The Diary Game Season 3[ Better Life] [Senin 24 Mei 2021 ] [perjalanan pulang sambil menikmati sunset]

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hallo.
Assalamulalikum..wr. wb
Apa kabar hari ini sahabat steemit.
Semoga sahabat sehat dan berbahagia ya sahabat.
Oh ya sahabat saya mau mencerita kan kegiatan saya hari ini.
Pagi ini saya bangun pukul 5,alhamdulillah saya sempat melakukan ibadah shalat shubuh,pukul 06:00 saya dan kawan saya bergegas berangkat pulang ke kota meulaboh dari banda aceh,tetapi sebelum menuju ke meulaboh, kami harus sarapan dan ngopi dulu dong tentu nya sahabat.
Pukul 09:30 setelah makan kami,kami melanjut kan perjalan kami,Di dalam perjalan,saya berhenti di toko oleh-oleh khas aceh yaitu,kue ade kak nah yang terbuat dari ubi atau tepung yang rasa nya mengoyang lidah kita, harga kue kak nah tergantung porsi ada yang 20 hingga 30.
Setelah membeli oleh-oleh,lalu kami lanjutkan perjalanan kami,lalu kami berhenti di lhok nga untuk menikmati suasana pantai lautan biru.
Pukul 12:00 kami melanjutkan perjalan dan menuju gunung kulu,paro dan gurute, ahlamdulillah kami lancar menempuh perjalanan gunung.
Pukul 13:10 kami sampai di kota lamno dimana kota ini di juluki kota si mata biru,konon kota ini tempat persingahan kapal-kapal luar negeri,lalu turis-turis tersebut menikahi perawan dewa lamno, maka nya lamno di juluki si mata biru, hehe singkat cerita ya sahabat.
setiba kami di lamno,lalu kami shalat zhuhur dulu,setelah shalat Kami di kota tersebut,lalu kami menikmati kopi sanger epreso,yang tempat nya tepat di pom bensin atau SPBU.
Tak lama kami duduk kami berjumpa dengan abg saya, yang kebetulan abg saya mau ke banda aceh,lalu kami gabung bersama mereka.
Tak terasa kami berbincang-bincang jam pun menunjuk kan pukul 16:00 lalu kami harus melanjut kan perjalan kami di mana perjalanan kami kamis panjang ya kurang lebih kami harus menempuh 2/3 jam perjalanan.
Setiba kami di tengah perjalan pukul,18:00 kami melihat ke indahan sunsat yang begitu sempurna, dimana di saat kami melihat keindahan tersebut kami merasa bosan dan capek kami hilang setika,saat itu kami menggambil nya di tua tempat dimana di tempat pinggir laut dan di pergunungan.
subhanallah,sungguh indah ciptaan mu.
setelah berfoto-foto,lalu kami melanju kan perjalanan kami yang kurang lebih 1 jam lagi.
sesampai kami di kota teunom aceh jaya dimana kota ini yaitu perbatasan dengan aceh barat.
kami harus berhenti di sebuah pom bensin atau SPBU, dimana minyak kami sudah mau habis,tetapi sesampai kami di situ tepat di waktu ibadah shalat magrib, lalu kami menggambil wudju untuk sahalat berjamaa'h.
setelah shalat selesai,kami harus melanjut kan perjalanan,tapi kami harus mengisi minyak dulu,lalu kami baru tancap gas 30 menit kami pun sampai di kampung halaman yaitu di arongan lambalek aceh barat.sesampai di rumah saya langsung mandi,karena saya meras risih udah, setelah mandi-mandi,saya langsung makan bersama keluarga saya, sambil menikmati kue ade kak nah yang maknyus tenan.

Di SPBU Lamno

Sunset

Kue ade kaknah

mungkin hanya di sini yang bisa saya cerita kan diary saya.

salam saya @ericirlando

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.