The Diary Game : Senin, 25 Oktober 2021 Kegiatan di hari Senin

in Steem SEA3 years ago

IMG20211025080018.jpg

IMG20211025075709.jpg

Hari Senin di minggu-,Minggu terakhir bulan Oktober cuaca terasa agak adem karena dalam Minggu Minggu ini sering kali turun hujan di malam hari. Mungkin pertanda bahwa di daerah Indonesia khususnya Aceh akan memasuki musim penghujan. Untuk para penduduk kota Lhokseumawe yang sudah terbiasa dengan cuaca panas tentu saja cuaca seperti ini adalah anugerah. Setelah kemarin menikmati libur di akhir pekan hari ini saya merasakan energi di tubuh saya seperti telah dicash kembali dan saya sudah siap untuk beraktivitas kembali. Ternyata effek beristirahat di hari Minggu membuat badan saya terasa segar kembali dan semangat untuk berkerja menjadi menggebu-gebu kembali.

Di pagi Senin ini saya terbangun di waktu subuh saat suara azan subuh berkumandang sekitar jam 5.04 a.m waktu seputaran Lhokseumawe atau lebih tepatnya waktu Indonesia bagian barat. Saya segera bangkit dari tempat tidur saya untuk memulai aktivitas pada hari ini. Memulai awal kehidupan saya hari ini saya segera menuju ke kamar mandi untuk membuang cairan dalam tubuh saya yang merupakan hasil dari metabolisme tubuh saya yang telah penuh dan menumpuk. Setelah itu saya mengambil air wudhu. Kucuran air wudhu diwajah saya terasa seperti merefleksi otot-otot di wajah saya sehingga membuatnya menjadi segar dan hilang rasa mengantuk saya.

Selesai berwudhu saya segera mengerjakan shalat subuh sebanyak dua rakaat. Setelah shalat saya segera menuju ke dapur untu k memulai kegiatan aktivitas di dapur pada hari ini yaitu merebus air dan mempersiapkan menu masakan untuk sarapan pagi dan siang nanti. Hari ini saya tidak menggoreng nasi karena semua nasi semalam ludes tidak tersisa. Setelah itu saya menggoreng telur dadar . Sebenarnya saya ingin makan telur mata sapi namun daya batalkan menggorengnya karena telur mataspo akan membuat aroma di mulut terasa lebih amis. Selesai memasak saya segera mandi pagi. Setelah mandi saya segera bersiap-siap berangkat ke sekolah. Hari ini saya ada jadwal mengajar mulai dari jam pertama sampai sekolah selesai.

Saya segera mempersiapkan bekal nasi untuk makan di sekolah dimana saya akan memakannya sekitar jam 9 pagi. Setelah itu saya segera berangkat sekitar jam 6.45 a.m dan tiba di sekolah pada jam 7.20 a.m. Udara pagi yang segar di lingkungan sekolah saya seolah membuat pikiran saya terasa segar. Saya segera menuju ke ruang guru untuk menyimpan tas saya.

Seperti biasanya setiap hari Senin di sekolah saya diadakan upacara bendera yang dilaksanakan oleh para siswa dan guru. Saat bel berbunyi saya segera menuju lapangan untuk mengikuti upacara bendera sampai selesai. Kami semuanya mengikuti upacara dengan tertib dan khidmat.

Selesai upacara bendera saya segera masuk ke ruang siswa untuk mengajar. Sayapun mengajar sampai jam pelajaran saya selesai. Selesai bertugas saya segera pulang ke rumah. Namun sebelum sampai di rumah saya singgah ke warung nasi untuk membeli sayur nangka karena tadi pagi saya tidak sempat memasak sayur. Saya juga mencari sambal cabe hijau ke rumah makan Padang dan Alhamdulillah masih ada. Saya pun segera membelinya dan setelah itu saya langsung pulang ke rumah.

Sampai di rumah jam di dinding rumah saya telah menunjukkan waktu pukul 1.15 p.m . Sayapun cepat-cepat berganti pakaian lalu setelah itu saya shalat Zuhur karena waktu Zuhur sudah berjalan. Selesai shalat saya baru menikmati menu makan siang saya. Setelah itu Saya beristirahat siang.

Sore hari jam 15.35 p.m

Memasuki waktu ashar saya mendengar suara azan berkumandang dengan merdunya. Selesai suara azan terdengar saya segera melaksanakan shalat Ashar. Selesai shalat saya menikmati makanan camilan berupa krupuk seribuan yang merupakan jajanan anak anak. Saya paling suka makan krupuk walau endingnya nanti kerongkongan saya terasa tidak nyaman. Untuk menetralisir rasa tidak nyaman di kerongkongan saya tentu saja makan krupuk harus dibarengi dengan minum air yang banyak. Setelah itu saya menuju ke halaman rumah untuk menyapu halaman rumah. Saya juga mencabut rumput yang sudah mulai tumbuh di halaman rumah saya. Setelah itu saya menyiram bunga. Menyiram bunga harus dibedakan berdasarkan kebutuhan air oleh tanaman. Ada tanaman yang banyak memerlukan air dan ada yang tidak. Selesai membereskan tanaman saya segera mandi. Selesai mandi terdengar pengumuman dari meunasah bahwa ada salah seorang warga kami yang meninggal dunia. Beberapa saat kemudian tetangga saya menghampiri saya untuk mengajak bertakziah. Saya pun segera berangkat karena sudah mandi. Saya hanya berada di rumah duka sekitar 30 menit saja karena mayat tidak dikebumikan hari ini karena sudah Soren Setelah itu saya segera pulang dan selanjutnya bersantai di depan rumah sambil menikmati mentari yang sedang mulai terbenam. Cahaya kemerahan di langit memang sangat indah untuk dilihat. Begitu suara azan Magrib berkumandang saya segera masuk ke dalam rumah.

Malam hari jam 6.30 p.m

Suara azan magrib membuat saya segera bangkit untuk berwudhu dan setelah itu saya mengaji sebentar serta mengirim doa dan bacaan Alquran untuk ibu saya di alam sana. Selesai mengaji saya segera menikmati menu makan malam saya. Setelah makan malam saya beristirahat sambil menonton televisi. Setelah itu saya melihat berita di hape seperti berita Sukmawati Soekarnoputri yang telah murtad dan melakukan upacara pindah agama. Tak terasa jam telah menunjukkan jam 11.00 malam dan saya merasa mengantuk. Saya segera pergi tidur. Sekian dan terimakasih. Salam.

Sort:  
 3 years ago 

Hari senin yang menyenangkan ya buk. Jadi bernistalgia mengikuti upacara bendera di sekolah😁

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68096.92
ETH 3795.66
USDT 1.00
SBD 3.59