The Diery Game Season 3//Better Life//Rabu 19 Mei 2021 Bersama Si Amang Yang Jinak

in Steem SEA3 years ago

Hallo sahabat steemiit.
Apa kabar,gimana aktifitas sahabat hari ini, lancar-lancar semua kan aktifitas nya.
Astaufirullah sahabat steemit,di pagi ini saya bangun telat sahabat,karena semalam saya begadang,jadi nya saya telat deh bangun nya, dan tidak dapat melakukan kewajiban shalat,setelah bangun tidur saya baring-baring sebentar,setelah bosan baring-baring,Saya pun langsung bergegas ke kamar mandi untuk mencuci muka dan menuju ke dapur untuk membuat kan sebuah kopi hitam yaitu kopi khas aceh.
Setelah saya membuat kan kopi,saya langsung melangkah ke teras rumah sambil menikmati kopi hitam aceh dan roti-roti tawar.
Tak lama setelah saya duduk di depan, rupanya rahmat allah pun jatuh,rintikan hujan pun membasahi pepohonan yang penuh keindahan dan saya pun merasa kan kedingin dan ingin melelap kan mata, akhir nya 1 jam kemudian saya langsung bergegas ke kamar untuk ber baring-baring.dan tidak lama kemudian saya pun tertidur. Akhir nya saya terbangun pukul 10:20,dan saya melihat ke jendela hujan pun masih membasahi tumbuhan dan halaman, dan saya merasa kelaparan,kemudian saya langsung bergegas ke dapur melihat mamak memasak apa, rupanya mamak lagi memasak nasi goreng kesukaan saya,mamak saya tau aja ni menu hujan-hujan gini, saya langsung mencuci muka saya dan lansung memakan nasi spesial,memang masakan mamak tiada dua nya dan tandingan nya.
Lalu saya dapat telpon oleh kawan saya, saya di ajak teman saya ke banda aceh untuk jalan-jalan kesana, saya menjawab siap.
Lalu saya langsung mandi-mandi untuk bersiap-siap untuk menuju ke kota banda aceh yaitu kota ke banggaan bangsa aceh.
Pukul 12:10 saya langsung menuju ke kota banda aceh, kali ini saya mengunakan motor nma-x untuk menuju kesana.
Di setengah perjalanan kami,tepatnya di pukul 16:30 pun terhambat dengan jatuh nya hujan, lalu kami kehujanan di kaki gunung gurute ya tepat nya di kabupaten aceh jaya.
Ya kurang lebih 5 menit untuk menuju ke tempat teduh.akhirnya kami sampai di coffe tempat beristirahat, kami pun sedikit basah dan kedingin, perjalanan kami juga masih jauh kurang lebih 1 jam lebih.

IMG20210519152621.jpg
Saya dan Si jantan
IMG20210519151937.jpg
Jantan yang jinak

IMG20210519151736.jpg
Jantan yang minum milo

IMG20210519183157.jpg
Melanjutkan perjalanan

IMG20210519154239.jpg
Betina dan bayinya

Di saat kami merasakan kedingin, tiba2 kami melihat ke belakang ada hewan yang namanya si amang, kami melihat dia juga kehujanan dan merasa kedinginan.hewan ini hewan yang di lindungi dan hewan ini juga sering turun di coffe ini, biasa nya si amang ini turun di jam 9-10 atau jam 14-17.kami pun langsung kasih sisah makanan kami yaitu sepeti minuman milo dan roti nabati.
Saya sangat senang di karena kan belum pernah melihat si amang ini sebelum nya,di sore itu jumlah si amang ada 4 ekor, saya kira mereka ini 1 keluarga,terdiri dari jantan,betina dan 2 anak-anak nya,yang satu anak nya masih kecil masih di gendong sama si betina nya.
pokoknya kami cukup senang lah karena di temani dengan si amang fi saat kami kedingin,kami pun merasa lalai dengan kedatangan si amang ini, bagi yang melintas di gunung gurute bisa ni mampir di sini biar bermain dengan si amang.
berselang satu jam kemudian hujan pun reda, kami harus melanjut kan perjalanan kami soalnya masih jauh juga dan takut nya hujan pun jatuh lagi, dan kami pu harus meninggal kan si amang nya, di dalam perjalanan menuju kota banda aceh,kami pun sampai dengan selamat di kita banda aceh.

mungkin hanya di sini dulu yang dapat saya sampai.assalamualaikum sahabat

salam. eric irlando

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69344.89
ETH 3347.76
USDT 1.00
SBD 2.74