The diarygame-betterlife/Rabu 29 September 2021 aktifitas ku bersama anak.

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum wr. wb

Pagi yang sejuk ini saya bangun dari tempat tidur dan beranjak ke kamar mandi untuk berwudhu, lalu menunaikan shalat subuh. Cuaca hari ini mendung di luar. Selesai shalat saya beranjak ke dapur untuk membuat teh panas. Kemudian saya membersihkan rumah dan menyapu. Hari ini mamak tidak ada di rumah, pagi-pagi sekali sudah pergi Ke bank, untuk pengambilan uang UMKM. Jadi tidak ada yang menjaga anak. Rencana saya akan membawa anak ke kantor saja, karena tidak ada orang di rumah. Ayah harus ke rumah Abang, dan suami saya juga pergi bekerja. Sebelum pergi kerja suami saya membeli kue untuk sarapan kami di rumah. Saya bersiap diri dan anak untuk pergi ke kantor.

IMG_20210929_083547.jpg

Hari ini saya piket di kantor, jadi saya cepat datangnya. Sebelum sampai di kantor saya pergi ke tempat fotocopy dulu untuk mengambil tinta printer. Ternyata tidak ada tinta yang warna hitam, saya melihat ada pak lorong di Keude depan, lalu saya meminta tolong untuk membeli tinta, karena tintanya sudah habis kemarin. Kemudian saya pergi ke kantor. Suasana kantor masih belum ada yang datang. Hari ini kak @ani83 telat datangnya, karena pergi ke bank. Ijal juga tidak hadir hari ini, karena istrinya melahirkan tadi malam. Selamat kepada Ijal ya, sudah menjadi seorang ayah dan semoga ibu dan anak sehat. Kak @mislina juga datangnya telat. Jadi saya meminta tolong kepada teman saya Nisa untuk hadir lebih cepat, saya bisa kewalahan kalau sendiri karena banyak warga yang datang membuat surat. Saya pikir hari ini sudah tidak ada lagi warga yang datang untuk membuat surat usaha lagi. Ternyata oh ternyata baru saja saya menghidupkan komputer, sudah ada beberapa warga yang datang untuk membuat surat usaha.

IMG_20210929_110606.jpg

Sampai pukul 11.00 wib baru agak berkurang orang yang datangnya. Pak Keuchik pun sudah pulang. Saya dan teman-teman akhirnya bisa duduk beristirahat, pas sekali pak lorong baru pulang dari kantor pertanahan, beliau membeli salak pliek, favorit teman-teman itu. Kami sangat menikmatinya. Tepat pukul 12 lebih kami semua pulang, kecuali kak Ani yang belum pulang, beliau masih mengetik beberapa surat. Karena saya bawa anak jadi saya langsung pulang kerumah.

IMG_20210929_113113.jpgmakan salak pliek

Saat di jalan pulang sudah turun hujan, masih gerimis. Saya sampai di rumah. Langsung mengganti pakaian dengan baju rumah. Lalu saya menuju ke dapur, saya melihat mamak sedang memasak kuah ikan bilis kering, di tumis pakai santan dan kentang. Saya tidak sanggup memasak lagi, jadi saya makan apa yang sudah di masak sama mamak saja hari ini. Ada juga kiriman Abang sayur tumis tauge sama perkedel kentang. Selesai makan saya melaksanakan shalat dhuhur, kemudian saya istirahat siang.

IMG_20210929_130425.jpg

Sambil istirahat siang saya menidur siang anak. Karena anak saya tidak mau tidur di ayun lagi, saya istirahat di kamar bersama anak. Hari ini cukup lelah, saya sangat cukup istirahatnya. Sampai waktu memasuki ashar.
Sore hari ini sudah mulai cerah, setelah pagi tadi menjelang siang masih mendung dan sedikit gerimis. Saya bangun dari tempat tidur menuju ke kamar mandi untuk mandi sore, lalu saya melaksanakan shalat ashar. Anak saya masih tidur, anak saya kalau tidur memang sangat lama bangunnya. Usai shalat saya duduk saja di rumah sambil makan keripik pisang, pisangnya mamak beli pada tetangga sebelah rumah, terus semalam mamak langsung menggorengnya karena permintaan adik saya. Kami semua sangat suka dengan berbagai keripik. Kalau ayah saya sangat suka keripik ubi pedas.

IMG_20210929_110529.jpgke kantor hari ini anaknya.

Sekian dulu untuk cerita hari ini.
Terima kasih.
Wassalam.

Sort:  

Salak pliek memang maknyuus rasa asem asem gitu apalagi makn rame rame buk @eva88

Iya.
Terima kasih.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63702.19
ETH 2490.35
USDT 1.00
SBD 2.67