BETTERLIFE THE DIARY GAME, (Juni 14, 2021) [Pekerjaan Saya Sehari-hari Menjadi Barista di Murai Caffe] Oleh @esteemtaqin

in Steem SEA3 years ago

"Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh.

Selamat Pagi kawan-kawan steemit semua apakabar semuanya semoga kalian semua sehat selalu. Jumpa lagi dengan saya @esteemtaqin
di pagi yang berbahagia ini saya ingin mencerikan tentang kegiatan saya hari ini jadi Barista di Murai Caffe, meracik kopi expreso dan bertemu dengan sahabat KKN di masa Kuliah.

Part 1
IMG_20210605_193406.jpg

Rutinitas Saya Tiap Hari Berangkat Kerja Pukul 07:00 WIB Sampai 17:00 WIB

[14 Juni 2021] Hari ini saya pergi ke tempat kerja di Jln. Rajawali, Gatot Subroto, Medan Sunggal kota Medan.. Nama tempat saya kerja [Muria Caffe] Saya disitu sebagai Barista atau pembuat kopi dan minuman lain" Alhamdulillah saya bekerja disitu sudah hampir 2 tahun sampai sekarang, menjadi Barista ada impian saya dari masa Kuliah di [University Of The Cararkter Building] atau di UNIMED...

Part 2
IMG_20210605_193026.jpg

Part 3
IMG-20210605-WA0042.jpg

Part 4
IMG_20210613_085958.jpg

  • Pepatah Tanah Gayo berkata, Uet nome turah kona kupi gayo. Kegere ngupi gere muke emikiren te.

"Seorang kawan dari Tanah Gayo mengartikan, setelah bangun tidur kita harus minum kopi gayo. Dengan minum kopi pemikiran menjadi terbuka.

Ya, cerita ini dimulai daratan tinggi Tanah Gayo, Aceh Tengah. Terhampar perkebunan kopi dengan varian Arabika, pada ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut.

Kopi yang dilahirkan dengan rasa gurih, tingkat kekentalan yang kuat dan hadir dengan aroma harum ini, sekarang sudah berhasil disekolahkan untuk go international. @taqin & @joy-steem

Part 5
IMG_20210612_183858.jpg

Diwaktu yang sama saya sempatkan bertemu dengan sahabat saya di masa kami KKN [KULIAH KERJA NYATA] sahabat saya ini tinggal di dua provinsi ACEH & SUMATERA UTARA sebut saja Ali dan amar, meraka berkunjung ke tempat saya bekerja di MURAI CAFFE kami sudah 2 tahun tidak bertemu setelah KKN,. jadi saya mengabadikan moment yang luar biasa ini ke Steemit..

Part 6
IMG_20210606_205124.jpg

• BAUH NAGA MERAH
Orang Vietnam dan Cina menganggap buah ini sebagai pembawa berkah. Jadi, buah ini selalu diletakkan di atas meja altar di antara dua patung naga hijau. Warna merah buah ini menonjol dari warna hijau kedua patung naga tersebut. Oleh karena itu, buah ini disebut thang loy. Dalam bahasa Inggris thang loy berarti buah naga. Dari situlah nama buah naga berasal.

Part 7
IMG-20210605-WA0044.jpg

Part 8
IMG-20210605-WA0041.jpg

Part 9
IMG_20210605_195950.jpg

Part 10
IMG-20210525-WA0008.jpg

  • Cerita Tentang Kopi

Kopi memang tidak memabukkan, tapi coba kamu minum 10 leter' pasti satu bulan mata kamu gak berkedip.. hahahaha 😆😆

Masyarakat MEDAN tidak dapat dipisahkan dari kopi. Karena itulah, kedai kopi akan banyak kita temui di berbagai pelosok negeri berjuluk Kota Metropolitan ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat di medan mengisi kedai-kedai kopi untuk bersantai minum kopi.

Tidak terbatas dari yang muda hingga yang tua, pria maupun wanita, miskin maupun kaya, semua berbaur tanpa sekat-sekat pembatas. Bisa dikatakan, kopi ibarat nafas bagi orang Medan yang sulit dipisahkan dari kehidupan sehari-hari mereka. Asal-usul kopi dari Nanggroe Aceh Darusallam yang sudah mendunia di internasional...

Part 11
IMG_20210609_215119.jpg

Untuk Menambah Stamina Jangan Lupa Minum Badak Merah, Susu Carnation dan Es Batu Supaya Badan Kita Makin Segar dan Kuat...
Karna Membuat Satu Postingan di [STEEMIT] Membutuhkan Energi Yang Lumayan Besar.. Hehehe 💪💌❤️
Part 12
IMG_20210613_000553.jpg

Part 13
IMG_20210611_173423.jpg

• Motor Honda CRF 150 CC
Ini adalah motor kesayangan saya yang setiap mengantarkan saya ke tempat kerja,
Alhamdulillah....

Sekian cerita saya dihari ini semoga kawan steemit semua menyenangkan dan bahagia memmaca postingan saya dan bisa bermanfaat kepada pribadi saya sendiri dan kepada kawan-kawan steemit semua.
mohom maaf bila ada kesalahan dalam postingan saya, tolong beri saya arahan supaya saya tidak salah lagi dalam membuat postingan selanjut nya.
Saya berterimakasih kepada kawan-kawan steemit semua yang telah mengunjungi blog saya dan dukungan nya.

Dan saya juga berterimakasih kepada @anroja @heriadi dan @akmal1 @taqin @joy-steem dan kawan-kawan lain semua yang telah memberi arahan kepada saya dan dukungannya,
Saya tidak sanggup membalas jasa baik kalian semoga allah yang bisa membalas jasa kalian semua amin yarabbalalamin.

Camera UsedVivo V2027
Categoryphotography
PhotographyLife
Locationaceh indonesia
Photografer@esteemtaqin

Hormat Saya @esteemtaqin

IMG-20210525-WA0018.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57709.05
ETH 3100.20
USDT 1.00
SBD 2.33