The Diary Game - Better Senin, 20 Desember 2021

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum sobat steemit semua semoga diberikan kesehatan dan kebahagiaan yang tiada henti hentinya. Siang ini tak banyak yang saya kerjakan karena tugas di kebun sudah rapih hari kemarin hanya pekerjaan rumah itupun tak banyak makanya saya bisa santai sedikit untuk bermain melihat lihat tanaman oyek yang ada di kapling parung hijau dekat rumah . Dulunya untuk perumahan tapi entah mengapa rumah yang sudah jadipun di bongkar karena berkapling kapling maka masarakat kampung saya menyebutnya kapling sedangkan perkapling nya ada 3000m sedangkan puluhan kapling entah berapa hektar kalau dijumlahkan dan sekarang dimanfaatkan oleh masarakat kampung saya dengan ditanami pohon sinkong yang di ambil daunnya(oyek) kalau saya lihat seperti dipuncak bedanya di puncak pohon teh . Sejauh mata memandang hanya daun singkong seperti hamparan permadani

IMG_20211217_134031.jpg

IMG_20211217_134052.jpg

Alhamdullilah dengan adanya ini perekonomian masarakat kampung saya mulai membaik karena perkapling(3000m) bisa menghasilkan 2500000 per 40 hari dan untuk yang kuli metiknya pergabung 500 rupiah tinggal dikalikan dengan pendapatan metiknya kan sudah lumayan.
Tak terasa mata hari sudah semakin tinggi
sayapun bergegas pulang sesampai dihalaman rumah saya tidak langsung pulang karena didepan warung uduk depan rumah kelihatan ramai sekali akhirnya sayapun melihatnya dan ikut tawar menawar dengan tukang kasur setelah cocok dengan harga yang saya tawar dan ibu ibu yang lain akhirnya saya pun membelinya

IMG_20211219_085434.jpg

Tak lama kemudian suara ajan juhur terdengar akhirnya saya bergegas pulang untuk solat juhur setelah selesai solat saya menghampiri sibungsu di depan tv yang sedang istirahat yang baru pulang sekolah dan sayapun istirahat juga.
Teman sttemit semua hanya ini postingan untuk hari ini dan selamat beristirahat . . .@emulyani

Sort:  
 3 years ago 

Hi, @emulyani,

Your post has been supported by @inspiracion from the Steem Greeter Team.

Thank you

I have voted for this post with steemcurator03 to vote for its achievement 1 (cash up)

Steem Greeter Team
@inspiracion

Thank you

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58431.17
ETH 2653.99
USDT 1.00
SBD 2.44