The Diary Game : Selasa, 16 November 2021 Kegiatan di hari Selasa

in Steem SEA3 years ago

IMG20211116081659.jpg

IMG20211116110449.jpg

Hari Selasa pagi saya memulai aktivitas di dalam kehidupan saya dengan terbangun di pagi hari seperti biasanya yaitu saat alarm di hape saya berbunyi dengan kencangnya. Suasana hati saya di pertengahan bulan November ini masih baik-baik saja karena saya belum merasa kekurangan uang. Saya tetap melakukan kegiatan seperti biasanya yaitu pergi ke sekolah untuk mengajar dan melakukan beberapa kegiatan lainnya di pagi hari.

Beberapa saat setelah bunyi alarm di hape saya berbunyi suara azan subuh pun mengalun dengan merdunya. Perlahan saya segera bangkit dari tempat tidur saya untuk menuju ke kamar mandi untuk berwudhu. Setelah itu tentu saja saya akan melaksanakan ibadah shalat subuh. Selesai melaksanakan shalat subuh saya berzikir sebentar lalu segera bangkit dari sajadah saya untuk menuju ke dapur.

Sampai di dapur saya segera merebus air dan mempersiapkan menu sarapan pagi dan siang. Untuk menu sarapan pagi saya menggoreng nasi saja karena masih ada nasi tadi malam yang tersisa. Saya juga menggoreng telur dadar untuk kawan menu makan pagi. Saya lebih suka makan telur daripada ikan karena ikan ada tulangnya. Saya segera mengerjakan berbagai pekerjaan rumah lainnya dengan cepat agar saya tidak terlambat datang ke ke sekolah. Sekolah masuk tepat jam 7.30 a.m.

Setelah beberapa pekerjaan rumah saya selesai saya segera menuju kamar mandi untuk mandi pagi. Saya merasakan sensasi kesegaran ketika tetesan air menyentuh kulit saya. Selesai mandi saya segera berpakaian kerja, berdandan sedikit lalu setelah itu saya meninggalkan rumah untuk menuju ke sekolah tempat di mana saya bekerja. Sampai disana waktu telah menunjukkan jam 7. 15 pagi. Sayapun segera menuju ke ruang guru untuk menyimpan tas dan mengambil peralatan mengajar saya dan setelah itu saya segera berjalan keluar dari ruang wali kelas.

Seorang guru terlihat sedang memberikan makanan untuk kucing kucing yang tinggal dan menetap di sekolah kami. Di sekolah kami banyak terdapat kucing liar tanpa empunya yang cantik cantik . Mereka tidak pernah kekurangan makanan karena banyak makanan tersisa di sini.

Saat bel tanda masuk kelas berbunyi saya segera berjalan menyelusuri jalan menuju ke ruang kelas . Sampai di ruang kelas saya segera memberi salam lalu setelah itu saya menyapa siswa dan selanjutnya saya memberi pembelajaran kepada para siswa. Saat bel tanda beristirahat tiba saya keluar kelas untuk beristirahat dan menikmati menu sarapan pagi yang saya bawa dari rumah. Kadang-kadang saya juga membeli makanan dari kantin sekolah. Setelah itu saya masuk kelas lagi untuk mengajar lagi sampai jam pelajaran selesai. Setelah itu saya segera pulang ke rumah.

Sampai di rumah saya segera berganti pakaian dengan pakaian rumah yang terasa lebih nyaman dan setelah itu saya menikmati menu makan siang saya. Selesai makan perut saya terasa nyaman dan kemudian saya beristirahat siang.

Sore hari jam 15.32 p.m.

Suara azan ashar terdengar membahana di langit langi kota Lhokseumawe yang kelabu. Saya segera bangkit dari peristirahatan saya untuk menunaikan shalat Ashar di sore ini. Seperti biasanya setelah shalat Ashar saya menikmati makanan cemilan berupa kue roti kering biskuat. Disamping itu saya juga membuat secangkir teh manis panas. Ternyata makanan tersebut banyak sekali mengandung zat karbohidrat sehingga saya merasa sangat kekenyangan. Setelah itu saya segera beranjak untuk melaksanakan aktivitas harian saya di sore hari yaitu menyapu halaman dan menyiram tanaman hias saya. Saat saya sedang merawat saya melihat seekor kucing jantan sedang mengencingi tanaman bunga saya. Sayapun segera mengusirnya karena kencing kucing bisa membuat tanaman hias mati. Kemudian saya melanjutkan menyapu halaman rumah saya sambil mencabut rumput yang terlihat sangat tumbuh dengan suburnya di halaman rumah saya. Setelah itu membereskan halaman rumah saya segera mandi dan bersantai sambil menikmati cahaya matahari senja di langit sampai waktu Maghrib hampir tiba.

Malam hari jam 6.25 p.m
Saya melaksanakan ibadah shalat Maghrib. Setelah saya menikmati menu makan malam. Saya juga merasa tidak terlalu lapar karena tadi sore sudah makan makanan cemilan yang membuat perut saya kenyang. Selesai makan saya segera mencuci piring-piring kotor bekas makan yang berserakan. Setelah itu saya menonton televisi. Setelah menonton saya membuka hape dan menontonnya. Sekitar jam 11.06 pm mata saya terasa sangat mengantuk. Sayapun segera pergi tidur dan terlelap dalam hitungan menit.Sekian dan terima kasih. Salam hangat. ❤️❤️

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 60244.17
ETH 2333.72
USDT 1.00
SBD 2.47