The Diary Game : 22 Januari 2022 - Bermain Ke Waterboom Taman Mangat Ceria | Delegasi 50 SP

in Steem SEA3 years ago

Bermain Perosotan Waterboom

10% Payout to @steem.amal

Bangun tidur seperti biasa aku langsung menuju kamar mandi, untuk melakukan aktivitas kecil di sana. Setelah itu aku menunaikan shalat subuh dan merapikan tempat tidur. Tak lupa juga aku memakai pakaian seragam yang telah ditentukan oleh pihak sekolah tempat aku bekerja.

Kemudian aku sarapan pagi bersama keluargaku dengan menu sederhana serta ditemani kopi panas buatan ibuku. Hmm, aromanya pas dan enak di lidah. Disela-sela itu, aku memanaskan sepeda motor yang akan aku gunakan untuk berangkat ke sekolah, kurang lebih 5 menit untuk pemanasan mesin.

Hal ini aku biasakan untuk dilakukan setiap pagi sebelum aku berangkat bekerja. Agar mesin sepeda motor lebih irit dan tahan lama. Pemanasan yang dilakukan guna mencegah terjadinya kerusakan atau gagal fungsi pada mesin atau baterai. Apabila rusak, kan repot jadinya harus keluar biaya lagi.

Jam 07:25 WIB, aku tiba di sekolah. Tanpa berlama-lama aku pun memarkirkan sepeda motorku dengan rapi, meletakkan barang bawaan, membersihkan ruangan, memeriksa dokumen dan bersiap-siap untuk menyambut guru-guru yang ingin meminjam alat-alat laboratorium.

Benar saja tak lama setelah itu, beberapa guru-guru IPA datang menemuiku. Mereka pun menjelaskan maksud dan tujuan mereka yaitu meminjam beberapa alat lab untuk dipresentasikan di depan siswa atau dipraktekkan secara langsung di kelas.

Hal ini dilakukan agar siswa lebih mengerti dan memahami dengan pelajaran yang disampaikan secara maksimal. Tidak hanya murid, kita sebagai pengajar pun akan lebih mudah memahami suatu materi apabila materi tersebut disertai dengan praktek.

Menit berganti menit, jam berganti jam, tibalah jam 12:00 WIB. Hari ini ada agenda yang sangat dinanti-nantikan bagi para siswa dan para guru. Ada beberapa kelas yang pergi bermain ke WATERBOOM TAMAN MANGAT CERIA yang ada di desa Alu Lim, Blang Mangat, Lhokseumawe.

Agenda ini murni dari permintaan para siswa. Mereka meminta kepada Guru Wakil Kesiswaan, untuk diberi kesempatan pergi bermain ke waterboom mangat ceria bersama teman-teman sekelasnya. Wakil Kesiswaan pun memenuhi permintaan mereka serta meminta wali kelas untuk ikut serta dan mengawasi siswa tersebut.

Kami berangkat bersama anak-anak dengan menggunakan bus sekolah. Bus sekolah sudah terparkir di depan pintu gerbang sekolah dan siap mengantarkan kami ke sana. Sang sopir pun memberitahukan kepada para guru, agar siswa yang ingin pergi ke waterboom segera diarahkan untuk memasuki mobil bus.

Pengantaran dan penjemputan kami beserta anak-anak menjadi tanggung jawab pak sopir bus tersebut. Setelah semua anak-anak masuk ke dalam bus, pak sopir pun mengoper gigi mobil ke gigi satu. Tanda mobil mulai bergerak dan berangkat ke tempat tujuan.

Diperjalanan seperti hari-hari biasa, tidak ada kemacetan atau hambatan yang terjadi. Jalanan aspal lumayan bagus walaupun ada beberapa jalan yang sudah berlubang dan belum sempat untuk diperbaiki. Suasana di desa Alu Lim sedikit berdebu, membuat mata saya lumayan perih. Karena ada debu-debu halus berterbangan yang masuk ke mata.

Untuk mengusir kebosanan, sebagian siswa ada yang bernyanyi dengan penuh semangat, ada yang mendengarkan musik dari handphone yang dimiliki, ada juga siswa yang memandangi pemandangan yang ada selama di perjalanan.

Mungkin ada sebagian siswa yang baru pertama kalinya bermain di waterboom ini, sehingga membuat mereka sangat antusias dan membuat mereka penasaran dengan keseruan permainan yang telah disediakan di sana. Ada juga siswa yang sudah beberapa kali pergi bermain ke waterboom ini, tetapi membuat mereka ingin mengulangi kembali keseruan yang terjadi.

