadaan yang sangat baik&menyenangkan

salam kenal,salam santun buat sahabat steemian semua dari saya @ewiendos yang sangat senang berkenalan&bergabung di STEEMIT.

pada kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman tentang hoby&kegiatan saya di waktu luang.tetang sebuah tamanan pohon yang secara umum orang menyebut nya dengan nama bonsai.
jenis-jenis tanaman yang bisa di bonsai sebenar nya banyak sekali namun itu tergantung pada selera anda masing-masing tentang karakter sebuah pohon yang anda minati.
untuk mendapat kan sebuah hasil yang bagus dari sebuah tanaman juga harus butuh banyak proses,mulai dari perawatan,pemupukan,pemangkasan&kesabasaran.

Di pagi yang cerah ini saya melakukan pemantauan perkembangan bonsai serut saya yang sebelum nya saya memangkas daun nya,

Dan ini hasil dari setelah pemangkasan daun sebulan yang lalu

IMG20201007105010.jpg

ini bonsai serut saya umur sekitar 5 tahun bahan hasil dari mengambil di alam dengan cara menggali batang nya.

perawatan yang saya lakukan mudah hanya menyirami,memupuk&mengganti tanah yang baru setiap bulan sekali.

Saya juga menyukai kelapa bonsai(kelapa yang di kerdilkan) tapi saya baru mempunyai 2 jenis kelapa yang berbeda yaitu kelapa orange dan kelapa sayur.
Ini adalah kelapa orange saya yang baru mulai tumbuh daun pertama karena sebulan yang yang lalu saya telah memangkas pucuk nya untuk membuat daun nya menjadi lebih kecil(kerdil)

IMG20201007103134.jpg

Kelapa orange saya umur lebih kurang 1 tahun setengah,bahan dari bibit,setelah saya pangkas pucuk sebulan yang lalu

Setiap seminggu sekali saya membersihkan sisa potongan pelepah nya,memangkas nya jika sudah pada waktu nya.agar hasil nya lebih maksimal untuk menjadi lebih kerdil dan memberikan pupuk setiap 3 hari sekali

Tanaman dan tumbuh-tumbuhan bagi saya adalah seni yang indah dimana setiap pohon,daun,akar,batang mempunyai karakter yang berbeda-beda.

Selanjut nya yang sedang saya proses untuk program daun adalah kelapa sayur warna hijau dan ini juga berbeda karakter dengan kelapa orange,yang mana perbedaan sangat jelas mulai dari warna daun hingga karakter batang juga berbeda.
Gambar di bawah ini bisa di perhatikan perbedaan nya

IMG20201007112151.jpg

Kelapa sayur warna hijau umur 2 tahun sedang dalam proses program pertumbuhan daun baru

Ini gambar yang kedua bentuk pucuk hasil dari pemangkasan

IMG20201007112047.jpg

Gambar kedua dari kelapa sayur hasil dari pemangkasan pucuk

Saya juga menyukai karakter bunga dari setiap daun-daun nya kembang nya seperti foto di bawah ini

IMG20201007160854.jpg
IMG20201007114434.jpg

Ini sepengetahuan saya adalah jenis aglaonema yang lagi trend di tahun 2020

IMG20201007155618.jpg

Dan yang di bawah ini saya kurang tau mungkin teman-teman bisa membatu saya menyebut nama dari bunga tersebut

bunga jenis seperti ini juga lagi diminati di Aceh khusus nya oleh ibu rumah tangga dan ada banyak lagi jenis lain nya tidak bisa saya sebut kan satu per satu

Untuk jenis bonsai beringin saya punya koleksi satu untuk bahasa ilmiah nya saya kurang tau,tapi ini masih dalam proses melebatkan daun.
Ini foto pohon beringin saya

IMG20200703173150.jpg

beringin bunut(ficus) umur 1 tahun dari hasil mengambil dari alam

Saya hanya seorang pemula yang ingin berbagi banyak hal tentang bonsai dan tanaman lain nya,mungkin diantara teman-teman steemit punya saran dan kritik silahkan diberikan kepada saya untuk membangun lebih baik lagi

Hanya ini beberapa kata kata sederhana yang mampu saya tuliskan tentang hobby dan aktivitas waktu luang saya dan ini tulisan pertama saya di STEEMIT mungkin banyak hal yang kurang mohon koreksi dari teman-teman semua.semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

Dan terima kasih kepada @anroja yang telah memberi banyak hal masukan positif tentang steemit kepada saya dan @nazarul yang telah mendukung saya dengan segala yang sangat keren menurut saya terima kasih.dan terima kasih juga buat teman-teman @gree07 ,@herimukti, @ihksan01
yang selalu peduli sesama dalam hal membangun
Semoga semua dalam keadaan yang sangat baik terima kasih salam santun.

📷 Picturesmartphone
Modelrealme 5i
AndroidOS_10.0
Oringinal picture@ewiendos
Locationaceh
Sort:  
 4 years ago 

Bagus sekali bonsai nya, ,jadi kepingin juga,he he

#twopercent
#indonesia

 4 years ago 

Terima kasih @steemitcountry🙏🙏

 4 years ago 

Dear @ewiendos senang bisa melihat postingan pertama anda di proyek betterlife yang di selenggarakan oleh @steemitblog.
Tetap menulis dan saling mengunjungi pada kolom komentar. Jika memiliki kesulitan anda bisa mention kami. @anroja, @radjasalman , @ernaerningsih akan memandu anda.

Anda dapat mengikuti proyek #betterlife Yang diadakan oleh @steemitblog.

Untuk update terbaru the diary game musim ke tiga , anda bisa melihat panduan lengkapnya pada link berikut di dalam terjemahan bahasa Indonesia👇

Klik disini

Happy good day 👍

#onepercent
#indonesia
#affable

 4 years ago 

Terima kasih kepada @nazarul untuk referensi,arahan,dukungan dan koreksi nya..
Siap untuk saling mengunjungi dan semoga bisa selalu mengikuti proyek di #betterife
Terima kasih 🙏🙏🙏🙏

 4 years ago 

Good luck brother 👍

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

 4 years ago 

Terima kasih 🙏🙏

 4 years ago 

Ini merupakan postingan anda yang perdana dan keikutsertaan anda yang pertama di kontes yang diselenggarakan oleh tim Steemit. Harus saya akui post anda ini sangat keren mengingat anda masih sebagai pemula. Teruslah menulis dan berbagi.
Saya menantikan post anda tentang keahlian dalam mengukir dan menggambar.
#twopercent
#indonesia
#affable

 4 years ago 

Terima kasih segala dukungan ,Arahan&motivasi nya🙏🙏🙏
Mudah-mudahan post saya selanjut nya bisa lebih meningkat lebih sempurna lagi.

 4 years ago 

Mantap sahabatku @ewiendos

I love the bonsai palm tree and thanks for sharing. Now I know what to do. I have my bonsai too.

 4 years ago 

The palm tree has the character of a tree that is straight from its trunk and it is very if it is outside the yard of the house. And like a pine tree it is also very interesting to be used as a bonsai.😊😊👍👍

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63501.83
ETH 2650.23
USDT 1.00
SBD 2.81