The diarygame-betterlife/ Sabtu 19 Februari 2022 acara vaksinasi tamong Gampong uteun bayi.

in Steem SEA2 years ago
Assalamualaikum sahabat steemians yang ada di dunia. Apa kabarnya, semoga baik-baik selalu ya. Agenda saya di hari Sabtu ini adalah melakukan vaksinasi tamoeng Gampong yang di adakan di kantor Keuchik uteun bayi.

IMG_20220219_134059.jpgcuaca di siang hari Sabtu ini.

Pagi-pagi saya memulai aktivitas selesai shalat subuh. Walau hari libur tapi aktifitas sudah menanti. Penginnya berlibur buat istirahat di rumah, namun apa mau di kata karena jadwal sudah teragenda. Saya mulai mengerjakan pekerjaan rumah, memasukkan baju kotor ke mesin cuci, cuaca hari ini sangat cerah. Mamak sedang memasak nasi goreng untuk sarapan pagi sekeluarga kami. Lalu saya melanjutkan membuat teh panas. Si kecil dex Lala belum bangun tidurnya.

IMG_20220219_091252.jpgbekal nasi goreng.

Sudah pukul 08.00 wib pagi, saya segera untuk mandi pagi dan bersiap pergi ke kantor Keuchik. Setelah selesai bersiap, saya sempatkan untuk menjemur pakaian cucian tadi dan menyiapkan bekal nasi goreng untuk saya sarapan pagi di kantor.

IMG_20220219_085801.jpgwaktu masih pagi dan segala persiapan untuk acara vaksin.

Sampai di kantor sudah datang pak Kadus jeuleupe lorong 2 pak Ramli. Ada juga bapak Kamtibmas. Mereka mempersiapkan segala kebutuhan untuk acara vaksinasi hari ini. Mulai mengatur kursi dan meja. Ada juga foto booth, supaya para warga menikmati suasana acara nya.

IMG_20220219_085844.jpgtempat berfoto booth.

IMG_20220219_095600.jpgmasyarakat sudah pada datang dan siap mengantri daftar untuk di vaksin.

Para petugas medis juga sudah mulai berdatangan. Masyarakat pun mulai mengantri mendaftarkan diri. Setiap ada acara vaksin di Gampong kami, Alhamdulillah masyarakat sangat berantusias sekali untuk datang meramaikan acaranya. Kami juga menyediakan buah tangan bagi anak-anak yang mau vaksin, berupa bingkisan makan.

IMG_20220219_100120.jpgsetelah tadi daftar siap menunggu di panggil untuk suntik vaksin.

IMG_20220219_095547.jpganak-anak selesai di vaksin ikut berfoto.

IMG_20220219_092225.jpgada Snack untuk anak-anak yang sudah mau di vaksin.

Acara terus berlanjut sampai tiba waktunya istirahat siang. Pak Ramli dan teman kami Ijal membeli nasi makan siang berupa nasi bungkus. Setelah mengambil nasi saya pulang kerumah untuk beristirahat siang sebentar. Menyuapi anak makan dan melaksanakan shalat dhuhur. Lalu pukul 14.00 wib kembali lagi ke kantor Keuchik untuk melanjutkan acara vaksinasi hari ini.

IMG_20220219_124614.jpgmakan siang dengan nasi bungkus.

Sekitar siang pukul dua lebih akhirnya saya bersama ayah dan mamak pergi ke kantor Keuchik untuk melakukan suntik vaksin ayah dan mamak untuk dosis ke 2. Begitu sampai kantor Keuchik, saya mulai mendaftarkan nama ayah dan mamak, Lalu mulai di periksa tensi darah dan tunggu di panggil untuk di suntik vaksin. Walau sudah siang antusias para masyarakat tetap ramai. Anak-anak pun masih antusias mau di vaksin.

IMG_20220219_143642.jpgmamak dan ayah menunggu di panggil untuk suntik vaksin.

IMG_20220219_150935.jpgsiap kembali bertugas.

Selesai ayah dan mamak di vaksin, saya mengantarnya pulang. Kami melanjutkan kembali aktifitas acara vaksin ini. Sambil bekerja kami menikmati minum dan makan kolak durian.

IMG_20220219_153043.jpgkolak durian.

Akhirnya acara vaksinasi hari ini berjalan lancar dan berakhir tepat pukul 17.00 wib. Kami para aparatur Gampong membereskan dan bersih-bersih sebelum kami pulang kerumah masing-masing. Akhirnya bisa beristirahat dan menikmati waktu weekend setelah kesibukkan hari ini.

Demikian cerita agenda saya di hari Sabtu ini. Semoga semua kita selalu sehat-sehat saja dan di jauhkan dari segala marabahaya. Amiin. Terima kasih, wassalam.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59715.05
ETH 3186.24
USDT 1.00
SBD 2.42