Kurang lebih 30 menit waktu berlalu di perjalanan, kami pun sampai di tempat tujuan. Kami pun langsung mengarahkan seluruh siswa untuk turun dari mobil dengan perlahan-lahan serta berbaris dengan rapi di depan pintu masuk (kasir).

Dengan begitu kami para guru mudah untuk melakukan pengabsenan dan menghitung siswa yang hadir, agar tidak ada siswa yang tertinggal. Hal ini juga memudahkan bagi para petugas karcis untuk menghitung jumlah siswa yang ingin masuk ke dalam arena waterboom.

Setelah sampai di dalam kami pun memilih tempat duduk (jambo) yang sesuai dan nyaman bagi anak-anak serta cocok untuk kami duduk dan istirahat sejenak. Anak-anak langsung duduk di tempat yang telah disediakan dan meletakkan barang bawaan mereka dengan rapi.

Makan Siang Bersama

Sebelum pergi mandi dan berenang, anak-anak kami arahkan untuk makan siang terlebih dahulu. Agar mereka mempunyai energi dan perut mereka tidak keroncongan. Setelah itu, tanpa aba-aba anak-anak langsung menganti baju dan meminta izin kepada kami untuk pergi berenang.

Kami pun mengiyakan permintaan tersebut, dan berpesan kepada mereka untuk selalu berhati-hati dan melakukan sedikit pemanasan sebelum berenang. Agar tidak terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan. “Siaapp Paakk”, jawab mereka dengan suara lantang dan penuh semangat.

Bermain Dengan Penuh Ceria dan Semangat

Mereka pun pergi bermain secara gerombolan, sedangkan diriku mengawasi barang bawaan mereka. Tak hanya sendiri, aku pun ditemani oleh guru-guru pendamping lainnya. Kami bercerita banyak tentang tingkah laku anak-anak dan sebagainya. sehingga kami pun tidak merasa bosan untuk berada di sini.

Setelah 2 jam lebih mereka bersenda gurau, berenang kesana kemari, menaiki berulang kali perosotan waterboom, Kami pun memutuskan untuk pulang ke sekolah dan menyuruh anak-anak untuk segera mengakhiri permainannya, mandi bersih dan mengganti pakaian.

Jam 17:30 WIB kami pun tiba di sekolah. Satu persatu siswa dijemput oleh orang tuanya untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing. Aku pun langsung menghidupkan sepeda motorku dan memutar stang untuk kembali ke rumah.

Sampai di rumah, aku pun langsung membersihkan diri dan menunaikan shalat azar. Rasa letih menyelimuti seluruh tubuhku. Membuat diriku untuk segera beristirahat dan melepaskan diri dari rasa lelah yang ada.

Malam harinya, aku pun memutuskan untuk beraktivitas di dalam rumah. Membuka kembali akun steemit dan melihat video-video terbaru di youtube. Setelah itu, aku pun kembali beristirahat dengan nyeyak agar hari esok memiliki tenaga yang cukup untuk beraktivitas kembali.

Demikianlah Diary Game saya pada hari ini,,
Terima kasih telah membaca sampai habis postingan ini, dan nantikan postingan saya berikutnya. Stay tune terus yaa...


Pada kesempatan kali ini, saya berminat untuk membangun dan mendelegasikan sedikit dari Steem Power yang saya miliki untuk Komunitas yang saya cintai dan banggakan ini yaitu Steem SEA.

Walaupun Steem Power yang saya delegasikan sedikit. Namun saya berharap, hal ini dapat membantu Komunitas Steem SEA (@steemseacurator) untuk lebih maju kedepannya.

Salam hangat dari saya @elweyraiser

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Serunya main di water boom 😊😁

iya buu, cocok banget buat anak2 melampiaskan diri

 3 years ago 

Senang sekali memang bermain & berenang di Waterboom Taman Mangat Ceria, Lhokseumawe City
Foto dengan muridnya seru nan asyik, Pak 😄

Semangat terus untuk delegasi ke akun komunitas guna mendukung kemajuan komunitas serta untuk bersama, brother 💪🏻🎉

Siap laksanakan,,

 3 years ago 

Siap brother

 3 years ago 

Senangnya pigi ke waterboom, dan bisa berkumpul dengan teman-teman.

iya buu,, dengan anak-anak sekolah bu bukan dengan teman

 3 years ago 

Oooo senang kali sisswanya ya bg 🙏

ya bu,, saking senangnya ga bisa digambarkan dengan kata-kata

 3 years ago 

😊😊😊

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57960.12
ETH 2482.73
SOL 155.31
SBD 2.43