The Diary Game : Senin, 3 Januari 2021 Kegiatan di hari Senin

in Steem SEA2 years ago

IMG20220103121152.jpg

IMG20220103105053.jpg

Hallo sahabatku, hari ini adalah hari Senin di Minggu pertama bulan Januari tahun baru 2022. Cuaca pada hari ini agak terik. Matahari terlihat bersinar cerah. Saya pikir hari ini adalah hari yang baik untuk memulai aktivitas baru di awal tahun. Hari ini adalah hari permulaan masuk kerja di tahun 2022. Hari ini saya akan pergi ke sekolah untuk membagikan raport siswa. Berbeda dengan tahun tahun yang lalu biasanya setiap akhir semester dibagi raport dulu kepada siswa lalu libur sekolah namun pada tahun ini libur terlebih dahulu baru kemudian raport dibagikan kepada para siswa. Memang aneh aneh saja peraturan di negeri ini.

Di pagi Senin ini saya terbangun di waktu subuh saat suara azan subuh berkumandang sekitar jam 5.154 a.m waktu setempat. Saya segera bangkit dari tempat tidur saya untuk memulai aktivitas pada hari ini. Memulai awal kehidupan saya hari ini saya segera menuju ke kamar mandi untuk membuang cairan hasil eksresi dari dalam tubuh saya yaitu zat-zat yang harus dibuang.Kemudian saya membasuh wajah saya agar rasa mengantuk saya hilang. Setelah itu saya mengambil air wudhu lalu setelah itu saya melaksanakan ibadah shalat subuh sebanyak dua rakaat. Selesai melaksanakan shalat saya berzikir sebentar sambil membaca ayat kursi agar saya terlindung dari gangguan jin dan manusia.

Segera setelah selesai shalat saya segera menuju ke dapur untu k memulai kegiatan aktivitas di dapur pada hari ini yaitu merebus air dan mempersiapkan menu masakan untuk sarapan pagi dan siang nanti. Hari ini saya menggoreng nasi karena semalam banyak juga nasi yang tersisa. Ya...saya tidak mau membuang buang nasi yang tersisa karena itu namanya mubazir. Mubazir adalah pekerjaan setan. Setelah itu saya menggoreng telur dadar. Selesai memasak saya segera mandi pagi. Setelah mandi saya segera bersiap-siap berangkat ke sekolah.

Saya juga mempersiapkan bekal nasi untuk makan di sekolah dimana saya akan memakannya sekitar jam 9 pagi. Setelah itu saya segera berangkat sekitar jam 6.45a.m dan tiba di sekolah pada jam 7.20 a.m. Tiba di sekolah saya yang asri saya merasa kesegaran udara di pagi hari yang membuat pikiran saya terasa segar. Saya segera menuju ke ruang guru untuk menyimpan tas saya.

Setelah itu kami dikumpulkan sebentar di ruang guru untuk mendapatkan pengarahan dari wakil kurikulum tentang tatacara pembagian raport dimana yang mengambil raport adalah wali siswa atau orang tua siswa. Hal itu dimaksudkan agar ada komunikasi antara guru wali kelas dan orang tua siswa. Setelah itu wali kelas menuju ke ruang kelas masing-masing untuk membagikan raport. Selesai membagikan raport saya segera pulang ke rumah.

Namun sebelum sampai di rumah saya mampir terlebih dahulu di warung nasi Padang untuk membeli sambal cabe hijau yang lezat. Saya pun segera membeli menu makanan tersebut kemudian saya juga membeli kuah nangka muda karena tadi pagi saya tidak sempat memasak sayur. Setelah itu saya segera pulang ke rumah.

Sampai di rumah jam di dinding rumah saya telah menunjukkan waktu pukul 1.00 siang. Saya segera berganti pakaian dan setelah itu melaksanakan ibadah shalat Zuhur. Selesai shalat saya menikmati menu makan siang saya. Setelah itu Saya beristirahat siang.

Sore hari jam 15.40 p.m

Saat suara azan terdengar menandakan waktu ashar telah tiba saya tersentak untuk bangkit dari istirahat saya. Saya segera menikmati makanan camilan berupa Indomie goreng Aceh yang lezat. Saya juga minum air putih saja agar badan tetap sehat. Setelah itu saya menuju ke halaman rumah untuk menyapu halaman rumah. Saya juga mencabut rumput yang sudah mulai tumbuh di halaman rumah saya. Hari inu saya tidak menyiram tanaman karena saya lihat tanaman masih menyimpan air di tanahnya . Saya hanya menyiram tanaman yang tidak terkena hujan .Selesai membereskan tanaman saya segera mandi. Selesai mandi saya bersantai di depan rumah sambil menikmati mentari yang sedang mulai terbenam. Begitu suara azan Magrib berkumandang saya segera masuk ke dalam rumah dan menutup pintu rumah agar iblis tidak ikut masuk ke dalam rumah.

Malam hari jam 7.00 p.m

Saya menikmati makan malam.Setelah makan malam saya beristirahat sambil menonton televisi. Setelah itu saya melihat berita di hape seperti berita seputar gosip artis baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Saya juga menonton video hewan hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Tak terasa jam telah menunjukkan jam 11.15 malam semakin larut dan saya merasa mengantuk. Saya segera pergi tidur. Sekian dan terimakasih. Salam. With love ❤️❤️

Sort:  
 2 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70855.87
ETH 3805.10
USDT 1.00
SBD 3.49